Jangan Salah Memilih Pekerjaan - Ketika berbicara tentang pekerjaan, tidak ada yang lebih buruk dari perasaan tidak bahagia selama bekerja.
Jangan Salah Memilih Pekerjaan
Jangan Salah Memilih Pekerjaan

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa mendapatkan pemahaman yang menyeluruh tentang perusahaan sangat penting dilakukan. Terutama saat berada dalam proses wawancara dengan manajer HRD dan pimpinan perusahaan.

Agar Anda tidak salah memilih pekerjaan, lakukan 3 tahapan yang akan dijelaskan di bawah ini untuk mengevaluasi perusahaan yang akan dituju.

Jangan Salah Memilih Pekerjaan, Lakukan 3 Tahap Ini Untuk Mengevaluasinya

Budaya Kantor Adalah Hal yang Penting


Mempelajari budaya perusahaan sangat penting dilakukan, karena Anda akan menghabiskan waktu setidaknya selama 40 jam dalam seminggu disana.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengamati orang-orang yang bekerja disana.

Perhatikan keramahan para karyawan yang ada disana, bagaimana para pemimpin memperlakukan karyawan, dan apakah ada peluang untuk berkembang.

Meskipun pada tahap awal sangat sulit dilakukan, namun Anda bisa menangkap petunjuk halus untuk menentukan apakah budaya kantor selaras dengan kepribadian Anda. Manfaatkan proses wawancara kerja untuk mengetahui lebih lanjut tentang budaya perusahaan.

Mengamati Hal yang Kecil

Saat Anda sangat membutuhkan pekerjaan, biasanya berbagai tanda kecil tidak akan diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih perusahaan tempat bekerja.

Namun, jika Anda ingin bertahan lama disana dan tidak salah memilih pekerjaan, maka tanda-tanda kecil yang sering diabaikan perlu diperhatikan dengan baik.

Anda bisa memperhatikan sikap para karyawan yang sedang bekerja disana, perhatikan apakah mereka merasa senang untuk bekerja disana.

Lalu, jangan lupa memperhatikan cara mereka berbicara satu dengan yang lain, apakah mereka berbicara negatif tentang rekan kerja mereka.

Jika mereka melakukan hal yang dicontohkan tadi, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa itu bukanlah lingkungan kerja yang bagus untuk tumbuh dan berkembang.

Apakah Lingkungannya Positif dan Anda Bisa Tumbuh Disana

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui bahwa Anda tidak salah memilih pekerjaan adalah dengan memperhatikan cara mereka melakukan rapat dengan rekan kerja.

Lihatlah apakah saat sedang rapat orang-orang berinteraksi dengan cara yang positif, kreatif, dan inovatif. Jangan lupa untuk memperhatikan cara manajer memperlakukan karyawan dan sikap mereka terhadap perbedaan pendapat.

Tidak hanya itu saja, agar tidak salah memilih pekerjaan Anda juga harus memastikan bahwa di dalam perusahaan tersebut Anda bisa berkembang dengan baik.

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan memiliki budaya untuk berkembang adalah adanya kesempatan untuk belajar, diskusi dengan rekan kerja yang lain, aktivitas brainstorming, dan lain sebagainya.

Hal yang lebih penting dari itu semua adalah adanya kesempatan untuk berkembang dalam karir dan mendapatkan posisi yang lebih tinggi di masa depan.

Jangan lupa untuk memantaskan diri Anda untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi dengan keterampilan dan kapasitas diri yang lebih baik.

Caranya adalah dengan mengikuti berbagai pelatihan, seminar, atau kursus di bidang keterampilan tertentu yang sesuai dengan pekerjaan saat ini
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: