Sifat malas menjadikan banyak orang selalu membuat berbagai alasan untuk tidak melakukan hal-hal tertentu. Hal yang tidak disadari adalah sikap malas juga berpengaruh terhadap kondisi keuangan Anda di masa depan.

Jika ingin maju dan berkembang secara finansial, maka Anda harus menghilangkan sifat malas dan tidak menjadinnya kebiasaan.

Berikut ini 5 akibat yang akan didapatkan saat Anda malas khususnya dalam hal finansial.

5 Kebiasaan Malas yang Membuat Kondisi Finansial Anda Menderita

1. Membayar Orang Lain Untuk Melakukan Hal yang Bisa Dilakukan

Misalnya Anda lebih memilih makan di luar karena malas memasak di rumah, menggaji pembantu agar bisa membersihkan rumah, dan lain sebagainya.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan semua itu, maka membeli makanan di luar dan merekrut asisten rumah tangga bukanlah masalah.

Tetapi hal yang menjadi masalah adalah saat Anda memiliki banyak waktu di rumah untuk melakukannya, tetapi lebih memilih membayar orang lain.

2. Tidak Terorganisir Dengan Keuangan

Agar bisa terorganisir memang membutuhkan waktu dan juga disiplin. Anda harus melatih diri untuk melacak kemana uang pergi, memantau kinerja investasi, dan memperhatikan setiap tagihan yang harus dibayarkan.

Tidak terorganisir dalam hal keuangan akan membuat Anda terlambat dalam membayar tagihan dan kecenderungan mengeluarkan lebih banyak uang daripada  penghasilan yang didapatkan.

3. Malas Belajar dan Meningkatkan Diri Secara Profesional 

Ajakan Teman Menghabiskan Uang Pada Hal yang Tidak Penting
Jika perusahaan menawarkan kursus pelatihan atau pendidikan untuk meningkatkan keterampilan kerja, maka manfaatkan penawaran tersebut dengan baik

Pasar tenaga kerja sangat kompetitif dan hanya pekerja dengan keterampilan baik dan berkualitas yang cenderung dipertahankan oleh perusahaan dalam jangka panjang.

Mulailah belajar bahasa asing untuk mendukung keterampilan komunikasi, kembali sekolah di pendidikan formal, atau mengikuti workshop tertentu yang sesuai dengan bidang pekerjaan saat ini.

4. Tidak Memiliki Minat dan Ketertarikan Untuk Bekerja Sampingan

Jika Anda memiliki banyak waktu luang setelah bekerja atau di akhir pekan, sebaiknya manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan lebih banyak pekerjaan sampingan.

Manfaatkan keterampilan yang Anda miliki untuk mendapatkan tambahan penghasilan, menjadi mitra ojek online, menjual sesuatu, dan lain sebagainya.

5. Anda Malas Berinvestasi

Saat Anda mulai bekerja dan memiliki penghasilan yang teratur, maka inilah saat yang tepat untuk mulai berinvestasi dan menyisihkan sebagian penghasilan untuk masa depan.

Investasi akan sangat bermanfaat untuk memenuhi berbagai kebutuhan di masa depan, misalnya dana pendidikan, dana liburan, dan dana membeli rumah impian.

Investasi tidak sama dengan menabung, sebab investasi memungkinkan uang yang disimpan bisa berkembang melebihi laju inflasi tahunan.

Takut berinvestasi karena resikonya?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: