Membangun kekayaan bersih artinya berusaha meningkatkan aset yang nilainya tumbuh dan mengurangi kewajiban yang dimiliki saat ini.

Anda yang tidak memiliki hutang, memiliki rencana pensiun, dan investasi yang terus tumbuh akan lebih besar kemungkinan memiliki kekayaan bersih yang tinggi.

Membangun kekayaan bersih tidak hanya tentang meningkatkan aset saja, tetapi juga kemampuan Anda untuk menurunkan jumlah hutang.

Jangan sampai hutang yang ada mengurangi kemampuan Anda untuk mencapai tujuan keuangan.

Berikut ini 4 kewajiban yang tanpa disadari bisa merusak peluang saat akan membangun kekayaan bersih.

4 Kewajiban yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Kekayaan Bersih Anda

1, Utang Kartu Kredit

terjadi saat Anda menunda pembayaran tagihan dan membuat beban bunga semakin bertambah.

Tidak hanya itu saja, memiliki banyak hutang kartu kredit bisa merusak skor kredit dan pada akhirnya membuat Anda kesulitan mengambil pinjaman yang lain, seperti pinjaman membeli rumah atau pinjaman untuk memulai usaha.

Anda harus segara melunasi kewajiban tersebut dengan cara mengurangi pengeluaran yang ada.

2. Cicilan Mobil

Harga kendaraan tidaklah murah, inilah yang menjadi faktor mengapa banyak orang memilih untuk melakukan pembayaran dengan cara mencicil.

Padahal jika Anda bisa membayar dengan cara tunai, ini jauh lebih baik.

Kami lebih menyarankan Anda untuk menabung terlebih dahulu saat akan membeli kendaraan.

Tahan keinginan membeli kendaraan baru sampai mobil yang dimiliki saat ini sudah tidak bisa digunakan.

Atau Anda juga bisa berinvestasi sebelum membeli mobil pada produk yang menguntungkan.

Bukankah berinvestasi memiliki resiko?

Apabila dana tersebut telah memberikan hasil yang optimal, barulah Anda bisa menggunakannya untuk membeli mobil yang diinginkan.

3. Tagihan Medis

Anda tidak pernah mengetahui kapan keluarga atau Anda sendiri sakit dan perlu melakukan perawatan medis.

Biaya perawatan di rumah sakit, operasi, atau opname sangatlah tinggi dan bisa menghancurkan tabungan yang telah disimpan sebelumnya.

Untuk mencegah masalah di atas, sebaiknya Anda melindungi diri dan anggota keluarga dengan asuransi.

Meskipun premi asuransi tidak bisa dikatakan murah, tetapi asuransi bisa sangat membantu Anda saat harus membayar biaya tagihan medis keluarga yang sedang sakit.

4. Angsuran Membeli Rumah

Memiliki rumah adalah salah satu cara terbaik untuk membangun kekayaan bersih. Masalah akan terjadi saat Anda memiliki angsuran pembayaran rumah yang sangat tinggi.

Angsuran pembayaran rumah yang terlalu tinggi akan mengurangi kemampuan Anda menyimpan uang dan berinvestasi, itu artinya angsuran yang tinggi akan mencegah Anda meningkatkan kekayaan bersih dengan cara yang lain.

Tidak masalah jika ingin membeli rumah dengan cara mencicil, tetapi harus memperhatikan angsuran yang dibayarkan tidak lebih dari 30% dari total penghasilan.

Apakah memiliki salah satu dari kewajiban di atas?

4 utang dan kewajiban di atas adalah beberapa contoh penyebab yang bisa merusak kekayaan bersih.

Jika memungkinkan, Anda bisa secara perlahan menghapus utang dan mengalihkan sebagian penghasilan untuk berinvestasi. Semoga bermanfaat
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: