Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan - Generasi milenial telah menjadi kelompok usia yang saat ini berada di rentang produktif dan mulai mendominiasi angkatan kerja di banyak organisasi.
Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan
Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan 

Sudut pandang mereka terhadap sebuah pekerjaan cukup berbeda dengan generasi terdahulu.

Lalu, apa saja harapan dari generasi milenial terhadap pekerjaan mereka?

3 Harapan Generasi Milenial Terhadap Pekerjaan dan Karier

1. Mereka Akan Memilih yang Terbaik Dalam Pekerjaan

Sebuah penelitian pada tahun 2008 menunjukkan bahwa 75% kelompok milenial diperkirakan akan bekerja di 2 sampai 5 perusahaan dalam masa hidup mereka.

Bahkan sebuah penelitian yang terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 25% milenial berharap bekerja di lebih dari 6 perusahaan.

Hal di atas dapat terjadi karena mereka menyadari bahwa untuk mencapai suatu posisi diperlukan kemauan untuk berpindah ke peran baru yang lebih baik bagi mereka.

2. Menghargai Perusahaan yang Memiliki Nilai

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Amplified Brand mengungkapkan bahwa 75% milenial mengatakan bahwa sebuah bisnis harus bisa mempengaruhi masyarakat secara positif.

Itu artinya, mereka sangat menaruh perhatian khusus pada perusahaan yang berfokus pada sosial dan bisnis yang berkelanjutan.

Fakta yang menarik adalah pada tahun 2020 nanti, milenial akan membentuk 50% angkatan kerja secara global.

Itu artinya, perusahaan yang ingin mempekerjakan mereka harus bijaksana memilih nilai yang kuat dan memastikan mampu mewujudkan nilai-nilai tersebut melalui tindakan.

3. Pengembangan Pribadi

Adanya kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan mengalami hal-hal yang baru adalah salah satu pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk menarik perhatian generasi milenial.

Tidak hanya itu saja, mereka juga sangat menyukai perusahaan yang memungkinkan para karyawannya mendapatkan keseimbangan kerja.

Business Insider pernah melakukan survei dan menunjukkan bahwa hampir 20% generasi milenial menyebutkan bahwa Google adalah perusahaan ideal mereka.

Hal tersebut bukanlah sebuah kebetulan, sebab Google menawarkan cuti untuk melahirkan, uang sekolah, dan liburan berbayar untuk para karyawannya.

Hal di atas menunjukkan bahwa generasi milenial bersedia untuk menjadi lebih produktif dan berdedikasi, saat perusahaan tersebut membantu mereka mencapai keseimbangan kehidupan kerja.

Jika saat ini Anda belum memiliki fasilitas yang telah disebutkan di atas, maka akan sangat besar kemungkinan generasi milenial akan terus berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain.

Mulailah untuk menawarkan program kursus dan pengembangan diri agar keterampilan mereka meningkat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: