Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris - Kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan yang ditetapkan berbagai perusahaan untuk para calon karyawan yang hendak melamar ke perusahaan tersebut. Sayangnya, tidak semua merasa percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Seperti yang diketahui, umumnya bahasa Inggris memiliki 4 aspek penting, yakni writing, reading, speaking, dan listening.

Bagus bila Anda bisa menguasai 4 aspek tersebut. Namun, bagaimana jika ada aspek yang tidak Anda kuasai? Mungkin, ambil kursus bahasa Inggris menjadi salah satu pilihan Anda.

Namun, sebelum ambil kursus bahasa Inggris, ada baiknya Anda mempertimbangkan 5 hal berikut ini.

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris

1. Tentukan Modul Apa yang Ingin Anda Pelajari

Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dari subjek ini. Hal tersebut perlu disesuaikan dengan materi yang ingin Anda dapat.

Katakanlah, Anda ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam hal speaking. Karena itu, Anda bisa mengambil Conversation Class di mana Anda akan lebih banyak belajar praktik berbicara dalam bahasa Inggris. Sedikit saran, carilah tempat kursus yang pengajarnya merupakan foreigner.

Untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk tingkat lanjutan. Mengapa tidak mengambil Business English Course? Anda bisa belajar soal kosakata baru yang berkaitan dengan dunia bisnis, lho!

2. Ketahui Level Anda

Biasanya, Anda akan diberikan tes terlebih dahulu untuk mengetahui level Anda. Setelah Anda mengetahuinya, barulah Anda bisa memilih program kursus yang tepat. Dengan demikian, Anda bisa mengikuti pembelajaran yang memang sesuai dengan kemampuan Anda.

3. Ketersediaan Waktu

Sebelum mengambil kursus, Anda juga perlu memahami, apakah Anda memiliki ketersediaan waktu jika ingin ambil kursus bahasa Inggris? Misalnya, apakah Anda sempat untuk mengikuti kursus bahasa Inggris sepulang kerja? Atau mungkin saat akhir pekan. Atau, apakah Anda ingin menentukan hari kursus sendiri bersama tutor secara privat?

Tentunya, hal ini juga mesti disesuaikan dengan ketersediaan tenaga pengajar di tempat Anda hendak mengambil kursus.

4. Mampukah Jika Hanya Belajar Otodidak?

Jika Anda masih ragu untuk ambil kursus bahasa Inggris, Anda bisa mulai belajar secara otodidak dulu.

Anda bisa menonton film-film berbahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle-nya, mendengarkan lagu-lagu favorit berbahasa Inggris lalu menerjemahkan liriknya, atau bisa juga belajar lewat video-video di YouTube.

Di internet, ada berbagai sumber yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan pastinya… gratis!

5. Biaya Kursus yang Tidak Murah

Kursus bahasa Inggris tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih jika Anda mengambil les privat atau belajar dari penutur asli.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: