Tugas yang Perlu Didelegasikan Kepada Orang Lain - Seorang pengusaha atau pimpinan perusahaan pasti akan menghadapi banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya.

Pekerjaan yang banyak membuat mereka cenderung melakukan multitasking agar pekerjaan bisa cepat selesai. Padahal sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa multitasking sangat buruk untuk produktivitas dan bisa menurunkan kecerdasan Anda.

Apakah Anda ingin membiarkan hal di atas terjadi?

Akan jauh lebih efektif, jika Anda mendelegasikan beberapa pekerjaan dan tugas kepada orang lain. Berikut ini 5 tugas yang perlu didelegasikan kepada orang lain untuk membantu pekerjaan menjadi lebih efektif.

5 Tugas yang Perlu Didelegasikan Kepada Orang Lain

1. Melakukan Penelitian Atau Riset

Agar bisa terus berkembang dan mengikuti perubahan yang terjadi di dunia, pemimpin perlu melakukan penelitian atau riset tentang hal tertentu.

Anda bisa meminta seseorang untuk membantu melakukan riset yang membuat Anda bisa mendapatkan informasi-informasi penting saat diterima.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menugaskan seseorang untuk mengawasi perkembangan industri agar bisa mendapatkan informasi tentang apa saja yang terjadi.

2. Pengelolaan Media Sosial

Mengelola media sosial merupakan salah satu jenis pekerjaan yang akan memakan banyak waktu. Mulai dari mengikuti tren terbaru, platform yang berbeda, adanya pembaruan, interaksi dengan pelanggan, dan juga harus selalu aktif.

Banyak bisnis kecil yang tidak memiliki keahlian untuk mengelola media sosial dan tidak cukup mampu menghasilkan strategi yang efektif untuk memasarkan produk dan layanan mereka.

Solusinya adalah Anda bisa berinvestasi dalam bantuan seorang profesional yang bisa memberikan pengaruh terhadap perkembangan media sosial dan calon pelanggan potensial.

3. Akuntansi dan Pencatatan Keuangan

Banyak pengusaha lebih memilih untuk mengelola catatan keuangan perusahaan seorang diri, kekurangan dari hal ini adalah butuh kesabaran dan banyaknya waktu yang terbuang.

Belum lagi jika Anda tidak mengetahui peraturan terbaru yang membuat catatan keuangan tersebut salah dan perlu diperbaiki lagi.

Sebaiknya Anda menyerahkan beban dan tugas tersebut kepada orang lain. Namun, Anda tetap bisa terlibat untuk memberikan saran tentang hal penting yang sedang terjadi.

4. Perencanaan Acara

Dalam sebuah perusahaan biasanya akan ada acara tentang peluncuran produk baru, pesta pernikahan, atau sekedar berkumpul dengan rekan satu kantor.

Anda bisa mendelegasikan tugas dan mengizinkan orang lain mengurus katering, memesan tempat acara, mengirim undangan, dan lain sebagainya.

5. Pengarsipan

Meskipun terlihat sederhana dan mudah dilakukan, pengarsipan akan menghabiskan banyak waktu.

Belum lagi jika Anda termasuk orang yang suka menunda pekerjaan dan berencana untuk melakukannya nanti. Jangan pernah menunda tugas kecil, Anda bisa mendelegasikan pekerjaan ini kepada orang lain

Delegasi yang Anda lakukan akan membuat pekerjaan akan jauh lebih efektif untuk dilakukan.

Dengan begitu, Anda bisa fokus pada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan, misalnya saja mengembangkan jaringan, mengembangkan keterampilan yang bermanfaat untuk perusahaan, dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini Anda berada di posisi puncak, teruslah belajar dan mengasah keterampilan agar bisa menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Bisa dengan mengikuti seminar, mendengarkan podcast, dan mengikuti pelatihan dan pendidikan di bidang tertentu.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: