Ingin Pintar Bahasa Inggris Belajar - Zaman sekarang, anak kecil sudah pandai cas-cis-cus berbahasa Inggris. Positifnya, mereka jadi terbiasa menggunakan bahasa asing.

Tentunya, tanpa melupakan bahasa Ibu mereka, bahasa Indonesia. Dengan berbahasa Inggris sejak kecil, sepertinya mereka tidak perlu bersusah payah untuk meningkatkan skill ketika beranjak dewasa, hanya perlu mempertajam saja.

Namun, bagaimana dengan yang baru belajar bahasa Inggris ketika sudah dewasa? Ya, bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan yang perlu Anda miliki di era transformasi digital ini.

Bahasa Inggris akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan orang asing, juga membangun network yang lebih luas lagi.

Untuk Anda yang ingin pintar bahasa Inggris, sebaiknya belajar otodidak atau ikut kursus, ya? Ini dia pertimbangannya.

Ingin Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus?

1Belajar Otodidak

Di zaman sekarang yang sudah serba canggih, belajar bahasa Inggris sebenarnya tidak terlalu menyulitkan. Anda bisa mengakses berbagai video pembelajaran di YouTube dan memperoleh materinya dengan mudah.

Mau belajar soal Grammar? Ada. Untuk yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mau belajar IELTS? Banyak kok materinya di internet. Butuh lawan bicara untuk mempraktikkan kemampuan Speaking? Tentu bisa, meski hanya mengandalkan internet saja.

Kemudahan seperti inilah yang membuat orang-orang lebih memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak.

Kelebihan

Materi bahasa Inggris tersedia gratis di berbagai sumber di internet. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk menemukan pengajaran yang tepat.
Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan fleksibel, di mana pun dan kapan pun. Tidak terpaku pada jadwal kursus. Katakanlah, minggu ini jadwal Anda begitu padat. Anda hanya punya waktu kosong pada jam istirahat, juga saat akhir pekan. Nah, mengapa tidak memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar bahasa Inggris?
Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk kuota atau pemakaian internet.

Kekurangan

Ketidakkonsistenan kala belajar bahasa Inggris hanya akan membuat Anda tidak bisa menyerap ilmu dengan maksimal dan tidak ada yang membimbing Anda dalam belajar bahasa Inggris sehingga Anda perlu berusaha lebih keras dalam meningkatkan kemampuan.
Tidak memiliki partner untuk belajar.
Tidak memiliki sertifikat dari lembaga resmi yang menyatakan

2. Ikut Kursus

Untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris lebih maksimal, mengikuti kursus adalah pilihan yang tepat. Banyak lembaga kursus yang menawarkan berbagai program yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, yang mana hal tersebut diukur lewat skala 1 (Beginner) sampai 9 (Very Advanced).

Bisa juga, modulnya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Katakanlah, Anda adalah seorang pemula yang ingin belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, Anda bisa mengambil program Basic English di mana Anda akan belajar hal-hal dasar dalam bahasa Inggris.

Atau, misalnya, Anda ingin mengejar beasiswa Creative Writing di luar negeri. Anda ingin mempertajam skill Anda dalam Writing. Oleh karena itu, program tersebutlah yang perlu Anda ambil.

Sebelum Anda mengikuti kursus bahasa Inggris, ada baiknya Anda mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya dulu.

Kelebihan


Anda akan diajar oleh pengajar bersertifikasi yang siap mendampingi Anda dalam mempertinggi kemampuan berbahasa asing.
Anda akan lebih konsisten dalam mengikuti kursus dan menyerap ilmu yang diberikan. Sebab, baik Anda maupun pengajar sudah memiliki kesepakatan waktu dalam pembelajaran
Apabila Anda memutuskan untuk belajar bahasa Inggris di tempat kursus, Anda bisa menikmati fasilitas belajar yang memadai. Misalnya, lab komputer di mana Anda bisa mempraktikkan skill Anda di section Listening.

Kekurangan


Biaya yang mahal menjadi salah satu kendala mengapa orang-orang lebih memilih untuk belajar secara mandiri. Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada alternatif pembiayaan yang mudah dan cepat. Apakah itu?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: