Setelah membuat anggaran, selanjutnya Anda perlu merencanakan pengeluaran untuk setiap biaya dalam sebulan. Mulai dari merencanakan anggaran makan, transportasi, sosial, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Hal yang menjadi permasalahan adalah semua orang memiliki keinginan yang mereka inginkan dalam hidup.

Seringkali keinginan tersebut tidak bisa tercapai karena anggaran yang sangat terbatas. Untuk itulah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan tentang 4 tips menikmati hidup dengan anggaran terbatas.

4 Tips Menikmati Hidup dengan Anggaran Terbatas

1. Menikmati Makan di Luar

Agar bisa menjalani kehidupan sehari-hari semua orang harus makan. Untuk menghemat anggaran, Anda bisa membeli bahan makanan dalam jumlah besar yang akan digunakan dalam waktu sebulan.

Selanjutnya, Anda bisa menyisakan sedikit uang yang akan digunakan untuk makan bersama teman dan keluarga di luar.

Makan di luar bukanlah masalah, jika Anda tidak melakukannya setiap hati. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat, misalnya saja menemukan diskon, penawaran khusus, atau mengikuti program pemasaran yang diberikan oleh pihak restoran.

2. Mengikuti Fashion Saat ini

Jika berbicara tentang pakaian, jangan hanya berfokus pada brand yang menawarkan saja. Dunia mode berkaitan dengan gaya dan cara Anda memilih pakaian dengan anggaran yang tidak harus mahal.

Ada banyak sekali merek pakaian lokal yang memberikan kualitas yang sama dengan brand luar. Fokuslah pada kualitas pakaian dan kemampuan Anda memadukannya.

3. Romantis dengan Pasangan Tidak Harus Mahal

Bersikap romantis tidak harus dengan mengajak pasangan Anda pergi ke luar negeri atau datang ke restoran mewah untuk menikmati makan malam disana.

Anda tetap bisa bersikap romantis dengan menyaksikan pertunjukan klasik sambil bersantai di sofa, atau bisa juga memasak bersama dengan pasangan untuk dinikmati bersama.

Selanjutnya, Anda bisa menyalakan lilin di atas meja makan dan ditemani dengan lampu temaram untuk memberikan suasana romantis.

Tidak harus selalu mahal bukan?

4. Tetap Sehat dengan Anggaran Terbatas

Ketahuilah bahwa Anda tidak perlu membayar banyak uang untuk tetap bugar dan sehat. Ada banyak sekali pusat kebugaran yang terjangkau dan tetap menawarkan fasilitas agar Anda bisa berolahraga di dalamnya.

Jika anggaran tidak memungkinkan untuk datang ke pusat kebugaran, maka manfaatkan internet.

Anda bisa menemukan banyak sekali cara latihan yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan alat. Push up, sit up, squat, dan berlari adalah beberapa contoh latihan yang bisa membuat tubuh tetap bugar dan sehat.

Melakukan 4 langkah di atas membuat Anda tetap bisa menikmati hidup dengan anggaran yang terbatas. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa Anda harus memiliki banyak uang untuk bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga.

Daripada uang yang dimiliki habis hanya untuk keperluan sekali pakai, lebih baik Anda menggunakan uang tersebut untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat. Misalnya saja menggunakan uang untuk berinvestasi.


Tidak hanya itu saja, saat berinvestasi di KoinWorks Anda juga akan membantu perekonomian di Indonesia berkembang.

Sebab, dana yang diinvestasikan akan digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. Inilah yang disebut dengan peer to peer lending, dimana semua pihak yang terlibat akan saling membutuhkan dan mendapatkan manfaat.

Semoga pembahasan di atas bermanfaat untuk Anda!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: