22 Cara Fleksibel Hasilkan Uang dari Rumah - Bekerja dari rumah dan menghasilkan uang yang cukup untuk membiayai hidup keluarga secara layak merupakan impian khususnya oleh ibu rumah tangga. Bagi seorang ayah pekerjaan ini bisa dijadikan sampingan mengingat biasanya ayah juga butuh komunitas bersama rekan kerja kerja di kantor sedangkan ibu lebih cocok dengan pekerjaan ini karena bisa dilakukan sambil merawat putra-putrinya. Banyak keuntungan yang didapat dengan menjalankan pekerjaan ini. Yang pasti waktu buat keluarga lebih banyak, potensi penghasilan cukup besar dan hemat waktu. Anda tidak akan terjebak macet, menghabiskan banyak biaya transportasi dan sebagainya. Apa sajakah usaha yang bisa dilakukan dari rumah tersebut? Berikut ini uraian lengkap 40 cara fleksibel menghasilkan uang dari rumah yang bisa menjadi pilihan Anda sesuai dengan bakat dan minat Anda:
22 Cara Fleksibel Hasilkan Uang dari Rumah
22 Cara Fleksibel Hasilkan Uang dari Rumah


1. Menjadi Seorang Blogger dan Publisher


Blogger merupakan istilah seseorang yang hobi membuat artikel dan mempublikasikannya melalui blog yang dia miliki. Saat ini banyak penyedia layanan iklan yang menghubungkan pengiklan dengan pemilik blog yang menawarkan program kepada para blogger yang punya blog populer untuk mengiklankan produk pengiklan dalam blog mereka. Istilahnya blogger tersebut menjadi publisher iklan dan mereka mendapatkan komisi berdasar jumlah klik iklan yang mereka tayangkan. Penyedia layanan iklan terbesar adalah Google dengan produk Adsense yang saat ini paling populer dikalangan publisher iklan di tanah air.

2. Bergabung Dengan Program Afiliasi Pemasaran

Skema kerja bisnis afiliasi ini kurang lebih sama dengan publisher diatas. Intinya pemilik blog bisa mempromosikan produk pemilik program afiliasi melalui blog atau akun sosial media yang mereka miliki dan mendapatkan komisi berdasarkan produk yang terjual atas jasa publikasi iklan tersebut. Jika blog Anda berbahasa Inggris, program afiliasi seperti Amazon.com, Clickbank.com, JVZoo.com dan Shareasale.com sangat menarik untuk dicoba.

3. Jual Jasa Desain Khusus T-Shirts

Teespring.com merupakan situs layanan yang memungkinkan Anda untuk membuat & menjual t-shirt desain khusus dengan mudah, tanpa biaya dan tanpa resiko. Anda tinggal merancang dan mempromosikannya, sedangkan mereka yang akan memproduksi hasil desain Anda. Cocok untuk desain kaos reuni, tim olahraga, klub, dan sebagainya.

4. Jual Kerajinan, Pernak-pernik, dan sebagainya

Menjadi penjual di qlapa.com cocok bagi Anda yang suka dengan barang kerajinan. Dibutuhkan kurang dari 30 menit untuk mendaftar dan melakukan posting produk di situs tersebut. Hanya butuh biaya 20 sen untuk daftar setiap item selama 4 bulan. Fasilitas gratis untuk 40 listing pertama Anda.

5. Jual Pakaian Bekas Anda di thredUP.com


Anda bosen dengan pakaian Anda atau pakaian Anda sudah jarang digunakan? Jual saja di thredUP.com Untuk item dengan harga di bawah USD 60, Anda akan dibayar langsung sedangkan item dengan harga lebih dari USD 60 akan dibayar setelah laku.

6. Anda Dibayar Untuk Mengundang Traveller di Seluruh Dunia

Apakah Anda memiliki hobi dan keterampilan memasak yang baik? EatWith.com menawarkan Anda untuk mengundang traveller di seluruh dunia dan menghubungkannya dengan penduduk setempat untuk menikmati kuliner lokal di sana. Anda dibayar untuk jasa tersebut.

7. Jasa Promosi Sewa Ruang di Airbnb.com

Daftarkan ruangan atau apartemen Anda yang ingin disewakan di Airbnb.com secara gratis. Anda akan mendapatkan koneksi global sehingga memudahkan ruangan atau apartemen Anda laku disewa orang.

8. Dengarkan Musik dan Bikin Review di Slicethepie.com

Anda akan dibayar untuk sekedar mendengarkan musik dan Bikin Review di Slicethepie.com. Cocok bagi penggemar musik.

9. Menjadi Guru Bahasa Online italki.com

Menjadi Guru di italki.com untuk mengajari orang belajar bahasa merupakan pengalaman menarik dan banyak menghasilkan uang.

10. Set Up sebuah Toko Online

Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan berjualan di toko online seperti  Amazon, eBay, Tokopedia, dan Bukalapak.

11. Dibayar untuk Berbagi Opini Anda di OpinionOutpost.com

Anda akan dibayar dengan mendaftar dan berbagi opini terhadap beberapa ulasan di Dibayar untuk Berbagi Opini Anda di OpinionOutpost.com. Mereka membayar sampai USD 75 per survei / review!

12. Menjadi Freelancer Content Writer

Banyak situs online yang memiliki ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia untuk penulis lepas. Jika Anda suka menulis dan mampu memberikan artikel yang unik dan konten, ini bisa menjadi kesempatan yang bagus buat Anda.

13. Menjadi Penulis Artikel Untuk Blog atau Website

Jika Anda memiliki bakat untuk menulis artikel tentang berbagai topik, Anda bisa meraup banyak duit dari beberapa situs seperti project.co.id, atau sribulancer.

14. Menjadi Dropshipper di Ebay

Menjadi dropshiper di Ebay bisa menjadi sebuah solusi yang sederhana bisnis dengan biaya yang efektif untuk mendapatkan uang ekstra. Sistem kerjanya adalah Anda menawarkan produk orang lain dengan harga lebih mahal dari harga dasar. Selisih harga tersebut akan menjadi keuntungan Anda.

15. Jual Foto Anda

Anda tidak perlu lagi untuk membuka sebuah studio untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Ada banyak situs yang mencari hasil foto digital dan membelinya. Tentu saja, semakin baik foto Anda, semakin banyak uang yang akan Anda dapatkan.

16. Anda Dibayar Untuk Sekedar Tes Website


Perusahaan secara rutin mencari umpan balik pada kegunaan dari situs Web mereka. UserTesting membayar penguji mereka USD 10 untuk setiap sesi 20 menit tugas yang mereka berikan. Segeralah mendaftar dan dapatkan uang sekarang juga.

17. Mengajar Online di Udemy.com

Anda bisa menawarkan jasa mengajar online di Udemy.com dari pemrograman komputer, trik Photoshop, aplikasi mobile, fotografi dan sebagainya.

18. Anda bisa Mengiklankan Layanan Menjaga Anak Anda Secara gratis di SitterCity.com

Anda bisa mengiklankan layanan menjaga anak Anda secara gratis di SitterCity.com. Selain itu, Anda akan mendapatkan bayaran jika menjadi host (pengelola) layanan menjaga anak tersebut.

19. Mendapatkan Uang Dengan Menulis Review Produk

Epinions.com dan ReviewStream.com adalah dua situs yang akan membayar Anda untuk menulis review produk. Manfaatkan kesempatan ini jika Anda hobi mencoba dan membandingkan sebuah produk.

20. Menjadi Mystery Shopper


Mystery shopper merupakan kontraktor independen yang menawarkan kepada Anda untuk menyamar sebagai "pembeli" yang dibayar untuk mengunjungi merek lokal sebagai pelanggan tetap dan melaporkan kembali pengalaman Anda sebagai pembeli untuk riset pasar, Anda akan dibayar untuk makan dan berbelanja secara gratis di merek favorit Anda.

21. Menjadi Juru Ketik di SpeakWrite

Sebagai juru ketik SpeakWrite, Anda berpotensi mendapatkan penghasilan USD 15/jam. Tugasnya mudah, hanya mengetik sesuai instruksi dari audio pemberi kerja. Waktu yang digunakan juga fleksibel.

22. Menjual CD lama, Film, dan VCD Game di Declutter

Declutter akan membayar Anda dari beberapa sen hingga lebih dari sepuluh dolar untuk CD tua, film, dan VCD permainan yang Anda jual di situs tersebut. Kini saatnya Anda bersih-bersih rumah sambil mendapatkan dolar.

Pekerjaan Apa yang Cocok Untuk Anda?

Berbicara tentang pekerjaan apa yang cocokk untuk Anda. Kuncinya ada di pekerjaan apa yang ada sukai dan bidang apa yang Anda kuasai. Dengan mengetahui apa yang Anda inginkan, akan mempermudah Anda memilih pekerjaan yang cocok untuk Anda. Jadi, pekerjaan apa yang cocok untuk Anda?

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: