Cara untuk Menjadi Pengembang Virtual Reality - Virtual reality adalah salah satu hal besar yang akan terjadi selanjutnya dan mulai banyak pihak yang berusaha untuk mengembangkan teknologi ini.
Cara untuk Menjadi Pengembang Virtual Reality
Cara untuk Menjadi Pengembang Virtual Reality 

Hal ini jugalah yang membuat banyak pihak tertarik untuk menekuni virtual reality dan berusaha mengembangkannya lebih lanjut menjadi karir yang menjanjikan.

Lalu, adakah cara yang perlu ditempuh untuk menjadi seorang pengambang virtual reality?

Tips Menjadi Pengembang Virtual Reality

1. Persyaratan yang Perlu Anda Miliki


Anda harus memiliki keterampilan inti yang dibutuhkan agar bisa masuk ke langkah selanjutnya dan mengembangkan teknologi virtual. Dasarnya adalah Anda perlu memiliki pengetahuan dalam hal programming dan 3D artist.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dituntut untuk memiliki pengalaman bekerja dalam tim dan pernah mengerjakan proyek yang serupa.

Hal ini penting dilakukan karena menciptakan lingkungan VR menjadi tantangan tersendiri dan ada berbagai hal yang harus Anda pecahkan.

Namun, saat Anda telah menguasai keterampilan ini akan ada banyak bidang yang mendapatkan manfaat atas keberadaan teknologi VR. Mulai dari film, arsitektur, desain interior, kimia, kedokteran, dan lain sebagainya.

Jangan lupa, persyaratan lain yang mutlak untuk Anda miliki adalah keinginan untuk menghasilkan ide-ide baru dan kemauan untuk bekerja secara terus-menerus.

Hal ini penting dimiliki oleh seorang pengembang VR karena menciptakan teknologi baru pada dasarnya adalah memecahkan masalah.

Jika Anda termasuk orang yang mudah menyerah terhadap kegagalan, maka karir dan pekerjaan di bidang ini tidak cocok untuk ditekuni.

2. Pengembang VR yang Ternama Saat Ini


Teknologi VR yang terkenal saat ini adalah Oculus Rift yang dikembangkan oleh Oculus dan saat ini telah dimiliki oleh Facebook. Oculus berada di garis depan dalam teknologi VR dan mempelopori gerakan ke masa depan.

Ada juga Sony Playstation VR atau yang dikenal dengan Project Morpheus dan berfokus pada game.

Sementara itu untuk pasar seluler terdapat Samsung Gear VR yang dikembangkan bersama dengan Oculus untuk menghadirkan teknologi VR ke ponsel cerdas.

Berbagai perusahaan yang telah kami sebutkan di atas adalah mereka yang mendorong teknologi VR ke depan dan Anda bisa menjadi salah satu pengembang VR dan bergabung dengan mereka.

Tidak hanya itu saja, Anda yang lebih suka membuat game bisa bergabung dengan perusahaan seperti Valve yang mengembangkan teknologi VR dengan nama SteamVR. nDreams, Reload Studio, Crytek, dan Uber Entertainment juga termasuk perusahaan pengembang game yang aktif dalam teknologi VR.

Tidak mau bekerja dengan orang lain?

Solusinya adalah Anda bisa mendapatkan Oculus Rift Develpment Kit yang memungkinkan Anda untuk membuat game dengan bantuannya.

Meskipun menjadi pengembang game independen sangat sulit dilakukan, jika hasrat Anda berada dalam jalur ini, maka ini adalah cara yang tepat untuk dilakukan.

Jika memungkinkan, Anda bisa mengajak orang lain yang memiliki hasrat dalam teknologi VR untuk bergabung ke dalam tim agar bisa bekerja sama.

Namun, sebelum itu semua dilakukan Anda membutuhkan pengetahuan dasar dan keterampilan yang memadai agar bisa menguasai teknologi VR.

Temukan lembaga pendidikan non-formal yang berfokus mengajarkan Anda tentang teknologi VR.

Tertarik?

Semoga pembahasan di atas memberikan inspirasi Anda untuk menjadi seorang pengembang VR selanjutnya.

Syaratnya hanya satu, teruslah mengembangkan pengetahuan dan keterampilan Anda di bidang VR. Tanpa adanya pengetahuan yang memadai sangat tidak mungkin Anda bisa menjadi ahli di bidang virtual reality.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: