5 Sifat Buruk yang Bisa Bikin Kamu Jadi Pengusaha - Pengusaha tidak bekerja sesuai standar, sebab pada umumnya mereka akan bekerja di atas rata-rata. Mereka tidak melakukan hal yang biasa-biasa saja, di mana minat mereka memang seringkali berbeda dengan yang lainnya. Apakah beberapa kriteria tersebut terdapat di dalam diri Anda?
5 Sifat Buruk yang Bisa Bikin Kamu Jadi Pengusaha
5 Sifat Buruk yang Bisa Bikin Kamu Jadi Pengusaha

Sejumlah kebiasaan akan menjadi pembeda antara seorang pengusaha dengan pekerja lainnya, di mana inilah yang kemudian menjadi modal utama bagi mereka dalam menjalankan usaha mereka. Bukan hanya kebiasaannya saja yang berbeda, namun berbagai sifat dasar dan karakter yang dimiliki oleh seorang pengusaha juga akan berbeda dengan seorang pekerja.

Sejumlah sifat yang berbeda dan terdapat di dalam diri mereka, pada awalnya bukanlah sebuah hal yang berbentuk positif saja, sebab beberapa diantaranya bahkan termasuk dalam sifat atau kebiasaan yang terbilang buruk.

Namun berbagai kebiasaan buruk ini tidak semata-mata dapat mendatangkan atau bisa menjadikan Anda seorang pengusaha dengan instan, sebab pada kenyataannya sebuah usaha akan membutuhkan berbagai komponen di dalamnya, hingga kemudian usaha tersebut dapat berjalan dan menghasilkan dengan baik.

Jika berminat menjadi seorang pengusaha, mulailah mengenali berbagai kebiasaan buruk yang bisa membawa Anda ke arah sana. Cermati beberapa kebiasaan buruk berikut ini, yang pada umumnya dimiliki oleh seorang pengusaha:

1. Mudah Bosan

Bukan sebuah hal yang positif jika ternyata Anda memiliki sifat mudah bosan, sebab di mata sebagian orang ini adalah sifat yang tidak konsisten. Anda tidak akan bertahan saat mengerjakan sebuah bidang tertentu, baik itu yang berbentuk tugas atau berbagai kegiatan lainnya. Anda merasa tidak lengkap, jika harus menjalani hari-hari yang monoton dan tidak berwarna.

Orang seperti Anda tidak akan menyukai sesuatu yang tidak menantang, terlihat seperti sebuah hal yang sangat standar dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda cenderung memiliki keinginan untuk melakukan apa yang Anda mau, apa yang diminati, dan apa yang menurut Anda begitu menarik saja.

Jika Anda memiliki sifat mudah bosan ini, maka kemungkinan Anda untuk menjadi seorang pengusaha cukup besar, sebab orang sukses seperti Bill Gates atau Mark Zuckerberg juga memiliki sifat yang sama, di mana mereka lebih memilih drop out dari kampus dan mengutak-atik komputernya karena merasa bosan belajar.

2. Si Pemberontak

Berada dalam lingkungan kerja yang memiliki beragam aturan akan membuat Anda terkekang dan merasa tidak nyaman dan ingin selalu memiliki kebebasan dalam berekspresi, termasuk dalam menjalankan berbagai prinsip yang dimiliki di dalam diri Anda. Hal ini akan membuat Anda tidak disukai di tempat kerja, dan lingkungan sekitar Anda.

Bos akan beranggapan bahwa Anda adalah seorang yang sangat sulit diatur, selalu berada di luar jalur bahkan mungkin akan menemukan kesulitan di tempat kerja, sebab sangat jarang seorang Bos menginginkan bawahan seperti Anda. Namun jangan salah, sifat yang seperti ini justru bisa menjadi modal dalam meniti karir sebagai seorang pengusaha, sebab Anda memiliki keinginan untuk selalu mempertahankan berbagai prinsip dan juga keyakinan akan kemampuan diri Anda dengan baik.

3. Keras Kepala

Di dalam dunia kerja, memiliki rekan yang keras kepala tentu bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Jika Anda menjadi salah satu orang yang memiliki sifat ini, maka mungkin akan seringkali berbeda pendapat dengan rekan kerja Anda, sebab sulit bagi Anda untuk mengubah pendirian serta keputusan yang telah dibuat. Hal ini akan membuat teman atau rekan kerja Anda sering merasa jengkel dan tidak senang pada sikap Anda yang keras kepala.

Namun di dalam dunia usaha hal ini justru dapat memberi keuntungan tersendiri bagi Anda, sebab di sana Anda akan membutuhkan kegigihan dalam memperjuangkan apa yang Anda lakukan di dalam usaha tersebut.

Anda harus memiliki keyakinan yang tinggi, dan juga kemampuan untuk selalu dapat bertahan dari berbagai masalah yang datang. Bukan hanya dalam masalah intern saja, namun sifat ini akan membantu Anda untuk menghadapi kerasnya dunia persaingan di dalam usaha yang akan dijalankan nanti.

4. Merasa Lebih Pintar dari Orang Lain

Ini juga salah satu sifat buruk yang seringkali membuat orang di sekitar Anda jengkel, dimana Anda merasa selalu lebih pintar dari orang lain di sekitar Anda. Sifat ini akan membuat Anda terlihat sombong dan memiliki rasa percaya diri yang terlalu tinggi, sehingga orang-orang akan enggan ketika berdebat dengan Anda.

Di sisi lain, sifat ini memang dibutuhkan di dalam dunia bisnis, terutama jika ternyata Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Anda akan yakin pada kemampuan Anda untuk menjalankan usaha tersebut, termasuk dalam mengurus dan mengelola semua aset yang Anda miliki di dalamnya dan mungkin akan membuat Anda menjadi seorang pemimpin yang baik, yang memiliki standar kualitas kerja yang cukup tinggi.

5. Tidak Bisa Berhenti

Selalu mengerjakan sesuatu dan tidak bisa berhenti melakukannya, ini akan membuat Anda dianggap sebagai sosok yang gila kerja dan sedikit aneh. Orang-orang di sekitar Anda mungkin akan merasa risih, atau malas jika harus berurusan dengan Anda. Namun, di dalam sebuah usaha, sifat ini justru sangat dibutuhkan. Memang membutuhkan kegigihan dan juga kerja keras dalam membangun usaha, bukan?

Kenali dan Kendalikan dengan Tepat

Menjadi seorang pengusaha tentu akan dibutuhkan sejumlah kerja keras yang jauh lebih besar, jika dibandingkan ketika menjadi seorang pekerja / karyawan. Namun, bisa saja di dalam diri Anda terdapat sejumlah kebiasaan buruk yang justru sangat dibutuhkan oleh seorang pengusaha. Kenali berbagai sifat yang terdapat di dalam diri Anda, untuk bisa mengendalikannya dengan tepat untuk membangun sebuah usaha.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: