Membuat Perubahan Karier di Usia 40 Tahun -  Jika Anda berpikir bahwa perubahan karier di usia 40 tahun adalah hal yang tidak mungkin, beberapa contoh ini akan lebih membuka pikiran.

Ray Croc telah berusia 59 tahun saat ia membeli McDonald untuk yang pertama kalinya dan Sam Walton membuka Wal-mart untuk yang pertama kalinya pada usia 44 tahun.

Tidak ada yang mustahil jika Anda ingin ada perubahan karier di usia 40 tahunan. Lakukan 3 tips di bawah ini untuk perubahan karier tersebut.

3 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Membuat Perubahan Karier di Usia 40 Tahun

1. Terus Membangun Jaringan

Membuat perubahan karier memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Banyak sekali contoh orang yang berhasil membuat perubahan karier dan masuk ke bidang pekerjaan lain karena mereka terus membangun jaringan yang kuat.

Jangan meremehkan kekuatan jaringan, sebab ada banyak sekali peluang yang bisa didapatkan dari hubungan yang berkualitas.

2. Memiliki Keyakinan Bahwa Itu Bisa Terjadi

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang saat mereka ingin mencoba sesuatu yang baru adalah mereka tidak percaya dan tidak memiliki keyakinan yang kuat.

Jika Anda ingin memulai bisnis seharusnya tidak meminta saran dari seseorang yang tidak pernah memulai bisnis. Jika Anda tetap melakukannya,mereka akan berbicara tentang fakta bahwa sebagian besar bisnis gagal dan banyaknya resiko yang harus dihadapi.

Sebaiknya Anda berbicara dengan seseorang yang telah menjalankan bisnis, maka mereka akan memberikan nasihat tentang kesulitan yang harus dihadapi dalam bisnis.

Tidak hanya itu saja, mereka juga akan memberikan nasihat tentang cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi kesulitan tersebut.

Begitu juga saat Anda ingin mengatasi rasa takut dan ragu terkait dengan perubahan karier di usia 40 tahun. Anda perlu berbicara dengan orang-orang yang telah berhasil mengelola perubahan karier dan pekerjaan.

3. Jangan Takut Meninggalkan Zona Nyaman

Saat membuat perubahan karier di usia 40 tahunan, kemungkinan besar Anda harus meninggalkan zona nyaman. Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman dan memulai karier yang baru, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.

Bisa dengan menghadiri acara seminar yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang akan dituju atau mengikuti pelatihan pengembangan profesional yang dibutuhkan untuk masuk ke bidang pekerjaan lain.

Keahlian, sertifikasi, dan pendidikan sangat diperlukan agar Anda mampu menjalankan pekerjaan dan karier baru dengan lebih baik. Tidak harus dengan mengikuti pendidikan formal, Anda tetap bisa meningkatan keterampilan dan keahlian melalui kursus atau workshop.

Misalnya saja, Anda ingin menjadi seorang guru bahasa Inggris, maka sempatkan diri untuk mengikuti kursus bahasa asing agar Anda memiliki dasar pengetahuan untuk mengajar.

Atau Anda ingin menjadi seorang make-up artist, maka sisihkan waktu untuk mengikuti kursus kecantikan dan make-up yang banyak tersedia.

Namun, saat akan mengikuti kursus atau pelatihan diperlukan biaya yang harus dibayarkan dan inilah yang menjadi kendala banyak orang.

Biaya yang mahal untuk mengikuti kursus dan pelatihan membuat banyak orang tidak bersedia mengikuti pendidikan yang bermanfaat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: