Perkembangan teknologi informasi turut mengubah perilaku millenial berkaitan dengan uang dan penggunaannya. Berbagai kemudahan membuat berbagai transaksi keuangan dan pengelolaannya jauh lebih mudah dilakukan daripada sebelumnya.

Kemudahan dalam bidang keuangan berikut ini telah mempermudah kehidupan generasi millenial.

5 Pengaruh Perkembangan Teknologi yang Berdampak pada Uang

1. Cash Back Transaksi Meningkat Daripada Penggunaan Kupon

Dengan perkembangan teknologi konsep layanan cash back adalah Anda akan mendapatkan uang kembali di belakang setelah Anda menyelesaikan transaksi tertentu.

Hal ini sangat berbeda dengan kupon, dimana pelanggan telah mendapatkan manfaat sebelum mereka melakukan transaksi.

2. Lebih Mudah Melakukan Investasi

Saat ini telah banyak millenial yang bergantung pada investasi mikro yang membuat mereka hanya perlu menginvestasikan sejumlah kecil uang tetapi sering untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan.

Investasi mikro memungkinkan calon investor yang memiliki modal minim bisa berinvestasi dan mendapatkan manfaat atas investasi yang mereka lakukan.

Tidak hanya itu saja, karena perkembangan teknologi investasi yang dilakukan juga semakin dipermudah dengan bantuan aplikasi dan prosedur yang dilakukan 100% secara online.

Hal yang menarik lagi adalah semua prosedur pendaftara bisa dilakukan secara online menggunakan website atau aplikasi.

Tertarik untuk mulai berinvestasi?

3. Bank Semakin Jarang Dikunjungi

Saat ini Anda pasti akan jarang melihat generasi millenial datang ke bank, kecuali mereka hanya ingin mengambil uang tunai menggunakan ATM atau bekerja disana.

Metode yang lebih banyak dipilih karena perkembangan teknologi adalah mobile banking yang memungkinkan setiap transaksi keuangan dilakukan lebih cepat dan mudah.

Berdasarkan penelitian ada sekitar 75% millenial yang lebih mengandalkan aplikasi mobile banking untuk mengirim uang, memeriksa saldo, dan membayar tagihan.

4. Transaksi Keuangan Semakin Mudah

Layanan transaksi keuangan semakin dimudahkan dengan adanya e-money dan aplikasi dompet elektronik seperti saat ini.

Transaksi keuangan seperti belanja di minimarket, membayar tol, dan membayar parkir semakin cepat dan mudah dilakukan hal ini juga berubah karena pengaruh perkembangan teknologi.

5. Mata Uang Digital Semakin Bernilai dan Nyata

Mata uang digital atau cryptocurrency semakin dikenal banyak masyarakat sejak kesuksesan Bitcoin.

Tidak hanya digunakan sebagai transaksi keuangan saja, mata uang digital juga banyak dimanfaatkan oleh anak muda untuk berinvestasi.

Meskipun demikian, tidak semua pihak melegalkan transaksi menggunakan mata uang ini.

Apakah mata uang digital akan menggantikan uang tunai di masa depan? Entahlah, biarkan waktu yang akan menjawabnya.

Dengan adanya kemudahan transaksi, seharusnya millenial bisa jauh lebih baik dalam mengelola keuangan mereka.

Salah satunya adalah mempersiapkan masa depan keuangan dengan berinvestasi.

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa transaksi investasi semakin mudah dilakukan dengan keberadaan aplikasi dan bisa dilakukan secara online.

Nah, jika investasi telah memberikan hasil yang optimal barulah dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang lain, misalnya saja untuk dana pendidikan, dana liburan, dan lain sebagainya
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: