Seseorang yang meningkatkan kinerja di dalam perusahaan pasti akan menempatkan diri Anda ke dalam posisi yang lebih baik. Karier dan pendapatan yang lebih baik pasti akan terwujud, jika Anda senantiasa berusaha untuk menjadi lebih baik di dalam sebuah pekerjaan
 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi
 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi lebih baik di dalam pekerjaan.


Mari kita simak 7 langkah mudah menjadi karyawan berprestasi.

7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi

1. Jadilah Orang yang Terorganisasi

Email, SMS, dan media sosial merupakan beberapa contoh tantangan dan masalah yang dihadapi oleh karyawan saat sedang bekerja.

Sebagai karyawan yang hebat, Anda harus bisa menaklukkan masalah tersebut dan memprioritaskan hal lain yang benar-benar mendesak untuk dilakukan.

Jika ingin memeriksa pesan atau email, Anda bisa menjadwalkan setiap berapa jam sekali harus memeriksa pesan yang baru masuk. Prioritaskan waktu untuk menyelesaikan tugas yang membutuhkan konsentrasi dan fokus.

2. Jangan Multitasking Saat Bekerja

Pada tahun 2009 yang lalu, sebuah penelitian dilakukan di Stanford University dan mempelajari seperti apa orang yang melakukan multitasking. Mereka mempelajari bagaimana orang yang mencoba melakukan beberapa pekerjaan pada saat yang sama dan hasilnya adalah kinerja yang mereka lakukan tidaklah efisien.

3. Menempatkan Pola Pikir Seperti Seorang Pimpinan

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mulailah memperhatikan seperti apa gaya atasan Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui apa yang dicari oleh seorang atasan dalam diri seorang karyawan.

Agar bisa mengenal lebih jauh tentang pemimpin, Anda bisa bertanya beberapa hal tentang pekerjaan mereka sebelumnya, cita-cita karier mereka, dan lain sebagainya. Mempelajari gaya atasan akan membuat Anda bisa selangkah lebih maju dari mereka.

4. Membangun Koneksi yang Kuat dengan Rekan Kerja di Luar Bidang Anda

Seorang Profesor dari Wharton Business School, Stuart Diamond mencatat bahwa perusahaan bisa menjadi tempat yang sangat politis. Stuart Diamond memberikan rekomendasi agar Anda bersekutu dengan orang-orang yang bisa membantu Anda.

Orang yang bisa membantu Anda meliputi karyawan yang sudah lama bekerja, staf HRD, Departemen Teknologi Informasi, bahkan staf keamanan dan kebersihan di dalam perusahaan. Bangunlah hubungan yang kuat dan koalisi Anda sendiri saat berada di dalam perusahaan.

Bagaimana caranya? Salah satu caranya adalah Anda bisa mengikuti kursus kepribadian untuk melatih kemampuan interpersonal. Ada banyak sekali kursus kepribadian yang bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan berkembang di masa depan.

Jangan khawatir dengan biaya kursus yang harus dikeluarkan, pasti ada solusi yang bisa membantu Anda membiayai dana pendidikan. KoinWorks dengan produknya KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan dengan bunga yang sangat rendah kepada Anda. Di mana tingkat bunga tahunan untuk meminjam di KoinPintar mulai dari 9% per tahun.

Jika Anda ingin melunasi pinjaman lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan, maka KoinWorks tidak akan membebankan tambahan biaya kepada Anda. Keringanan pinjaman yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

5. Jadilah Orang yang Mendengarkan

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mulailah memperhatikan rekan kerja dan pimpinan Anda saat bekerja. Mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan oleh orang lain menjadi lebih berguna dan bisa membuat Anda mendapatkan penghargaan dari rekan kerja dan pimpinan.

6. Datanglah Lebih Awal

 perhatikan wajah dan nada bicara lawan bicara saat komunikasi saat berkomunikasi di tempat kerja
Anda juga bisa datang lebih awal dari waktu yang ditentukan, misalnya saja datang 15 menit sebelum jam kerja dimulai. Dengan datang ke kantor lebih awal, Anda bisa melakukan beberapa pekerjaan lebih cepat. Dengan demikian, Anda bisa beristirahat makan siang lebih lama daripada rekan kerja yang lain.

7. Menjadi Orang yang Rendah Hati

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mulailah untuk belajar menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong dengan apa yang sudah Anda capai saat ini.

Kepribadian seperti ini akan membuat Anda banyak disukai oleh orang lain dan juga pimpinan Anda sendiri. Dengan demikian, jalan karir Anda di masa depan akan semakin terbuka dan lebih baik.

Dari semua penjelasan di atas, salah satu faktor penting yang perlu Anda perhatikan saat akan menjadi sosok yang lebih baik dalam pekerjaan adalah dengan mengasah keterampilan agar menjadi lebih baik.

Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kursus kepribadian atau kursus untuk meningkatkan keterampilan Anda. KoinPintar bisa menjadi solusi pembiayaan atas dana pendidikan yang Anda keluarkan. Menjadi karyawan yang lebih baik dengan biaya cicilan pinjaman yang transparan dan tetap sepanjang periode.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua tentang 7 cara menjadi karyawan yang lebih baik di perusahaan.

Selamat mencoba!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: