Jika Anda mencintai pekerjaan dan bekerja dengan penuh semangat, maka hal ini akan membantu memajukan karier dan membuat kehidupan menjadi lebih bahagia.

Hal yang menjadi masalah ketika Anda bekerja secara berlebihan dan tidak menyisihkan waktu untuk keluarga dan bersenang-senang.

Jangan bekerja secara berlebihan. Ini 4 alasan yang terjadi saat menjalankan pola kehidupan dan bekerja yang tidak seimbang.

Kerugian Bekerja Secara Berlebihan 

Saat Anda bekerja secara berlebihan alias nontstop, makanan sering kali menjadi hal yang akan dibeli untuk terus mengisi energi dan perasaan lelah saat bekerja.

Tanpa disadari Anda membeli makanan instan dan tidak sehat yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap kinerja.

Meningkatkan Biaya Medis

Terlalu banyak menghabiskan waktu di belakang meja, kemungkinan besar Anda memiliki kebiasaan yang tidak sehat, seperti kurang waktu tidur, terlalu banyak minum kopi, makan tidak teratur, dan tidak berolahraga.

Menjalankan kebiasaan yang tidak sehat akan berpengaruh terhadap masalah kesehatan yang kronis di masa depan.

Penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas akan menghantui Anda saat bekerja secara berlebihan.

Potensi Kehidupan Keluarga yang Hancur

Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk bekerja membuat Anda memiliki sedikit waktu yang bisa dihabiskan bersama keluarga.

Bekerja secara berlebihan akan mempengaruhi hubungan Anda dan pasangan serta anak-anak.

Harus Mengeluarkan Uang untuk Membayar Orang yang Membantu Pekerjaan Rumah

Bukan hanya pekerjaan di kantor yang harus diurus dengan baik, pekerjaan di rumah juga perlu diperhatikan dengan baik.

Saat Anda bekerja secara berlebihan, berbagai pekerjaan seperti mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan merawat anak-anak akan dialihkan kepada asisten rumah tangga.

Cara seperti ini tentu saja akan memberatkan keuangan rumah tangga, belum lagi jika Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja.

Seimbang dalam Menjalankan Kehidupan

Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidak akan memberikan hasil yang baik. Begitu juga dengan pekerjaan, Anda harus bisa menyisihkan waktu dengan seimbang.

Bagi waktu Anda untuk bekerja, istirahat, rekreasi, dan menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai.

Jika Anda tetap menjalankan pola hidup yang tidak seimbang, maka resikonya adalah penyakit berbahaya, biaya rumah tangga yang membengkak, biaya medis yang tinggi, dan resiko terjadinya perceraian.

Daripada Anda menghabiskan waktu melakukan pekerjaan secara aktif, lebih baik mulai menyisihkan waktu untuk menemukan sumber penghasilan pasif.

Semakin banyak sumber penghasilan pasif, maka akan semakin banyak penghasilan yang akan didapatkan tanpa harus bekerja keras sepanjang waktu.

Misalnya saja, Anda membeli rumah untuk disewakan kepada orang lain, membeli mobil atau motor dan disewakan kepada orang lain, membeli saham dan mendapatkan dividen tahunan, dan lain sebagainya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: