Cara Menjalin Pertemanan dan Menambah Koneksi - Banyak orang yang salah dalam memulai percakapan dengan seseorang yang baru mereka kenal, yang mana hal tersebut memungkinkan seseorang untuk melanjutkan percakapan. Misalnya saja dengan bertanya kabar kepada seseorang dan melanjutkan pergi.

Jika terjebak dengan masalah ini, maka Anda perlu belajar untuk meningkatkan keterampilan interpersonal menjadi lebih baik dari sebelumnya. Agar komunikasi yang dimulai terus berkelanjutan, maka Anda harus terlibat dalam aksi bolak-balik dengan lawan bicara.

Bagaimana caranya? Berikut ini 4 cara menjalin pertemanan dan menambah koneksi dengan orang lain.

4 Cara Menjalin Pertemanan dan Menambah Koneksi

1. Satu Pihak Bertanya dan Pihak yang Lain Menjawabnya

Jika Anda kehabisan bahan pertanyaan yang akan diajukan kepada lawan bicara, maka Anda bisa mengungkapkan fakta tentang diri sendiri dan mulai terbuka dengan mereka.

Misalnya saja seperti ini, Anda mengungkapkan bahwa telah bekerja di sebuah perusahaan ini selama lebih dari 15 tahun lamanya.

Saat terbuka dan memberikan fakta menarik tentang diri Anda, maka sangat besar kemungkinan lawan bicara akan mulai berbagi sesuatu tentang diri mereka juga.

2. Keseimbangan Antara Keterbukaan dan Kedekatan


Percakapan dimulai secara bertahap, di mana setiap pihak akan mulai mengungkapkan sesuatu hal atau keyakinan mereka kepada orang lain terlebih dahulu.

Dalam hal ini, keseimbangan antara sikap terbuka dan kedekatan harus ada di dalam diri seseorang. Misalnya saja, tidak mengungkapkan hal detail kepada kenalan baru dan Anda bisa terbuka dengan seseorang teman lama yang telah dekat dengan Anda.

3. Mulai Mengidentifikasikan Kecocokan dalam Percakapan

Saat sedang berbicara dengan seseorang, maka Anda bisa mulai menilai dan mengetahui apakah lawan bicara yang sedang Anda ajak berbicara cocok atau tidak.

Mengetahui hal ini akan menentukan apakah lawan bicara tersebut bisa berkembang menjadi seorang teman. Keputusan ini akan secara naluri Anda ambil berdasarkan nilai dan status sosial orang lain dibandingkan dengan Anda.

4. Teruslah Berlatih dan Dapatkan Lebih Banyak Teman

Mengungkapkan sesuatu tentang diri sendiri bukanlah hal yang nyaman untuk dilakukan dan tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut dengan mudah.

Namun, belajar membuka diri terhadap orang lain perlu Anda lakukan agar bisa dengan mudah membangun persahabatan.

Beberapa cara di atas merupakan hal yang bisa Anda lakukan agar bisa terhubung dengan seseorang dalam waktu singkat dan menambah lebih banyak teman dengan mudah.

Teruslah berlatih mengasah keterampilan interpersonal dan komunikasi yang Anda miliki. Jika diperlukan, Anda bisa mengikuti pendidikan non-formal yang berkaitan dengan topik komunikasi dan interpersonal.

Saat ini telah ada lembaga yang kredibel dan terpercaya yang menawarkan pelatihan tentang kemampuan komunikasi dan interpersonal.

Bukankah mengikuti pendidikan seperti itu membutuhkan biaya yang tidak murah?

Memang benar. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Anda bisa menggunakan pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Dengan KoinPintar, Anda bisa mengikuti pendidikan formal atau non-formal dengan menggunakan dana pinjaman. Dana pinjaman tersebut bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Tidak memberatkan, bukan?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: