Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat -  Pemimpin adalah orang yang seharusnya mendapatkan rasa hormat dari setiap anggota yang lainnya. Jika anggota di dalam perusahaan atau organisasi tidak menghormati Anda berarti ada yang salah dari tindakan dan sikap yang dilakukan selama ini.

Sebaiknya Anda harus mulai memperbaiki diri dan belajar meningkatkan pengaruh sebagai seorang pemimpin. Berikut ini 4 langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rasa hormat sebagai seorang pemimpin.

Selamat membaca!

4 Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat, Jadilah Pemimpin yang Disegani!

1. Hasil yang Terjadi di Dalam Perusahaan Mencerminkan Pikiran Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah setiap hasil yang terjadi di dalam organisasi akan mencerminkan pikiran seorang pemimpin. Oleh karena itu, tidak sepantasnya Anda menyalahkan orang lain saat kegagalan terjadi di dalam perusahaan.

Saat masalah terjadi, seorang pemimpin harus turun tangan secara langsung dan berusaha untuk mengubah situasi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Cara Anda menyelesaikan masalah akan mencerminkan pikiran dan kapasitas Anda sebagai seorang pemimpin yang layak untuk dihormati.

2. Jangan Meminta Orang Lain Untuk Mengakui Anda Sebagai Seorang Pemimpin

Menunggu pengakuan dari rekan kerja atau karyawan sebagai seorang pemimpin hanya akan semakin memperkuat rasa takut dan Anda tidak terlihat sebagai seorang pemimpin saat ini.

Hal seperti ini tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. Anda harus memberi izin kepada diri sendiri dan mulai memimpin dengan kekuatan yang dimiliki.

Saat hal di atas telah dilakukan, maka Anda akan melihat refleksi dari pemimpin sejati di dalam diri Anda.

3. Jangan Takut Dengan Resiko

Salah satu alasan yang membuat banyak pemimpin gagal adalah mereka terlalu takut dengan masalah dan resiko yang terjadi. Mereka ingin membuat sebuah lompatan besar, tetapi terlalu berhati-hati untuk melakukannya.

Sebagai seorang makhluk sosial sudah menjadi sifat alami bahwa Anda akan mengikuti banyak orang dan tetap berada dalam mentalitas kawanan.

Seorang pemimpin harus bersedia mendorong diri mereka sendiri dan karyawan atau anggota tim yang lain untuk mengubah sesuatu dengan tujuan mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar dan pangsa pasar yang luas.

Hal yang penting untuk diingat adalah harus bersedia menghadapi rasa takut yang muncul saat Anda melihat peluang di depan mata.

Daripada mengikuti banyak orang atau meniru pesaing, sebaiknya Anda membuat sesuatu yang berbeda. Berbeda memiliki resiko tinggi, tetapi resiko tersebut akan membawa imbalan yang besar.

4. Belajar Mendengarkan

Kualitas terbaik yang dimiliki oleh seorang pemimpin adalah mereka tidak hanya mendorong ide sendiri, tetapi juga belajar untuk mendengarkan pelanggan dan rekan yang lain. Buat orang lain bersedia untuk mengikuti Anda dengan belajar mendengarkan apa yang mereka katakan.

Perhatikan setiap umpan balik yang disampaikan kepada Anda, terutama mengapa pelanggan suka dengan produk atau layanan dan apa yang membuat Anda unik dan berbeda.

Hal ini penting untuk dilakukan, sebab tidak semua orang mampu melihat kekurangan di dalam diri sendiri. Umpan balik yang Anda dapatkan bisa menunjukkan celah dan peluang untuk memperbaiki diri dan perusahaan di masa depan.

Mendengarkan apa yang disampaikan pelanggan akan membantu Anda melakukan sesuatu hal yang diinginkan banyak orang dan hal ini akan sangat bermanfaat untuk perkembangan bisnis di masa depan.

Meskipun demikian, sebagai seorang pemimpin Anda juga harus mengetahui siapa yang harus diidengarkan dan siapa yang harus diabaikan.

Jika ucapan yang mereka katakan cenderung untuk menjatuhkan, maka sudah seharusnya Anda mengabaikan perkataan mereka.

4 hal di atas akan membuat Anda bisa mendapatkan rasa hormat sebagai seorang pemimpin di perusahaan atau organisasi. Mulai dari sekarang untuk membiasakan diri melakukan 4 hal tersebut secara perlahan.

Agar keterampilan kepemimpinan yang dimiliki semakin baik, Anda bisa meningkatkan kemampuan leadership melalui pelatihan, pendidikan, atau workshop. Sisihkan sebagian waktu Anda untuk belajar meningkatkan keterampilan kepemimpinan
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: