Cara Menghadapi Orang yang Ingin Menghentikan Ambisi Anda - Anda pasti memiliki tujuan yang akan dikejar dan masalahnya adalah tetap berkomitmen pada tujuan tersebut sangatlah sulit untuk dilakukan.

Salah satu kendala utama yang pasti dihadapi adalah sikap keluarga atau teman yang merasa keberatan dengan hal tersebut.

Hal yang perlu dipahami di sini adalah semakin besar tujuan yang dimiliki, maka akan semakin besar orang yang akan meragukan Anda untuk mencapainya. Inilah alasan mengapa Anda perlu mempersiapkan diri untuk setiap reaksi yang mereka berikan.

Banyaknya orang yang meragukan Anda bisa dilatarbelakangi oleh banyak hal dan salah satu faktor yang biasanya terjadi adalah ketidakamanan yang mereka rasakan.

Komentar sinis yang mereka lakukan bisa dipicu oleh perasaan cemburu atau bisa juga karena kurangnya pemahaman mereka tentang apa yang ingin Anda capai.

Lalu apa yang harus dilakukan? Lakukan 4 cara menghadapi orang yang ingin menghentikan ambisi Anda.

4 Cara Menghadapi Orang yang Ingin Menghentikan Ambisi Anda

1. Identifikasikan Apa yang Membuat Mereka Melakukan Hal Tersebut

Jika ada orang yang berulang kali meragukan kemampuan Anda dan tujuan yang ingin dicapai, maka segera mengambil tindakan langsung dan mintalah mereka untuk berhenti.

Sisihkan waktu untuk melakukan percakapan dengan mereka dan sampaikan bahwa Anda telah mendengar komentar mereka dan Anda tidak ingin mendengarnya lagi.

Jika komentar yang mereka ucapkan berasal dari dendam pribadi, maka jelaskan kepada mereka bahwa Anda tidak akan terganggu dengan hal tersebut. Jika komentar yang mereka tujukan bermaksud baik, maka ucapkanlah terima kasih atas perhatian yang diberikan.

2. Buatlah Daftar Alasan Mengapa Anda Menginginkan Tujuan Tersebut

Jangan menjadi orang yang mengejar tujuan hanya untuk mendapatkan perhatian, penghargaan, dan status sosial saja.

Buatlah daftar alasan mengapa Anda mengejar tujuan yang diinginkan di luar 3 faktor yang disebutkan tadi. Saat Anda memiliki daftar alasan, maka Anda tidak akan mudah goyah dengan kritik yang orang lain berikan.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menyimpan sebuah catatan yang berisi tentang pencapaian yang Anda lalui menuju kesuksesan. Cara seperti ini akan membantu Anda untuk tetap termotivasi menjalankan proses.

3. Jangan Hanya Mengandalkan Sumber Daya dan Dukungan dari Orang Lain

Saat sedang mengejar tujuan dan impian, Anda mungkin saja bergantung pada dukungan keuangan dan dukungan emosional dari orang lain.

Masalahnya adalah saat orang yang mendukung Anda mulai meragukan kemampuan dan tujuan yang dimiliki, maka Anda akan cepat kehilangan kepercayaan pada diri sendiri.

Miliki rencana cadangan, jika orang yang mendukung Anda saat ini menarik diri dan tidak mendukung impian yang dimiliki. Dengan adanya rencana B, maka Anda tidak perlu mengubur mimpi, saat orang lain yang mendukung Anda mulai menarik diri.

4. Pertahankan Fokus yang Anda Miliki

Jika Anda telah memiliki tujuan dan telah memiliki rencana yang akan dijalankan, maka Anda tidak perlu takut dengan pendapat dari orang lain. Fokuslah pada proses yang sedang Anda jalankan saat ini dan dapatkan manfaat positif di masa depan.

Teruslah mengasah keterampilan Anda menjadi lebih baik agar bisa mendukung keberhasilan yang diimpikan. Bisa dengan meningkatkan keterampilan leadership, public speaking, keterampilan bahasa asing, atau keterampilan teknis yang lainnya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: