Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif - Melakukan pekerjaan yang tidak disukai akan sangat mempengaruhi Anda di dalam kantor. Anda akan menghabiskan begitu banyak waktu dan energi terhadap sesuatu yang tidak diminati.
Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif
Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif

Solusi untuk masalah ini adalah memiliki jalur karier yang sesuai dengan minat dan keterampilan untuk mendapatkan kebahagiaan secara keseluruhan.

Jika Anda termasuk orang yang inovatif dan kreatif, maka ada opsi karier yang sangat bagus untuk dipertimbangkan. Apa saa, sih?

6 Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif, Anda Tertarik?

1. Editor

Editor akan bekerja dengan kata-kata dan mereka harus lebih kreatif daripada penulis.

Menjadi seorang editor merupakan pilihan yang sangat tepat untuk orang yang kreatif karena pekerjaan ini sangat membutuhkan seseorang yang bisa melihat konten dari sudut pandang yang berbeda.

2. Desainer Industri

Kebanyakan orang berpikir bahwa desainer atau perancang hanya berkaitan dengan rumah dan bangunan saja.

Padahal ada beberapa pekerjaan desain yang sangat menguntungkan untuk dilakukan, yaitu desain industri.

Desain industri tidak merancang interior sebuah bangunan, tetapi mereka bekerja untuk merancang estetika dan pengalaman untuk sebuah produk dan layanan.

Misalnya saja, mereka akan bertanggung jawab untuk membuat desain sebuah laptop baru serta memastikan laptop tersebut berfungsi, mudah digunakan, dan sesuai dengan citra merek perusahaan.

3. Fisikawan

Agar bisa memahami dunia fisik dan ruang, seorang fisikawan harus berpikir inovatif dan berani untuk mengungkapkan teori tentang bagaimana dunia bekerja dan membuktikan teori-teori tersebut dengan cara melakukan penelitian dan eksperimen.

Jika Anda menyukai ilmu matematika dan sains, bidang pekerjaan ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan dan juga menawarkan gaji yang sangat menggiurkan.

4. Bioengineer

Sebenarnya bidang bioteknologi sangatlah luas, tetapi konsep dasarnya adalah membawa bidang teknik ke biologi untuk memecahkan masalah.

Misalnya saja seperti ini, memodifikasi tanaman agar lebih tahan terhadap hama dan penyakit, bekerja untuk menghilangkan beberapa penyakit, dan memeriksa genetika manusia untuk meningkatkan inovasi kesehatan di masa depan.

Mengubah biologi yang ada di sekitar Anda adalah salah satu bidang yang sangat menarik dan membutuhkan banyak inovasi.

Anda harus mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam pekerjaan ini karena masalah yang dihadapi membutuhkan pemikiran di luar kotak.

5. Perancang Video Game

Selanjutnya, ada juga perancang video game yang menjadi salah satu jalur karier yang sangat menyenangkan dan memuaskan.

Seorang perancang video game akan menyusun alur cerita dan memastikan bahwa mekanisme permainan berjalan dengan seimbang.


Mereka akan bekerja dengan programmer, penulis, dan manajer proyek yang akan membantu menghidupkan permainan.

Dikarenakan sudah begitu banyak permainan yang ada di pasar, maka perancang video game harus memiliki pemikiran yang kreatif untuk memberikan sesuatu yang segar ke pasar.

6. Arsitek


Dengan memiliki jalur karier atau pekerjaan sebagai seorang arsitek, maka Anda akan berkesempatan untuk merancang daya tarik estetika dan fungsional sebuah bangunan.

Ide-ide kreatif dimulai dari pikiran yang dituangkan di atas kertas dan membuatnya menjadi kenyataan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang arsitek, bioengineer, fisikawan, editor, atau yang lainnya, maka Anda membutuhkan pendidikan yang berkualitas untuk menopang karier dan pekerjaan tersebut.

Perguruan tinggi bisa menjadi sumber pendidikan berkualitas yang bisa ditempuh untuk belajar salah satu bidang di atas.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: