Orang dewasa yang berusia 18-60 tahun sangat dianjurkan untuk tidur 7 jam setiap malam oleh American Academy of Sleep Medicine (AASM).

Faktanya adalah sepertiga dari jumlah orang di seluruh dunia tidak bisa memenuhi waktu tidur yang dianjurkan tersebut.

Tidur yang berkualitas akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kesehatan.

Tidak hanya itu saja, tidur yang cukup juga akan membantu Anda dalam hal keuangan. Bagaimana bisa? Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Fakta Mengapa Tidur yang Berkualitas Bisa Membantu Keuangan

1Lebih Sedikit Penyakit dan Biaya Pengobatan


Sebuah studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation pada tahun 2014 yang lalu melaporkan bahwa kualitas tidur yang buruk sangat berpengaruh terhadap kesehatan yang buruk.

Mereka yang tidur kurang dari 7 jam setiap malam akan beresiko mendapatkan masalah kesehatan yang buruk, seperti obesitas dan panyakit kardiovaskuler.

Tidak hanya itu saja, Anda juga lebih beresiko terkenda flu karena daya tahan tubuh yang melemah.

Dengan menjaga kesehatan melalui tidur yang berkualitas, Anda bisa menghindari masalah kesehatan kronis yang dapat menguras tabungan.

2. Bisa Mengambil Keputusan yang Lebih Baik

Para peneliti dari Washington State University melakukan sebuah studi pada tahun 2015 yang lalu untuk mengetahui dampak kurang tidur terhadap kemampuan peserta beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

Kurangnya waktu tidur membuat para peserta tidak bisa memasukkan umpan balik ke dalam proses pengambilan keputusan mereka.

Jika Anda berinvestasi di pasar keuangan, kemampuan membuat keputusan yang tepat dan memperhitungkan semua informasi yang tersedia sangat penting dimiliki.

3. Produktivitas yang Lebih Tinggi

Menurut National Sleep Foundation diketahui bahwa tidur yang cukup akan berdampak positif terhadap memori dan memungkinkan Anda menjadi pembelajar yang efektif.

Tidur yang cukup akan memberikan Anda waktu respon yang lebih cepat dan membuat keputusan dengan lebih cepat.

Secara keseluruhan, waktu tidur yang cukup membuat Anda bisa bekerja lebih baik dan lebih cepat dan itu artinya adanya peningkatan produktivitas dan manajemen waktu yang lebih baik.

4. Mengurangi Godaan Untuk Mengonsumsi Junk Food

Peneliti dari University of South Carolina menemukan bahwa tidur 2 jam setiap malam akan memperlambat proses metabolisme tubuh.

Tidak hanya itu saja, kurang tidur akan meningkatkan impusif dan perasaan lapar.

Hal ini akan berpengaruh terhadap kecenderungan seseorang untuk melakukan pembelian makanan tinggi kalori yang akan menguras pengeluaran bulanan.

5. Mengemudi Lebih Aman

Menghindari mengemudi saat sedang lelah adalah cara untuk melindungi diri Anda dan keluarga dari kecelakaan lalu lintas.

Agar Anda tidak mengantuk saat sedang mengemudi, maka perlu memiliki waktu tidur setidaknya 7 jam setiap malam.

Tidur yang berkualitas akan mencegah dari kecelakaan dan melindungi diri Anda dari tagihan medis yang mahal dan perbaikan kendaraan yang rusak.

Pembahasan di atas menjelaskan bahwa tidur yang berkualitas akan sangat membantu kondisi keuangan Anda.

Mulai saat ini Anda harus menerapkan pola hidup sehat dan mulai tidur cukup serta berkualitas.

Tidur yang berkualitas akan membuat Anda jauh lebih produktif dan hal ini tentu saja akan sangat baik untuk kesuksesan di masa depan.

Demikianlah 5 manfaat keuangan yang akan didapatkan saat mendapatkan tidur yang berkualitas dan cukup.

Jangan jadikan kesibukan dan rutinitas harian membuat Anda memangkas waktu tidur di malam hari.

Semoga pembahasan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: