Kedewasaan akan mengajarkan Anda banyak hal, mulai dari tanggung jawab pekerjaan, keluarga, dan lain sebagainya. Berbagai tanggung jawab tersebut akan menguras banyak sekali energi dan cukup banyak orang yang merasa kurang istirahat karena aktivitas yang sangat melelahkan.


Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda hanya menghabiskan energi untuk melakukan hal yang benar-benar penting. Berikut ini 5 hal yang tidak perlu terlalu Anda pikirkan karena bisa menghabiskan banyak energi Anda.

Tanpa Sadar, Ini 5 Hal yang Membuat Anda Menghabiskan Banyak Energi

Menyimpan Banyak Daftar di Kepala Anda


Hal ini paling sering terjadi pada orang yang memiliki kepribadian teratur, dimana mereka mencoba untuk mengingat banyak hal yang akan dilakukan.

Permasalahan ini sebenarnya bisa diatasi dengan menuliskan daftar yang akan dikerjakan pada buku catatan dan tidak perlu mengingat di kepala Anda.

Terlalu Sering Memeriksa Email

Jumlah yang ideal untuk memeriksa email adalah sebanyak 2 kali sehari. Hal ini perlu dilakukan karena biasanya sebagian besar pesan yang dikirimkan melalui emali bersifat tidak mendesak.

Pesan yang sifatnya mendesak pasti membuat mereka lebih memilih untuk menelpon, mengirim pesan langsung, atau bertemu secara langsung.

Terlalu sering memeriksa email akan membuat Anda terganggu dan akibatnya pekerjaan yang menjadi prioritas terabaikan. Berikan fokus utama Anda pada pekerjaan utama dan tidak perlu terlalu sering memeriksa email.

Mencoba Mengendalikan Semua Hal

Meskipun Anda termasuk orang yang suka memegang kendali, tetapi ketahuilah bahwa tidak semua hal perlu dikendalikan. Hal tersebut hanya akan membuang-buang banyak waktu. Padahal ada banyak hal prioritas yang perlu Anda lakukan.

Bekerja Terlalu Lama

Fakta yang perlu Anda ketahui adalah bekerja lebih lama tidak berhubungan sama sekali dengan produktivitas yang dihasilkan. Bahkan produktivitas cenderung menurun secara signifikan saat semakin banyak waktu yang digunakan untuk bekerja.

Bekerja selama berjam-jam akan membuang banyak sekali energi. Waktu yang Anda miliki perlu seimbang dan sisihkan untuk beristirahat agar tugas selanjutnya bisa dilakukan dengan optimal.

Cobalah untuk melakukan istirahat pendek saat bekerja, sebab cara ini akan membantu Anda untuk tetap fokus.

Daripada Anda mengumpulkan uang dengan sering mengambil pekerjaan tambahan dan lembur lebih baik menggunakan cara yang lebih cerdas.

Berinvestasi jauh lebih bijak dilakukan daripada Anda mengumpulkan uang tambahan dengan cara bekerja lembur.

Menginginkan Semuanya Sempurna

Anda pasti akan menghabiskan banyak waktu dan energi untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dan tugas dengan benar.

Melakukan pekerjaan dengan baik perlu dilakukan, tetapi Anda harus menyadari bahwa sangat tidak mungkin untuk menjadi sempurna.

Apakah Anda pernah melakukan salah satu tanda di atas?

Mulailah untuk lebih rileks dan tidak perlu menyimpan banyak daftar di kepala, terlalu sering memeriksa email, mencoba mengendalikan semua hal, bekerja terlalu lama, atau menginginkan semua hal sempurna.

Hal yang harus digarisbawahi dari semua tanda di atas adalah pentingnya menyeimbangkan waktu bekerja dan istirahat. Tidak perlu bekerja lembur untuk mendapatkan tambahan uang, mulailah berinvestasi untuk mengembangkan dana yang dimiliki.

Semoga pembahasan yang telah disampaikan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda semua yang telah membacanya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: