Setelah pulang bekerja dan telah bekerja keras dalam waktu yang lama, banyak orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan menonton TV, membuka media sosial, dan beberapa kegiatan lain yang tidak bermanfaat.

Padahal Anda bisa melakukan kegiatan lain yang bermanfaat daripada melakukan rutinitas harian seperti contoh di atas.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat Anda menghabiskan waktu setidaknya selama 1 jam untuk hal yang produktif.

Lakukan sesuatu yang Anda anggap sebagai hal yang produktif, bisa belajar bahasa baru atau sekedar membaca buku. Melakukan hal yang produktif akan membuat seseorang lebih merasa puas dan bahagia.

Manfaat yang selanjutnya adalah akan ada perbedaan besar dalam jangka panjang, jika Anda melakukan hal produktif setiap harinya. Waktu yang dimanfaatkan selama 1 jam sepulang bekerja menjadi latihan yang berkelanjutan dan sangat mempengaruhi keterampilan Anda akan sesuatu hal.

Hal di atas tidak akan didapatkan saat menonton TV atau menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk memperhatikan media sosial. Tidak akan ada kemajuan, tidak akan ada tujuan, dan tidak ada masa depan cerah yang bisa didapatkan.

Dedikasikan waktu selama 1 jam setiap hari untuk membuat perbedaan besar di dalam kehidupan Anda. Lakukan beberapa cara yang akan kami sampaikan di bawah ini.

3 Rutinitas Bermanfaat yang Perlu Anda Lakukan di Sela Jam Bekerja

Bacalah buku yang disukai, misalnya biografi seorang tokoh, buku non-fiksi, novel, atau pengetahuan yang berkaitan dengan pengembangan karir. Nah, 1 jam yang disisihkan setiap hari membuat Anda mampu menghabiskan 1 buku selama 1 minggu.

Semakin banyak buku yang dibaca, maka akan semakin banyak pengetahuan yang dimiliki. Pengetahuan yang dimiliki akan meningkatkan topik percakapan Anda dan juga bisa memberikan pengetahuan yang berhubungan dengan pekerjaan dan pada akhirnya bisa meningkatkan karir dan pekerjaan.

Tidak hanya membaca buku, Anda juga bisa mengikuti pendidikan non-formal yang berhubungan dengan bidang tertentu yang disukai. Sisihkan waktu selama 1 jam sepulang bekerja untuk belajar dengan seorang guru yang terpercaya.

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal untuk mengikuti pendidikan non-formal tersebut. Saat ini telah ada fasilitas pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa dimanfaatkan yaitu KoinPintar. Ada beberapa kemudahan yang bisa didapatkan saat menggunakan fasilitas pinjaman ini.

Kemudahan yang pertama adalah suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan. Dengan suku bunga rendah atas pinjaman, Anda tidak akan merasa berat untuk membayar pinjaman yang telah diambil.

Selanjutnya, masa pembayaran pinjaman bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Tidak hanya itu saja, KoinPintar juga akan menginformasikan setiap bunga dan beban yang timbul atas pinjaman tersebut. Jadi, tidak akan ada beban yang disembunyikan dari Anda.

Kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengikuti pendidikan atau pelatihan yang berkualitas.

Memulai Proyek Pribadi

Lakukanlah apapun yang disukai seperti membangun situs website atau melakukan pekerjaan sukarela. Pekerjaan yang dilakukan tersebut akan mengajarkan Anda cara bekerja dengan tenggat waktu dan menangani umpan balik untuk pekerjaan yang dilakukan.

Membangun Koneksi


Dalam karir dan pengembangan pribadi, koneksi dan hubungan yang dimiliki akan sangat berpengaruh. Lakukan dan bangunlah hubungan yang berkualitas dengan orang-orang yang berbeda sepulang bekerja.

Jadwalkan waktu berkumpul dengan rekan kerja atau orang lain yang bisa mendukung pekerjaan dan karir Anda.

Melakukan 3 hal yang telah disebutkan di atas jauh lebih bermanfaat daripada hanya menghabiskan waktu untuk menonton TV dan bermain media sosial sepulang bekerja.

Dengan rutin dan komitmen untuk melakukan hal di atas, maka potensi untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar akan terbuka lebar
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: