Mungkin Anda membayangkan bahwa masa pensiun membuat lebih banyak kesempatan untuk menghabiskan banyak waktu dengan berlibur, bermain dengan cucu, dan menikmati hidup dengan tenang.

Namun, bisa jadi Anda menemukan kondisi kekurangan dan muncul kesadaran untuk terus bekerja di masa pensiun.

Tidak masalah jika ingin terus bekerja meskipun telah memasuki masa pensiun. Berikut ini 3 cara yang bisa dilakukan untuk menikmati waktu bekerja di masa pensiun.

3 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Menikmati Bekerja di Masa Pensiun

1. Anda Mungkin Merasa Lebih Bahagia Saat Aktif Bekerja

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 lalu oleh Dr. Elizabeth Mokyr Horner dalam Journal of Happiness Studies mengungkapkan bahwa para pensiunan mengalami peningkatan kesejahteraan dan kepuasan hidup dalam beberapa bulan pertama pensiun, tetapi akan merasakan penurunan yang tajam terhadap kepuasan selanjutnya.

Hal di atas dapat terjadi karena lingkaran sosial Anda telah menyusut dan tidak lagi memiliki rekan kerja yang bisa diajak berinteraksi setiap hari.

Kurangnya kontak sosial akan meningkatkan perasaan kesepian dan depresi yang menjadi masalah utama para pensiunan.

Dengan tetap aktif bekerja, Anda bisa mencegah permasalahan ini dan tetap terus aktif berinteraksi dengan rekan kerja atau klien.

2. Membuat Tempat Kerja yang Lebih Baik 

Para pensiunan biasanya memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih banyak dari mereka yang berusia muda.

Pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki bisa menjadi sesuatu yang berharga di tempat kerja dan memberikan kesempatan Anda untuk membantu rekan kerja yang lain.

Jika Anda memilih untuk berwirausaha, maka karyawan bisa mendapatkan saran dan nasihat yang lebih baik agar bisa bekerja dengan optimal.

3. Memiliki Kesempatan Untuk Terus Berinvestasi

Kesempatan bekerja setelah melalui masa pensiun memberikan kesempatan dan peluang untuk berinvestasi.

Hal ini bisa terjadi karena Anda masih memiliki sumber penghasilan yang bisa disisihkan untuk berinvestasi.

Namun, tidak semua jenis investasi yang menguntungkan cocok untuk dijadikan portofolio.

Pembayaran pinjaman dan bunga akan menjadi penghasilan pasif yang akan didapatkan selama Anda berinvestasi di KoinWorks.

Potensi imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai lebih dari 21,32% per tahun dan ini tentu saja sangat menguntungkan daripada hanya menabung di bank saja.

4. Pilihan Ada di Tangan Anda

Bekerja di masa pensiun bukan berarti membuat kehidupan Anda memburuk. 3 alasan di atas menunjukkan bahwa tetap bekerja di masa pensiun bisa membuat Anda lebih bahagia dan berkesempatan untuk membagikan pengalaman kepada orang lain.

Tetap aktif bekerja akan membuat Anda dapat terus terhubung dengan orang lain dan tetap berkesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Cara seperti ini akan mencegah Anda dari perasaan kesepian dan terisolasi
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: