Masa tua adalah keadaan yang pasti dihadapi oleh semua orang dan mau tidak mau Anda harus berhenti bekerja karena faktor usia.

Hanya saja ada sebagian orang yang bekerja mungkin masih akan tetap bekerja di akhir masa tuanya. Hal tersebut dilakukan karena beberapa faktor.

Berikut ini 4 jenis orang yang akan tetap bekerja, meskipun akan menghadapi masa pensiun.

4 Jenis Orang yang Tidak Pernah Pensiun dari Pekerjaan

1Mereka yang Tidak Mempersiapkan Keuangan di Masa Muda


Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa sebagian besar pekerja yang akan memasuki masa pensiun berusaha untuk tetap bekerja lebih lama.

Hal tersebut terjadi karena mereka hanya memiliki simpanan yang sedikit untuk menghadapi masa tua.

Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda mencatat masa depan keuangan dari sekarang dan memperkirakan berapa biaya hidup yang diperlukan di masa tua.

2. Workaholic Atau Gila Kerja


Ada perbedaan mendasar antara orang yang menikmati pekerjan dan melakukannya dengan antusias dengan mereka yang memiliki hidup tidak seimbang dan tidak bisa berhenti bekerja.

Tipe orang yang gila kerja akan mengalami kesulitan untuk melakukan transisi dari pekerjaan ke masa pensiun.

Mereka tidak menyadari bahwa kondisi tubuh saat ini sudah tidak lagi memungkinkan untuk bekerja keras dan sudah harusnya beristirahat lebih banyak serta menikmati masa tua.

3. Investor yang Memiliki Penghasilan Pasif

Ini adalah tipe orang yang telah mempersiapkan masa tua dengan baik dan mampu mengelola keuangan dengan bijak.

Mereka telah berinvestasi sejak masih aktif bekerja dengan membeli emas, membeli tanah, properti yang disewakan, dan juga saham yang menghasilkan dividen secara berkala.

Usaha yang telah mereka lakukan di masa muda akan mendapatkan hasilnya saat mereka telah menghadapi masa tua nantinya.

Mereka juga telah memiliki penghasilan pasif yang mumpuni dan mampu memenuhi kebutuhan hidup di masa tua.

Bagaimana dengan Anda?

Ingin merasakan hal yang sama dengan tipe orang seperti ini?

Jika iya, maka mulailah berinvestasi sejak saat ini dan menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk berinvestasi mempersiapkan masa tua.

Tidak perlu dengan modal yang besar, Anda cukup menyisihkan uang sebesar Rp100.000 dan sudah bisa berinvestasi di KoinWorks.

Menariknya lagi, berinvestasi di KoinWorks mampu memberikan imbal hasil lebih dari 21,32% per tahun. 

Bagaimana dengan resikonya?

Tidak perlu khawatir dengan masalah di atas, sebab para investor di KoinWorks akan mendapatkan fasilitas dana proteksi yang nilainya mencapai 100%.

Jumlah dana proteksi yang akan Anda dapatkan sangat bergantung pada resiko yang dipilih saat berinvestasi.

Ayo mulai berinvestasi!

4. Mereka yang Sukses Secara Finansial


Sukses bisa dalam banyak bentuk, apakah telah menjadi pemimpin perusahaan, menjadi aktor terkenal, atau memiliki penghasilan yang tinggi dan mencukupi.

Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Merrill Lynch and Age Wave menemukan bahwa ada keinginan untuk tetap bekerja di masa tua bagi mereka yang kaya dan sukses.

Tidak hanya mereka yang kaya raya yang bisa memiliki keinginan seperti ini, Anda yang berhasil pada upaya yang realistis juga akan merasakan dorongan untuk terus menggunakan bakat dan keterampilan sampai akhir kehidupan.

Ingin menjadi salah satu dari tipe orang di atas? Semua itu tergantung pada pilihan yang dilakukan saat ini.

Semoga pembahasan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda yang telah membacanya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: