Cara Mengubah Jalan Karir untuk Mencapai Kesuksesan - Banyak orang menyesali keputusan karir yang telah dibuat dan merasakan perasan negatif saat sedang bekerja.

Saat mulai muncul perasaan tersebut, pikiran mulai terpecah apakah ingin melanjutkan pekerjaa atau tidak sama sekali.

Sebelum memutuskan untuk tetap bertahan atau tidak, sebaiknya perhatikan beberapa tanda apakah Anda membutuhkan perubahan karir atau tidak.

Beberapa tanda seperti merasa cemas atau cedera saat bekerja bisa menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan lebih lanjut.

Atau Anda merasa stres saat bekerja di sebuah lingkungan pekerjaan. Tidak hanya itu saja, pelecehan yang terjadi di lingkungan kerja juga perlu Anda pertimbangkan sebagai alasan untuk mengubah jalan karir dan pekerjaan.

Jika Anda merasakan beberapa tanda di atas, segera mengubah jalan karir dengan melakukan 5 langkah di bawah ini.

Ini 5 Cara Mengubah Jalan Karir 

1. Menuliskan Rencana Karir Ke Depan

Rencana karir adalah beberapa langkah dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu.

Apakah Anda perlu mengambil kursus baru, mempelajari bahasan baru, membangun jaringan, dan lain sebagainya.

Letakkan rencana karir tersebut di tempat yang mudah terlihat agar tetap memotivasi Anda untuk terus mengejar tujuan.

2. Mulai Mempertimbangkan Pilihan

Jika Anda telah memiliki gelar di salah satu perguruan tinggi, maka tuliskan beberapa posisi dalam industri yang menarik perhatian.

Ada banyak sekali pilihan karir yang bisa dipilih saat Anda telah memiliki gelar di pendidikan tinggi.

Pilihlah jalan karir yang membuat Anda bergairah dan bersemangat melakukannya, sebab inilah pekerjaan yang akan membuat Anda bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik.

3. Temukan Mentor dan Guru

Jika kedua langkah di atas sudah dilakukan, maka inilah saatnya untuk menemukan seorang guru atau mentor yang akan mendukung jalan karir.

Mentor akan mengetahui tentang apa saja yang dibutuhkan agar Anda sukses dalam menjalani karir dan pekerjaan, mereka juga bisa menjelaskan tentang tantangan dalam pekerjaan tersebut, dan potensi kemajuan karir yang bisa Anda pilih.

Hal yang paling penting dari itu semua adalah mentor atau guru bisa menjelaskan sesuatu hal yang belum diketahui dan membuat Anda ahli di bidang keterampilan tertentu.

Lalu, dimana Anda bisa menemukan mentor atau guru terbaik?

Mengikuti kursus dan pelatihan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan guru yang berkualitas.

Namun, banyak orang yang tidak melakukan langkah ini karena terkendala dengan biaya pendidikan yang mahal.

Kemudahan di atas tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

4. Riset Tentang Gaji

Sebagian orang memutuskan untuk mengubah jalan karir karena pekerjaan mereka saat ini tidak memberikan tunjangan dan pendapatan yang memuaskan.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset gaji dan pendapatan yang akan dihasilkan dalam pekerjaan yang baru.

5. Mulai Mempersiapkan Diri Menemukan Pekerjaan

Mulailah mencari pekerjaan di beberapa sumber yang bisa digunakan, seperti menggunakan situs website, koran lokal, atau yang lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mempersiapkan portofolio kerja, khususnya bagi Anda yang bekerja di bidang seni, desain grafis, penulisan, dan lain sebagainya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: