Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris - Memiliki karier yang mapan dan baik di masa depan merupakan salah satu impian yang diinginkan oleh banyak orang.
Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris
Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris 

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka agar bisa bersaing di pasar tenaga kerja. Salah satu keterampilan yang banyak dipertimbangkan dan berpotensi untuk meningkatkan prospek karier seseorang adalah keterampilan bahasa inggris.
Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan tentang 9 manfaat keterampilan bahasa inggris dalam meningkatkan prospek karier di masa depan.

9 Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris 


Jika Anda hanya menguasai bahasa asli, maka peluang kerja yang Anda miliki hanya terbatas di suatu negara tertentu. Hal ini berbeda, saat mampu menguasai kemampuan bahasa inggris, dimana Anda bisa membuka peluang untuk mencari pekerjaan di luar negara asal.

Anda memiliki kesempatan untuk bekerja di luar negara asal dan mendapatkan lebih banyak tawaran pekerjaan yang menguntungkan.

Kesempatan Bekerja di Perusahaan Asing


Kemampuan bahasa inggris yang dimiliki akan sangat membantu Anda untuk mencari pekerjaan di luar negara asal.

Jika Anda berniat untuk bekerja di salah satu perusahaan asing atau multinasional, maka mulailah untuk menguasai kemampuan bahasa inggris dengan baik. Sebab, fasih berbahasa inggris menjadi salah satu persyaratan utama untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan asing.

Berpeluang Untuk Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Saat Anda menguasai bahasa inggris atau bahasa asing yang lainnya, itu artinya Anda memiliki kelebihan dibandingkan dengan kandidat yang hanya menguasai 1 bahasa saja.

Nilai tambah yang Anda miliki menjadi salah satu bahan pertimbangan utama para pemberi kerja untuk merekrut Anda untuk bekerja di perusahaan mereka.

Kesempatan Untuk Mendapatkan Posisi dan Jabatan yang Lebih Tinggi

Seseorang dengan keterampilan berbahasa inggris yang baik memiliki lebih banyak peluang dan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan promosi di dalam perusahaan.  

Misalnya saja, saat ini perusahaan Anda sedang membutuhkan karyawan untuk pergi ke negara asing yang mayoritas masyarakatnya berbahasa inggris atau untuk berinteraksi dengan klien asing di negara lain.

Dengan kemampuan berbahasa inggris yang dimiliki, maka Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan tanggung jawab ini.

Bisa Berhubungan Dengan Rekan Kerja di Negara yang Berbeda

Apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan multi-nasional, maka sangat besar kemungkinan bahasa inggris menjadi bahasa umum yang akan digunakan untuk berkomunikasi setiap hari.

Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa inggris, maka hal ini akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja selama istirahat makan siang. Selain itu sangat besar kemungkinan Anda untuk membuat koneksi dan pertemanan baru di tempat kerja.

Kemampuan Otak yang Lebih Baik

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa individu yang mampu berbicara dalam 2 bahasa atau lebih memiliki kemampuan berpikir yang berbeda. Dimana mereka memiliki kemampuan yang lebih baik untuk mengingat daftar dan urutan.

Manfaat di atas tentu saja akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang dan membuat Anda menjadi seorang karyawan yang sangat berharga.

Potensi Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Uang

Karyawan yang berbicara lebih dari 1 bahasa memiliki kecenderungan untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada mereka yang hanya berbicara 1 bahasa saja.

Hal ini bisa terjadi karena mereka berpotensi untuk mendapatkan promosi dan tanggung jawab yang lebih besar di perusahaan.

Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan


Antonella Sorace, seorang Profesor Linguistik di Universitas Edinburgh mengungkapkan bahwa keterampilan multilingual bisa membuat keputusan rasional yang lebih baik.

Keterampilan Negosiasi yang Lebih Baik

Kemampuan lebih dari 1 bahasa juga bisa membuat seseorang mampu bernegosiasi dengan lebih baik. Hal ini bisa terjadi karena mereka bisa melihat perspektif orang lain, belajar mengantisipasi sudut pandang orang lain, dan merespon dengan baik.

Kemampuan ini tentu saja sangat berkaitan erat dengan keterampilan negosiasi yang lebih baik.

Manfaat-manfaat di atas membuktikan bahwa keterampilan bahasa inggris memberikan banyak sekali keuntungan untuk Anda di dalam pekerjaan dan karier.

Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda mempertimbangkan untuk belajar dan menguasai keterampilan bahasa inggris.

Salah satu cara untuk mengasah keterampilan berbahasa inggris adalah dengan mengikuti kursus di lembaga pendidikan non-formal. Hanya saja Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal agar bisa mendapatkan pendidikan tersebut.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: