Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan masa depan. Apalagi Anda sebagai orang tua yang ingin memastikan anak Anda mendapatkan pendidikan terbaik hingga tingkat universitas.

Tapi, melihat sekarang biaya pendidikan semakin meningkat sehingga Anda diharuskan  untuk mengatur keuangan demi keberlangsungan masa depan pendidikan anak dan meyakinkan bahwa anak Anda mendapatkan pendidikan yang terbaik hingga tingkat universitas.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur keuangan untuk anak Anda sehingga mendapatkan pendidikan yang terbaik hingga tingkat universitas.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi untuk kelangsungan pendidikan anak Anda. Berikut adalah tips mengatur dana untuk masadepan pendidikan anak Anda.

3 Tips Mudah Mengatur Dana Pendidikan Anak

1. Rencanakan Sedini Mungkin

Mulailah mengatur keuangan Anda sedini mungkin, rencanakan dana simpanan yang dikhususkan untuk pendidikan anak Anda kelak.

Dengan begitu, ketika anak Anda memasuki usia sekolah Anda tidak pusing lagi mengenai dana pendidikan, karena Anda telah mempersiapkannya dengan matang.

Semakin dini Anda merencanakan pendanaan Anda, semakin aman masa depan pendidikan anak Anda hingga ke tingkat universitas.

2. Sesuaikan Pengeluaran Anda


Mungkin masih sekitar 20 tahun lagi anak Anda menduduki bangku kuliah. Namun, ingatlah istilah yang mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Mulailah menyisihkan sebagian gaji Anda demi kebaikan pendidikan anak Anda kelak.

Mungkin Anda harus sedikit berkorban melupakan keinginan untuk berbelanja membeli barang-barang untuk hobi atau koleksi Anda, atau membelikan mainan bahkan gadget baru untuk anak Anda.

Lebih baik dana tersebut Anda tabung demi kelangsungan pendidikan anak Anda kelak. Sedikit pengorbanan dari sekarang lebih baik dibandingkan Anda terbebani di masa depan.

3. Tahan Sejenak Keinginan Berbelanja Anda


Banyak sekali merchant yang menawarkan diskon terutama bagi Anda pengguna kartu kredit. Hal seperti ini yang membuat Anda jauh lebih konsumtif sehingga Anda tidak bisa mengontrol pengeluaran pribadi Anda.


Ketika tagihan melonjak Anda tidak memiliki kesempatan untuk menyisihkan sebagian uang Anda. Karena pendapatan yang Anda dapatkan sebagian besar akan terpakai untuk menutupi tagihan belanja pribadi Anda.

Mulailah dengan bijak mengatur keuangan Anda untuk keberlangsungan pendidikan anak Anda kelak. Sehingga, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana harus membiayai pendidikan untuk anak Anda yang semakin lama akan semakin mahal.

Hal-hal di atas merupakan tips yang dapat Anda jalani untuk keberlangsungan pendidikan anak Anda. Jangan sampai pendidikan anak Anda tidak mendapatkan yang terbaik akibat kelalaian Anda sebagai orangtua.

Karena tanpa pendidikan yang layak, seseorang tidak akan memiliki keterampilan untuk bersaing di dunia kerja dan tidak dapat mengembangkan kemampuan untuk mencapai cita-citanya.

Namun mungkin sebagian dari Anda terlambat untuk hal di atas, karena Anda tidak mempersiapkan dengan matang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut, KoinPintar hadir untuk membantu para orang tua yang kesulitan untuk membayar biaya pendidikan di muka.

Angsuran pinjaman dana pendidikan yang bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan lebih meringankan daripada harus membayar langsung di muka. 

Semoga tips di atas membantu dalam mengatur keuangan Anda!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: