Banyak ahli keuangan yang berfokus pada pengeluaran yang rendah dengan tujuan menghemat uang.
Terlepas dari prinsip tersebut, ternyata membelanjakan uang pada hal tertentu bisa membantu untuk menghemat banyak uang.

Berikut ini 9 jenis pengeluaran yang mampu menghemat isi dompet Anda!

Ini Dia 9 Pengeluaran yang Menghemat Isi Dompet Anda!

1. Mesin Pembuat Kopi

Membeli mesin pembuat kopi memungkinkan Anda bisa menyeduh kopi sendiri di rumah dan tidak perlu menghabiskan banyak uang membeli kopi di kedai.

Ini adalah salah satu contoh pengeluaran yang membuat Anda bisa menghemat banyak uang.

2. Kotak Makan Siang

Banyak pekerja yang tidak mau repot dan lebih memilih untuk membeli makanan di luar saat makan siang.

Padahal dengan membeli kotak makan, Anda bisa menyiapkan makan siang yang dibuat sendiri dari rumah. Selain lebih hemat biaya, makanan yang tersaji juga jauh lebih bersih dan sehat untuk dikonsumsi.

3. Kebun

Jika Anda memiliki halaman yang cukup luas di rumah, maka tidak ada salahnya untuk membuat kebun minimalis.

Anda bisa menanami kebun tersebut dengan beberapa tanaman produktif yang menyediakan sayuran dan buah-buahan sehat yang bisa dipetik saat panen.

4. Barang yang Bisa Digunakan Berulang

Lebih baik Anda menggunakan barang yang bisa digunakan kembali daripada membeli barang yang sekali pakai.

Misalnya membeli lap kain daripada membeli tisu untuk membersihkan kotoran. Barang yang bisa digunakan secara berulang akan mengurangi sampah rumah tangga dan membuat pengeluaran Anda jauh lebih hemat.

5. Lampu LED

Lampu LED terbukti lebih hemat energi dan bisa sangat bermanfaat untuk mengurangi tagihan listrik bulanan. Jika saat ini Anda masih menggunakan lampu pijar atau lampu neon, maka pertimbangkan untuk menggantinya.

6. Setelan Formal

Setidaknya Anda membutuhkan satu setelan jas yang diperlukan untuk kebutuhkan formal, seperti wawancara kerja, pertemuan bisnis, atau menghadiri acara penting.

Setelah pakaian yang berkualitas bisa bertahan selama bertahun-tahun dan sangat mendukung peningkatan karier Anda.

7. Pendidikan Tinggi

Meskipun mengikuti pendidikan tinggi membutuhkan biaya yang sangat mahal, tetapi pengeluaran seperti ini masuk dalam kategori investasi.

Pendidikan yang Anda dapatkan akan berperan penting untuk menunjang karir di masa depan dan menambah keterampilan serta pengetahuan yang bermanfaat dalam pekerjaan.

8. Perawatan Kendaraan

Mobil atau motor membutuhkan perawatan rutin seperti mengganti oli, servis ringan, sampai mengganti spare part yang lama. Pengeluaran seperti ini dilakukan untuk menghindari munculnya biaya perbaikan yang besar karena kurangnya perawatan.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: