Cara Terbaik Berinvestasi Pada Diri Sendiri - Seorang investor dan salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett pernah berkata bahwa investasi terbaik yang bisa dilakukan oleh siapa pun adalah investasi pada diri sendiri.

Itu artinya, saat Anda meluangkan cukup waktu untuk mempelajari keterampilan baru, maka Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan finansial atau mencari pekerjaan.

Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan tentang 7 cara terbaik berinvestasi pada diri sendiri.

7  Cara Terbaik Berinvestasi Pada Diri Sendiri

1. Bergabung dengan Kelompok yang Diminati

Sebuah kelompok yang memiliki minat khusus bisa membantu Anda untuk membangun jaringan dengan orang yang berpikiran sama dengan Anda.

Dengan adanya kelompok, Anda juga bisa belajar dari anggota yang lain dan saling berbagi pengalaman di dalamnya.

Setiap orang yang baru ditemui pasti akan membawa perspektif unik dan memberikan ide segar yang bisa Anda terapkan dalam pekerjaan.

2. Teruslah Membaca

Bill Gates dan Elon Musk merupakan beberapa contoh pemimpin bisnis sukses yang mengatakan bahwa kebiasaan membaca merupakan salah satu kunci kesuksesan mereka.

Anda bisa mulai membaca buku dengan beberapa halaman per hari dan terus meningkatkan halaman yang dibaca.

3. Bermain untuk Belajar

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat proses belajar menjadi sangat menyenangkan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi.

Anda bisa menggunakan aplikasi pembelajaran yang dirancang seperti permainan yang akan membantu proses belajar.

4. Keluar dari Zona Nyaman

Mulailah mencoba untuk mempelajari keterampilan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya dan jangan takut untuk terlihat bodoh saat Anda melakukan sesuatu yang tidak nyaman.

Meskipun saat ini Anda tidak menguasai keterampilan baru, mencoba sesuatu akan sangat meningkatkan kepercayaan diri.

5. Mengevaluasi Kemajuan

Jika saat ini Anda memutuskan untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk menguasai keterampilan atau ingin mendapatkan kualifikasi baru, maka sebaiknya Anda melacak kemajuan tersebut.

Ketahui berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk membaca buku atau berapa banyak jumlah tes yang Anda ikuti.

Melacak kemajuan akan sangat bermanfaat saat Anda kehilangan motivasi untuk mempelajari sebuah keterampilan baru.

6. Ikuti Pelatihan Atau Pendidikan yang Bersertifikat

Meskipun saat ini Anda telah lulus dari pendidikan tinggi, bukan berarti Anda harus berhenti belajar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk terus belajar, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus atau pendidikan bersertifikat untuk mendapatkan kualifikasi profesional dalam industri Anda.

Sertifikasi yang didapatkan akan membuat Anda berbeda dari pesaing dan juga bisa membantu Anda untuk memberikan layanan profesional kepada siapa saja yang ingin bekerja dengan Anda.

Tidak perlu khawatir dengan jadwal kerja yang bisa mengganggu pekerjaan atau bisnis, sebab ada banyak kursus bersertifikat yang dirancang agar fleksibel.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: