Memiliki Mentor Penting untuk Kesuksesan - Hampir setiap orang sukses pasti memiliki pengaruh dari seorang guru atau mentor. Mentor inilah yang akan berperan sebagai pelatih dan penyemangat yang akan mendorong mereka untuk keluar dari zona nyaman dan mencapai kesuksesan.
Memiliki Mentor Penting untuk Kesuksesan
Memiliki Mentor Penting untuk Kesuksesan

Mentor adalah orang yang memiliki kebijaksanaan dan ini merupakan kombinasi dari pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.

Mereka adalah seseorang yang berada di suatu bidang dan berhasil pada apa yang telah mereka lakukan.

Sementara itu, mentoring adalah hubungan antara orang yang lebih berpengalaman yang mendukung dan mendorong orang lain menuju kesuksesan dan keberhasilan.

1. Mereka Memungkinkan Anda Melakukan Kesalahan

Ini alasan pertama kenapa mentor penting untuk kesuksesan Anda. Seperti yang telah kita ketahui bersama, ada istilah yang menyatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik.

Seorang guru bukan mereka yang menyelamatkan Anda dari kesalahan yang dilakukan, tetapi mereka memungkinkan Anda melakukan kesalahan sebagai cara untuk belajar hal baru dan menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Mereka Tidak Merasa Sebagai Sosok Pahlawan

Meskipun seorang guru bisa memiliki jawaban akan sesuatu hal yang tidak Anda ketahui, mereka tidak akan pernah merasa bahwa diri mereka adalah pahlawan.

Hal ini bisa terjadi karena mereka tahu bahwa peran seorang guru adalah menawarkan saran yang layak untuk diberikan.

3. Mereka Meminta Anda yang Melakukannya Sendiri

Dalam proses pendampingan yang terjadi, seorang guru atau mentor tidak akan membantu Anda mengatasi masalah yang dihadapi.

Mereka hanya memberikan saran dan Anda yang harus mengatasi masalah tersebut seorang diri. Cara seperti inilah yang akan membuat Anda berkembang dan menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

4 . Anda Harus Menerima Kritik

Orang dewasa adalah mereka yang dapat menerima arahan dan kritik tanpa perlu merasa tersinggung.

Anda pasti pernah melihat seorang pelatih sepak bola yang berteriak agar pemain mereka bisa bermain lebih baik.

Hal tersebut bisa terjadi bukan karena pelatih tersebut tidak suka secara pribadi, tetapi memiliki tujuan untuk membuat Anda jauh lebih berkembang.

Pola pikir seperti di atas harus Anda miliki saat ingin belajar dari seorang guru atau mentor agar bisa menjadi sosok yang jauh lebih baik dan berkembang.

5. Memiliki Komitmen dalam Proses

Tidak ada proses belajar yang instan dan memakan waktu yang sebentar saja. Ada proses yang lama dan memakan waktu sampai berbulan-bulan yang harus Anda tempuh.

Jangan membuat guru merasa kesal karena mereka melihat Anda sebagai orang yang tidak teratur, tidak memiliki komitmen untuk belajar, atau tidak bersedia meluangkan waktu yang diperlukan.

Selain itu, hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan Anda memiliki harapan yang realistis dalam hubungan dengan seorang guru

Jangan pernah berharap bahwa hubungan dengan seorang mentor hanya Anda manfaatkan untuk mendapatkan jaringan yang dimiliki oleh seorang guru tersebut. Miliki tujuan murni hanya untuk belajar dan menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.

Hal yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah dimana Anda bisa menemukan guru atau mentor terbaik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti pendidikan atau pelatihan di bidang yang diminati. Ada banyak sekali lembaga terpercaya yang memiliki guru dan mentor yang berkualitas.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: