Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan oleh semua orang. Pilihan selanjutnya adalah apakah perlu membeli rumah yang besar atau cukup dengan rumah yang sederhana dan  berukuran kecil terlebih dahulu.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli rumah saat ini. Manfaat memiliki rumah yang berukuran kecil di bawah ini bisa dipertimbangkan.

Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Manfaat Saat Anda Membeli Rumah yang Berukuran Kecil

1. Bisa Menyimpan Uang yang Lebih Banyak

Membeli rumah yang berukuran besar mengharuskan Anda untuk mengeluarkan lebih banyak uang.

Itu artinya, semakin kecil ukuran rumah yang dibeli akan semakin rendah biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar cicilan setiap bulan.

2. Terbebas Dari Hutang

Harga rumah yang terus meningkat dari tahun ke tahun membuat sebagian besar orang membeli rumah dengan cara mencicil.

Tagihan atau angsuran rumah yang harus dibayarkan setiap bulan akan membebani keuangan keluarga.

Di sisi yang lain, rumah yang berukuran lebih kecil memiliki harga yang jauh lebih murah dan lebih besar kemungkinan untuk membelinya secara tunai atau angsuran bertahap tanpa bunga.

Dengan membeli rumah secara tunai, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya.

3. Lebih Sedikit Kebutuhan Terhadap Barang

Tinggal di rumah yang kecil artinya Anda memiliki ruangan yang sangat terbatas. Hal ini akan memaksa Anda untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan saja agar tidak membuat ruangan semakin sempit.

Gaya hidup minimalis seperti ini akan sangat membantu kondisi keuangan Anda di masa sekarang dan masa depan.

4. Lebih Sedikit Waktu Untuk Mengurus Rumah

Rumah bukan hanya dijadikan tempat tinggal saja, Anda juga harus mengurus, membersihkannya, dan memperbaiki hal-hal yang rusak.

Ukuran rumah yang lebih kecil artinya lebih sedikit waktu yang diperlukan untuk membersihkannya.

Dengan demikian, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal lain yang bermanfaat.

5. Kualitas Rumah yang Lebih Baik

Saat memiliki rumah yang berukuran lebih kecil, itu artinya Anda memiliki kesempatan untuk melakukan upgrade terhadap interior dan ekstrior yang berkualitas.

Mulai dari mengecat dengan cat yang tahan lama, menghias depan rumah dengan aneka tanaman cantik, dan membeli berbagai perabotan berkualitas yang benar-benar dibutuhkan.

Intinya adalah memiliki rumah yang berukuran kecil akan lebih meringankan saat akan merawatnya, Anda juga bisa terbebas dari hutang yang besar saat mencicil rumah yang besar, bisa menyimpan lebih banyak dana, dan lain sebagainya.

Tertarik untuk memiliki rumah sendiri?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: