4 Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan - Bekerja adalah hal yang paling menyenangkan, apalagi jika memiliki pekerjaan yang bagus dengan tingkat gaji yang tinggi/besar. Namun menghadapi rutinitas di kantor adalah hal yang paling sangat membosankan karena pekerjaan yang dilakukan itu-itu saja alias melakukan pekerjaan yang sama terus menerus selama masa kontrak sungguh akan sangat membosankan.Belum lagi timbulnya masalah yang terjadi di kantor yang harus segera dihadapi dan selesaikan. Masalah yang timbul biasanya datang dari rekan kerja dan atasan Anda yang menyangkut tentang pekerjaan.
4 Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan
4 Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan 

Biasanya dalam satu minggu bekerja, pasti ada saja hari-hari yang sangat menyebalkan yang tentunya akan sangat mengganggu. Biasanya hari-hari Anda akan semakin kacau jika apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang menjadi keinginan.

Kejadian yang tidak menyenangkan terjadi di kantor bisa juga terbawa hingga ke rumah. Jadi pastikan terlebih dahulu masalah-masalah yang terjadi di kantor secepatnya juga diselesaikan di kantor agar orang lain yang terkena imbas.

Saat masalah timbul dan merusak hari Anda biasanya yang selanjutnya terjadi adalah menyalahkan orang lain dan menyalahkan keadaan. Bahkan seorang wanita, akan langsung menangis jika hal ini tidak terselesaikan juga dan akan bersikap emosional dengan orang yang berusaha mengajak berbicara.

Lalu apakah hal yang harus dilakukan untuk memperbaiki hari-hari? Berikut adalah 4 langkah yang harus dilakukan untuk mengubah hari buruk menjadi hari yang menyenangkan:

1. Temukan Inti Masalah


Menemukan hal pokok yang menjadi inti masalah utama adalah hal pertama yang perlu dilakukan. Cobalah untuk bertanya kepada diri sendiri apa hal yang membuat kacau hari ini. Menemukan apa tindakan yang telah dilakukan sehingga menimbulkan masalah di kantor. Apakah benar bahwa Anda yang telah melakukan kesalahan atau orang lain? atau apakah jadwal meeting yang padat dengan klien atau rekan kerja yang membuat hari-hari Anda menjadi kacau?

Dengan mengetahui akar atau penyebab utama permasalahan yang terjadi, akan membuat kamu bisa menganalisa tindakan apa yang sebaiknya harus dilakukan agar hari tidak menambah buruk keadaan dan menjadi berlarut-larut . Sebaiknya segera selesaikan permasalahannya.

2. Alihkan Perhatian dan Segera Lupakan Masalah 


Jika masalah di kantor membuat merasa sangat kacau hari ini, maka segeralah lupakan masalah tersebut dan fokus pada diri dan pada hal-hal yang menyenangkan. Misalnya saja, mulailah rencana untuk pergi berlibur di akhir pekan untuk menenangkan diri dan menambah semangat yang baru. Atau juga bisa fokus pada hal-hal menyenangkan sebelumnya yang bisa membuat tersenyum kembali.

Mendengarkan musik, atau pergi keluar bersama sahabat juga salah satu langkah ampuh untuk melupakan masalah. Jika malas untuk keluar rumah dan lebih memilih untuk berdiam diri di rumah, maka hal yang bisa dilakukan adalah membaca buku atau majalah dan menulis tentang apa saja yang ada di pikiran yang tentunya dapat mengembalikan senyum yang hilang saat masalah kantor yang terjadi hari ini

3. Mengubah Pola Piki


Mungkin hal yang paling penting untuk diingat adalah coba untuk menerapkan slogan “Badai Pasti Berlalu” atau slogan-slogan positif lainnya. Dengan menerapkan slogan ini, Anda pasti mampu untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi di luar keinginan.

Berusahalah juga agar berpikir pasti semua masalah yang dihadapi akan memiliki titik akhirnya (ending) dan tidak mungkin masalah yang dihadapi ini terjadi terus-menerus karena dalam setiap masalah pasti akan ada jalan keluar yang bisa ditemukan untuk menyelesaikannya. Cobalah juga untuk berpikir positif atas hal apa yang terjadi. Sehingga jika hal-hal buruk datang, Anda akan terlihat biasa saja seakan-akan tidak terjadi apa-apa.

4. Sharing


Karena perkembangan jaman yang semakin pesat dengan teknologi yang canggih pula, banyak tools atau media yang bisa digunakan saat ini untuk bisa berbagi dengan teman. Anda dapat menghubungi teman kapan saja dan dimana saja dengan adanya perkembangan teknologi yang canggih ini. Cobalah untuk menghubungi salah seorang teman atau sahabat dan mulailah untuk berbagi cerita atau hal yang terjadi hari ini kepadanya.

Sah-sah saja jika ingin menceritakan masalahnya dari awal sampai akhir jika hal tersebut bisa membuat lega tapi teman harus punya waktu yang cukup untuk mendengarkan keluh kesah Anda. Berkomunikasi dengan teman adalah hal yang sangat menyenangkan. Mintalah saran atas apa yang sebaiknya hendak lakukan ke depannya. Berharap dengan sharing dengan teman, mood Anda akan segera membaik, hari-hari Anda tidak kelam atau suram lagi, serta hal-hal yang terjadi di kantor dapat dengan segera terlupakan.

Tetap Produktif

Walaupun Anda memiliki berbagai macam masalah di tempat Anda bekerja bukan berarti menurunkan produktifitas Anda sebagai karyawan dan meninggalkan tanggung jawab atas pekerjaan yang sudah diserahkan. Tetap selesaikan tugas Anda sebagaimana seharusnya dan jika memang sudah tidak sanggup, istirahatkan diri Anda sejenak terlebih dahulu sebelum melanjutkan pekerjaan Anda.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: