Penggunaan media sosial sebenarnya tidak terbatas pada melihat foto teman, mem-posting tempat liburan Anda, atau menyaksikan video viral terbaru.

Media sosial bisa juga membantu Anda untuk meningkatkan keuangan, mendapatkan pekerjaan baru, dan mencapai tujuan keuangan di masa depan.

Berikut ini kami telah merangkum tentang 6 cara upgrade keuangan melalui media sosial. Simak pembahasannya di bawah ini.

6 Cara Upgrade Keuangan Lewat Media Sosial

1. Menemukan Penawaran Terbaik Saat Akan Berbelanja

Ada banyak sekali penawaran belanja dan travel yang disediakan di media sosial. Perusahaan biasanya memilih media sosial sebagai tempat pertama untuk mengumumkan penjualan dan penawaran untuk para pengikut mereka.

Itu artinya bagi Anda yang menjadi pengikut salah satu perusahaan di media sosial, maka bisa memanfaatkan diskon terlebih dahulu.

Dengan demikian sebelum melakukan pembelian, maka sebaiknya periksa Facebook, Instagram, dan Twitter untuk memastikan tidak ada penawaran yang dilewatkan.

2. Membagikan Tujuan Keuangan

Ini dia cara kedua untuk upgrade keuangan Anda. Ya, banyak ahli keuangan yang merekomendasikan agar Anda berbagi tujuan keuangan melalui media sosial. 

Menetapkan tujuan dan membagikannya kepada orang lain melalui media sosial akan membantu Anda lebih fokus mencapai tujuan tersebut dan memiliki pertanggungjawaban untuk mencapainya.

3. Mendapatkan Tips Menghemat Uang

Mengikuti pakar keuangan atau situs tertentu di media sosial memungkinkan Anda untuk mendapatkan tips dan berbagai pembaruan tentang uang setiap saat.

Anda juga bisa menemukan forum dan diskusi kelompok tentang cara penghematan uang dan cara unik lain yang sangat jarang dibahas.

Mendapatkan tips dan berbagai saran tentang upgrade keuangan ini akan menjadi pengingat setiap hari agar Anda melindungi penghasilan yang telah didapatkan dengan susah payah.

4. Menemukan Pekerjaan Baru

LinkedIn bisa menjadi tempat yang tepat dan sangat berharga untuk menemukan pekerjaan baru.

Anda bisa membuat resume secara online, melamar secara langsung kepada perusahaan, dan menjangkau rekan kerja dengan mudah.

Membuat profil profesional melalui LinkedIn memungkinkan para pemberi kerja menjangkau Anda dengan mudah untuk memberikan tawaran pekerjaan yang potensial.

5. Mendapatkan Koneksi Baru

Anda hanya perlu mengikuti seseorang atau berbagi posting melalui media sosial sebagai langkah awal untuk membangun jaringan dan membuat koneksi. Mendapatkan koneksi bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan saat ini.

Dengan begitu, Anda bisa upgrade keuangan dengan lebih mudah!

6. Mendapatkan Tambahan Penghasilan

Jika Anda kreatif dan mampu menangkap peluang, maka ada banyak sekali peluang tambahan penghasilan yang bisa didapatkan melalui media sosial.

Jika saat ini Anda memiliki banyak pengikut di media sosial, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan berbayar dengan memasarkan produk atau jasa tertentu melalui kanal media sosial.

Ada banyak sekali contoh orang yang mampu meraup penghasilan hingga puluhan juta rupiah dengan menekuni pekerjaan seperti ini.

Bagaimana dengan Anda? Apakah telah memanfaatkan keberadaan media sosial dengan baik?

Kesimpulannya adalah jangan hanya memanfaatkan media sosial untuk mem-posting momen dan melihat foto-foto teman saja.

Anda juga bisa menggunakan media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan, menemukan pekerjaan baru, membangun jaringan, dan mendapatkan tips tentang keuangan dari para pakar
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: