12 Profesi yang Cocok Bagi Anda yang Suka Travelling - Ada banyak orang yang begitu suka travelling, bahkan mereka menjadikan hal tersebut sebagai hobi yang menyenangkan. Hingga tak jarang orang-orang menyediakan waktu khusus secara berkala untuk sekedar travelling, di mana mereka menjadwalkan hal ini sebagai sebuah agenda tetap di dalam kehidupan mereka.
12 Profesi yang Cocok Bagi Anda yang Suka Travelling
12 Profesi yang Cocok Bagi Anda yang Suka Travelling

Bepergian dan menikmati perjalanan memang selalu menyenangkan, terutama jika Anda memang merasa bahagia ketika melakukannya. Menemukan tempat-tempat yang baru dan menikmati suasana yang sangat berbeda dari biasanya, itulah beberapa alasan yang paling sering dikemukakan orang ketika ditanya alasan mengapa mereka begitu menyukai travelling. Lalu bagaimana dengan Anda, apa alasan hingga Anda begitu menyukai kegiatan travelling?

Meski begitu menyenangkan, kegiatan travelling juga tentu wajib Anda lakukan dengan penuh pertimbangan, terutama jika Anda akan travelling ke tempat yang jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama di dalam perjalanan. Bukan hanya masalah waktu saja, namun untuk semua kegiatan tersebut Anda tentu akan membutuhkan sejumlah biaya yang tidak sedikit, itulah mengapa sangat penting bagi Anda memiliki sebuah rencana dan juga anggaran yang baik ketika akan pergi travelling.

Sejumlah biaya yang akan Anda habiskan ketika travelling tentu akan sangat tergantung pada tujuan dan juga bagaimana Anda melakukan travelling itu sendiri. Namun apa dan kemanapun itu tujuan Anda, tentu tetap saja akan membutuhkan sejumlah biaya untuk melakukannya.

Jika ternyata Anda memiliki hobi travelling, mengapa Anda tidak mencoba untuk menemukan sebuah pekerjaan yang bisa Anda jalani bersamaan dengan hobi tersebut. Selain bekerja dan menghasilkan uang, maka Anda juga bisa bepergian dan menikmati banyak tempat-tempat yang baru di luar sana, hal ini tentu akan sangat menyenangkan, bukan?

Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda pilih, di mana pekerjaan-pekerjaan tersebut akan membuat Anda sering bepergian dan mendatangi banyak tempat yang baru. Dengan begitu, Anda akan memiliki waktu untuk menikmati tempat-tempat yang baru dan menyalurkan hobi travelling Anda, sekaligus menghasilkan sejumlah uang dari pekerjaan yang Anda lakukan di sana.

Jika ternyata Anda memiliki hobi travelling, maka beberapa pekerjaan di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan:

1. Konsultan


Menjadi seorang konsultan bagi sebuah perusahaan, maka Anda memiliki kesempatan untuk bekerja pada beberapa perusahaan sekaligus. Artinya, Anda tidak harus selalu berada di satu perusahaan saja, atau bahkan di satu kota saja. Ketika bekerja di bidang ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja pada beberapa perusahaan yang berbeda, bertemu dengan banyak orang, dan bahkan berpindah tempat kerja dari satu kota ke kota lainnya. Ini akan membuat Anda memiliki banyak waktu dan juga kesempatan untuk menikmati hobi travelling Anda dengan menyenangkan.

2. Perusahaan Travel

Jika bekerja pada sebuah perusahaan travel, maka Anda akan memiliki kesempatan bepergian dan mendatangi banyak tempat-tempat yang baru. Terutama bila Anda memang bekerja pada sebuah perusahaan travel yang besar dan memiliki potensi perluasan bisnis ke berbagai daerah, ini akan menjadi sebuah peluang karir yang bagus dan juga kesempatan yang baik untuk Anda bekerja di kota yang berbeda-beda nantinya.

3. Pencari Bakat


Ini biasanya dilakukan oleh mereka yang bergelut di bidang tertentu, di mana para pencari bakat ini akan berusaha menemukan talenta-talenta baru dan juga berpotensi baik di bidang yang mereka geluti. Pekerjaan ini akan membuat Anda sering bepergian, bahkan pada beberapa kesempatan Anda mungkin akan berada jauh dari rumah untuk beberapa minggu / bulan di dalam setahun. Kegiatan bepergian seperti itu tentu akan sangat menyenangkan bagi Anda, sebab Anda akan memiliki banyak sekali waktu untuk menyalurkan hobi travelling Anda di tempat yang baru.

4. Sales

Ini menjadi salah satu pekerjaan yang menyenangkan, meski sebagian besar orang beranggapan sebaliknya. Menjadi seorang sales dan memasarkan produk ke berbagai tempat, maka Anda akan memiliki sejumlah kesempatan yang besar untuk bepergian dan mendatangi tempat-tempat yang baru. Bukan hanya di dalam negeri saja, Anda bahkan memiliki kesempatan untuk bepergian ke luar negeri ketika Anda menggeluti pekerjaan ini.

5. Penulis Travel

Dengan memilih profesi ini, maka peluang Anda untuk bepergian dengan budget minim akan sangat mungkin untuk bisa dilakukan. Anda akan menemukan sponsor pada perjalanan Anda, termasuk berbagai fasilitas dan penginapan selama di sana, tentunya jika Anda memang benar-benar ahli dan memiliki kemampuan yang baik dalam pekerjaan ini. Ada banyak hotel dan restoran yang siap menunggu review dari para penulis travel, sebab hal tersebut akan membantu angka penjualan bagi mereka nantinya.

6. Pengajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, artinya bukan hanya di Indonesia saja Anda memiliki peluang untuk menjadi seorang tenaga pengajar Bahasa inggris, bahkan ke luar negeri juga bisa. Peluang kamu bekerja di banyak kota atau negara begitu besar, jika kamu memang memiliki kemampuan yang baik sebagai pengajar Bahasa Inggris.

8. Arkeolog


Bekerja sebagai seorang arkeolog, maka Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah untuk melakukan penelitian. Pekerjaan ini bahkan seringkali harus dijalani di wilayah-wilayah yang jauh dari pemukiman, dan mungkin belum berpenghuni sama sekali. Anda bisa saja akan bepergian ke berbagai kota atau bahkan berbagai negara di luar sana, sebab pekerjaan ini memang tidak akan terbatas pada satu wilayah saja.

8. Diplomat

Seorang diplomat biasanya akan bertugas di konsulat atau di kantor kedutaan sebuah negara. Artinya, diplomat akan bepergian dan berada di luar negeri selama bertahun-tahun lamanya. Anda akan memiliki kesempatan untuk tinggal di negara yang berbeda-beda, tergantung di mana Anda akan ditugaskan nantinya. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengenal banyak orang dan juga budaya di negara-negara yang akan Anda tinggali nantinya.

10. Auditor


Jika Anda bekerja menjadi seorang auditor independen dengan cara bergabung pada sebuah kantor audit publik, maka Anda akan selalu bekerja dengan banyak perusahaan, tentunya yang menggunakan jasa dari kantor tempat Anda bekerja. Anda akan bepergian dan bertugas melakukan audit dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, di mana perusahaan-perusahaan tersebut bisa saja berada di kota-kota yang berbeda. Pekerjaan ini akan membawa Anda bertemu dengan banyk orang, banyak suasana yang berbeda, dan mungkin juga banyak kota sekaligus.

10. Reporter

Ini khusus bagi Anda yang memiliki minat di bidang jurnalistik, di mana Anda akan “memburu” berbagai macam berita dan melaporkannya ke studio tempat Anda bekerja. Menjadi seorang reporter akan membuat Anda selalu bepergian dan sangat jarang sekali berada di kantor. Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu di jalan, berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, atau bahkan sari satu negara ke nagara lainnya. Pastikan Anda memiliki fisik dan mental yang kuat, sebab pekerjaan ini akan sangat membutuhkan kedua hal tersebut.

11. Relawan


Menjadi seorang relawan akan sangat tepat bagi Anda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, sebab pekerjaan ini biasanya akan membutuhkan ketertarikan / keinginan untuk melayani sesama. Anda bisa bergabung pada sebuah organisasi kemanusiaan, di mana Anda bisa saja ditugaskan ke berbagai tempat yang membutuhkan pertolongan dan juga bantuan kemanusiaan. Pekerjaan mulia ini tentu bisa Anda jalankan bersamaan dengan hobi travelling Anda.

12. Fotografer

Bekerja menjadi seorang fotografer profesional tentu akan  membuat Anda menangani benyak pekerjaan di luar kantor. Ini akan sangat menyenangkan, terutama jika Anda bekerja menjadi seorang wedding fotografer, di mana Anda akan mengabadikan foto-foto pernikahan atau bahkan sesi pre-wedding yang biasanya akan dilakukan di berbagai tempat yang indah dan bisa saja di luar negeri juga.

Travelling dan Menghasilkan Uang

Memiliki hobi travelling tentu akan membuat Anda selalu ingin menemukan dan mendatangi tempat-tempat yang baru. Hal ini bisa saja Anda lakukan bersamaan dengan pekerjaan Anda sekaligus, tentu jika Anda memiliki sebuah pekerjaan yang tepat, yang bisa membuat Anda sering bepergian sambil menghasilkan uang. Pilih pekerjaan Anda dan lakukan travelling sekalian bekerja.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: