Tanah dan rumah termasuk aset yang terbatas dan permintaannya akan terus ada selama manusia masih ada. Masalah terjadi saat Anda harus memutuskan apakah akan membeli rumah atau tanah sebagai investasi untuk masa depan.

Tidak perlu khawatir dengan masalah di atas, sebab kami akan membantu Anda menentukan pilihan terbaik untuk dibeli.

Berinvestasi Pada Tanah, 4 Manfaat yang Akan Dirasakan

1.Anda Bisa Membangun Apa Saja di Atas Tanah

Saat Anda telah membeli sebuah tanah kosong di suatu tempat, maka lokasi tersebut suatu saat bisa dibangun apa saja yang diinginkan.

Apakah nantinya akan dibangun rumah, ruko, gudang, gedung perkantoran, dan lain sebagainya.

2.Biaya Perawatan yang Mudah dan Investasi Jangka Panjang

Memiliki sebuah tanah tidak mengharuskan Anda untuk membayar tagihan listrik dan juga pajak properti yang jauh lebih murah.

Tanah juga termasuk investasi jangka panjang yang harganya akan terus meningkat meskipun Anda tidak membangun properti di atasnya.

3.Aset Fisik yang Bisa Dilihat

Tanah termasuk aset jangka panjang yang tidak akan terdepresiasi, tidak akan bisa rusak, dan tidak akan bisa dicuri oleh orang lain.

4.Potensi Pertumbuhan Nilai

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa tanah adalah sumber daya yang sangat berharga dengan jumlah yang sangat terbatas.

Saat Anda membeli tanah di lokasi yang sedang tumbuh, maka harga jual tanah tesebut akan meningkat di masa depan.

Selain 4 hal di atas, Anda juga harus lebih cermat sebelum membeli sebuah tanah.

Pastikan Anda membeli tanah yang memiliki surat-surat kepemilikan, apakah lokasi tersebut strategis, dan mempertimbangkan potensi pertumbuhannya.

Bagaimana Dengan Investasi Rumah?

Manfaat utama yang akan didapatkan saat memiliki rumah adalah kemampuannya untuk menghasilkan pendapatan pasif yang berkelanjutan dan bisa menjadi investasi jangka panjang yang sangat baik.

Hanya saja kepemilikan sebuah rumah mengharuskan Anda untuk mempertimbangkan biaya pemeliharaan, biaya pajak properti, dan biaya perbaikan yang suatu saat diperlukan.

Terlepas dari berbagai manfaat dan kelebihan dari kedua jenis investasi di atas, harga tanah dan rumah cukup mahal untuk dibeli dan tidak semua orang bisa membelinya secara tunai.

Bahkan harga tanah di lokasi strategi dan rumah di kota besar sangat mahal dan tidak terjangkau.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: