Memiliki penghasilan yang tinggi akan bermanfaat dan memudahkan Anda untuk melakukan hal yang menyenangkan. Misalnya pergi ke luar negeri atau berbelanja sesuatu yang menyenangkan dan menghibur diri sendiri dan keluarga.

Namun Anda tidak boleh berfokus pada penghasilan saja, tetapi pertimbangkan juga hal lain di luar gaji saat bekerja.

Saat Anda menerima tawaran gaji yang lebih tinggi di perusahaan, maka pertimbangkan dengan baik 5 kondisi di bawah ini sebelum mengambilnya.

5 Kondisi di Mana Mendapatkan Gaji Tinggi Tidak Menguntungkan

1. Perjalanan yang Melelahkan

Warga di kota besar menghabiskan lebih banyak waktu di perjalanan setiap harinya.

Berdasarkan penelitian di Swedia, perjalanan yang melelahkan akan berdampak pada efek samping meliputi obesitas, sakit leher, stres, susah tidur, dan kesepian.

Jika gaji yang lebih tinggi mengharuskan Anda berhadapan dengan kemacetan lalu lintas yang berdampak pada kesehatan mental dan tubuh, mungkin Anda perlu mempertimbangkan dengan baik pilihan ini.

2. Budaya Kantor yang Beracun

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang bekerja di lingungan yang bermusuhan cenderung meninggal lebih cepat daripada mereka yang bekerja di lingkungan yang mendukung.

Lingkungan kerja yang beracun diketahui juga bisa memicu stres dan depresi.

3. Kehidupan Anda Menjadi Tidak Seimbang

Pekerjaan dan kesibukan sehari-hari adalah salah satu faktor yang menyebabkan waktu bersama keluarga menjadi berkurang.

Jika tawaran pekerjaan dengan gaji tinggi mengharuskan untuk merelakan waktu keluarga, maka sebaiknya Anda tidak mengambil pilihan ini.

4. Perusahaan Anda Melakukan Aktivitas yang Bertentangan

Tidak semua perusahaan di dunia beroperasi dengan nilai-nilai yang baik dan mendukung banyak orang di sekitarnya.

Jika perusahaan tempat bekerja saat ini bertentangan dengan agama, sosial, atau yang lain sebagainya, maka lebih baik Anda menolak pekerjaan tersebut.

5. Anda Tidak Mendapatkan Dukungan Dari Atasan

Atasan atau pimpinan adalah pihak yang bertanggung jawab untuk membesarkan dan membuat Anda berkembang di dalam perusahaan.

Jika saat ini Anda bekerja dengan atasan yang berusaha untuk menjatuhkan, mungkin ini saatnya untuk pergi secepatnya.

Penelitian menunjukkan bahwa atasan yang tidak mendukung akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan moral selama Anda bekerja di kantor.

Kesimpulannya adalah jangan hanya berfokus dengan jumlah angka yang akan didapatkan selama bekerja di perusahaan tertentu.

Ada banyak sekali faktor yang membuat pekerjaan menjadi lebih nyaman saat Anda melakukannya.

Misalnya saja lingkungan kerja yang saling mendukung, atasan yang bersikap positif, dan budaya kerja yang seimbang.

Namun, jika 5 kondisi di atas tidak terjadi pada Anda, maka tidak ada masalah untuk mengambil tawaran pekerjaan dengan gaji tinggi.

Tetapi tetap harus diingat, jangan menggunakan semua gaji yang didapatkan untuk memenuhi gaya hidup saja.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: