Hal yang tidak disadari adalah semua orang berpotensi kehilangan uang saat mereka tidak memperhatikan dengan baik. Salah satunya adalah saat Anda membayar terlalu banyak untuk barang-barang yang akan dibeli.

Meskipun kecerobohan tersebut hanya bernilai kecil, jumlahnya akan bertambah banyak jika diakumulasikan dalam waktu yang lama.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan beberapa kondisi yang seharusnya perlu diteliti dengan baik.

5 Fakta Mengapa Sikap Teliti Dapat Bermanfaat untuk Menyelamatkan Keuangan

Memperhatikan Harga Saat Akan Membeli Barang

Saat akan membeli barang, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memperhatikan harga barang tersebut.

Cara seperti ini membuat Anda mengetahui apakah telah membayar lebih untuk barang tertentu.

Tidak hanya itu saja, sadar dengan harga barang membuat Anda mengetahui penjual mana yang secara konsisten menawarkan harga terbaik dan toko mana saja yang harus dihindari.

Memperhatikan Kasir yang Melakukan Kesalahan Perhitungan


Hanya sedikit pelanggan yang menyadari bahwa kasir membuat kesalahan dan kesalahan tersebut bisa merugikan para pelanggan.

Kami menyarankan saat Anda akan membayar dengan uang tunai di toko, pastikan selalu menghitung kembalian yang diberikan kasir sebelum pergi.

Memperhatikan Apa yang Ditanggung Asuransi


Saat akan mengambil asuransi, baik itu asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi kesehatan, dan lain sebagainya.

Kami menyarankan Anda untuk teliti memperhatikan kebijakan dan ketentuan khusus yang ada di dalamnya.

Jangan sampai ada peristiwa atau hal-hal tertentu yang Anda yakin bisa mendapatkan klaim asuransi ternyata tidak bisa.

Keteledoran semacam inilah yang pada akhirnya bisa merugikan diri sendiri.

Memperhatikan Kesalahan Pada Laporan Kredit


Saat Anda menggunakan kartu kredit biasanya setiap beberapa periode sekali bisa melihat laporan kredit dan transaksi yang pernah dilakukan.

Ada baiknya Anda meninjau laporan kredit tersebut yang mungkin saja terdapat informasi salah tentang transaksi yang pernah dilakukan.

Memperhatikan laporan kredit akan mencegah diri Anda menjadi korban pencurian identitas. Hal ini tentu saja akan sangat merugikan Anda di masa depan.

Membayar Pajak Dengan Jumlah yang Tepat


Pajak adalah kewajiban yang harus Anda lakukan sebagai seorang warga negara yang baik. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan dan akhirnya membayar pajak dalam jumlah yang tidak sesuai. 

Mengubah sikap menjadi lebih teliti ternyata sangat bermanfaat untuk menyelamatkan Anda dari pembayaran dan pengeluaran yang tidak seharusnya dilakukan.

Jadi, mulailah dari sekarang untuk lebih memperhatikan barang yang akan dibeli, memperhatikan pembayaran kasir, membaca polis dan kebijakan asuransi, kesalahan yang terjadi pada laporan kredit, dan lebih teliti saat membayar pajak.

Jangan menyepelekan pengeluaran yang kecil, sebab jumlah yang kecil akan menjadi besar jika diakumulasikan dalam waktu yang lama.

Sifat teliti seperti ini memang harus Anda pelihara. Apalagi jika Anda ingin melakukan investasi.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: