Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang - Kesuksesan dan kegagalan merupakan dua kata yang saling bertolak belakang dan sebagian besar orang lebih suka untuk mengejar kesuksesan daripada menderita kegagalan.

Kesuksesan yang kami maksudkan di sini bisa dalam banyak bentuk meliputi sukses pendidikan, pekerjaan, karier, dan kehidupan sosial.

Hal yang menjadi permasalahan adalah tidak semua orang yang ingin sukses mampu meraih tujuan dan impian yang mereka cita-citakan. Ada orang yang harus merasakan kegagalan dan tidak berhasil meraih impiannya. Jadilah seorang pemenang!

Pada penjelasan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan 7 alasan mengapa banyak orang gagal.

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

1. Mereka Tidak Mau Mengambil Resiko

Rasa takut merupakan sifat manusia dan hal ini sangatlah wajar jika Anda merasakannya. Hal yang menjadi masalah adalah saat rasa takut tersebut menjadikan Anda tidak berani mengambil resiko dan tantangan yang bisa membuat mereka lebih berkembang di masa depan.

Hal inilah yang membuat banyak orang masih tetap melakukan pekerjaan yang tidak disukai dan tetap berpuas diri dengan keadaan yang dialami.

Baca juga: Mengakui Ketidaktahuan Akan Sesuatu, Ini Manfaat dan Cara Mendapatkan Banyak Pengetahuan Baru

Tantang diri Anda untuk mengambil resiko yang terukur dan mengambil keputusan untuk mengejar impian yang diinginkan.

Misalnya saja, Anda berusaha meninggalkan pekerjaan yang tidak disukai dan mulai membuka usaha sendiri dari nol. Buatlah keputusan dengan terukur dan hadapi setiap resiko yang bisa muncul di masa depan.

2. Anda Tidak Melakukan Apa yang Disukai

Agar Anda bisa sukses melakukan pekerjaan atau dalam hal apapun, Anda harus bisa menemukan bidang yang disukai dan Anda benar-benar menguasainya.

Saat Anda mampu menemukan apa yang disukai dan Anda berbakat di bidang tersebut, maka Anda bisa menjadi sosok yang terbaik atas apa yang dilakukan.

3. Mudah Menyerah dan Tidak Mau Bangkit

 Saat mencoba untuk mengejar tujuan dan impian yang diinginkan pasti Anda akan menghadapi banyak sekali perlawanan. Mulai dari masalah internal seperti mental dan fisik, sampai tekanan dan keraguan dari orang lain yang berusaha untuk menjatuhkan Anda.

Jika Anda tidak bisa menghadapi masalah di atas dan tidak mau bangkit dari kegagalan, maka kesuksesan akan semakin menjauh dari diri Anda.

4. Terlalu Banyak Beralasan

Dalam mengejar impian dan tujuan yang diinginkan banyak orang dihadapkan dengan motivasi yang menurun. Bangkitkan kembali motivasi di dalam diri Anda dan ingat kembali apa tujuan dan impian serta alasan mengapa Anda mengejarnya

5. Anda Melakukannya Seorang Diri

Tidak peduli seberapa hebat Anda dan tingginya ilmu pengetahuan. Agar bisa sukses Anda tidak bisa melakukan semuanya seorang diri. Anda pasti membutuhkan bantuan dari orang lain dan bekerja sama untuk mencapai berbagai tujuan bersama.

6. Anda Tidak Dikelilingi Oleh Pemenang

Alasan selanjutnya yang banyak membuat orang gagal dalam mencapai tujuan adalah mereka berhubungan dengan orang atau kelompok yang salah.

Anda tidak akan bisa menjadi orang yang sukses, jika Anda bergaul dengan orang yang tidak berhasil dan orang yang tidak termotivasi.

Tanpa disadari, Anda akan mengembangkan sifat-sifat yang merugikan diri sendiri akibat pergaulan yang salah dan tidak berkumpul dengan orang-orang yang positif.

7. Anda Tidak Mendengarkan Orang yang Tepat

Sebagian besar orang yang sukses pasti memiliki mentor atau guru yang bisa membimbing mereka ke arah yang tepat agar bisa mencapai tujuan. Mentor di sini bisa dalam berbentuk pelatih, pimpinan perusahaan, profesor, guru, atau orang yang berpengalaman lainnya.

Orang-orang seperti inilah yang menjadi sumber informasi bagaimana agar Anda bisa mencapai sasaran dan tujuan yang diinginkan. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk sukses karena tidak mendengarkan orang yang tepat.

Lantas, di mana bisa menemukan orang-orang yang tepat untuk dijadikan guru atau mentor?

Mengikuti pelatihan, pendidikan non-formal seperti kursus, atau mengambil pendidikan tinggi merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan orang-orang yang tepat. Anda bisa mengikuti pendidikan yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda di masa depan.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: