Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar - Banyak orang yang tidak memahami bahwa proses pembelajaran terus-menerus harus menjadi bagian penting di dalam kehidupan.

Belajar tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga bisa meningkatkan keterampilan lain yang bermanfaat.

Selain itu, belajar juga bisa membuat Anda menjadi lebih bahagia, lebih sehat, dan membantu melawan penuaan otak.

Dengan belajar, Anda akan menjadi lebih percaya diri dan menarik dalam hubungan interpersonal. Hal ini bisa terjadi karena dalam proses belajar, Anda akan menemukan fakta dan informasi menarik yang bisa dibagikan kepada orang lain dalam pertemuan sosial.

Lebih dari itu, belajar juga bisa memperluas pengetahuan Anda dan memungkinkan untuk mampu melihat berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda.

Dengan demikian, Anda bisa lebih percaya diri dalam membuat keputusan baru berdasarkan semua pengetahuan yang didapatkan dari proses belajar.

Berikut ini ada 4 trik mudah agar Anda rajin belajar setiap hari. Yuk, simak bersama!

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari

1. Miliki Tujuan dalam Proses Belajar dan Lakukan Secara Bertahap

Wajar, jika Anda memiliki tujuan yang signifikan dalam proses belajar. Namun, tujuan tersebut jangan berlebihan yang akhirnya akan membebani diri Anda.

Misalnya saja, Anda bertujuan untuk menguasai bahasa baru hanya dalam waktu 3 bulan saja dan harus mempelajari 50 kosa kata baru setiap hari.

Langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat tujuan dalam belajar dan memecahnya menjadi beberapa tujuan yang lebih kecil untuk dicapai. Saat melakukan hal ini, maka Anda bisa lebih bersemangat dalam membuat kemajuan belajar.

2. Miliki Kebiasaan yang Spesifik untuk Dilakukan

Saat mencoba menjalankan kebiasaan baru, sebagian orang sulit untuk mematuhi dan menjalankan hal tersebut. Hal yang bisa Anda lakukan adalah menjadikan kebiasaan belajar terhubung dengan rutinitas harian yang dijalankan.

Misalnya saja seperti ini, pada jam 1 sampai jam 2 siang akan belajar selama 1 jam untuk menambah pengetahuan baru. Cara seperti ini jauh lebih baik daripada Anda berkata bahwa akan belajar selama 1 jam pada hari ini.

3. Miliki Jadwal Belajar dan Sisihkan Waktu Setiap Hari

Saat terlalu banyak pilihan aktivitas yang akan dilakukan, biasanya Anda akan sulit untuk fokus pada pembelajaran. Mulai dari sekarang buatlah jadwal khusus dalam satu hari yang akan digunakan untuk fokus belajar dan menambah pengetahuan.

Jika Anda telah terbiasa belajar dalam waktu tertentu, maka Anda bisa menerapkan kebiasaan tersebut secara otomatis di hari-hari selanjutnya.

4. Jangan Hanya Fokus Pada Hasil, Nikmati Proses Belajar yang Dilakukan

UCLA pernah melakukan sebuah penelitian dan menemukan bahwa saat memvisualisasikan proses dan langkah yang diperlukan untuk mencapai hasil, maka Anda lebih mungkin untuk tetap konsisten.

Di sisi yang lain, saat Anda memvisualisasikan hasil dan tujuan akhir dapat membuatnya terlihat mustahil dan tidak bisa dicapai.

Bayangkan langkah apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan. Saat Anda selesai dengan langkah tersebut, maka lanjutkan dengan langkah selanjutnya dan seterusnya.

Agar hasil belajar yang dilakukan menjadi optimal, Anda bisa mengikuti sebuah kelas pelatihan atau kursus yang memungkinkan untuk belajar dengan seorang guru yang kompeten.

Anda bisa belajar bahasa baru, keterampilan teknis yang mendukung pekerjaan dan karier, atau keterampilan leadership dan juga komunikasi.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: