5 Taman Publik yang Bisa Dikunjungi Jika Kamu Bosan dengan Kepadatan Kota Jakarta - Tinggal di kota Jakarta memang menyenangkan. Bagaimana tidak, apapun yang Kamu butuhkan dapat ditemui dengan mudah di Jakarta. Akan tetapi, padatnya Kota Jakarta menjadi hal yang sangat disayangkan. Hiruk-pikuk disana-sini tentu akan mengganggu kenyamanan. Belum lagi cuaca yang panas, macet, dan polusi udara.
5 Taman Publik yang Bisa Dikunjungi Jika Kamu Bosan dengan Kepadatan Kota Jakarta
5 Taman Publik yang Bisa Dikunjungi Jika Kamu Bosan dengan Kepadatan Kota Jakarta

Di tengah-tengah hiruk-pikuk Kota Jakarta, Kamu masih bisa menemukan tempat yang nyaman untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Salah satunya adalah taman. Berikut adalah daftar taman publik yang wajib Kamu kunjungi jika bosan dengan kepadatan kota Jakarta.

1. Taman Langsat

Taman yang diresmikan tahun 20012 lalu berlokasi di Blok M, Jakarta Selatan. Taman ini termasuk taman yang belum terlalu terkenal. Maka tak heran jika belum terlalu ramai dikunjungi.

Setelah berkunjung ke Taman Langsat, Kamu akan menyadari kalau taman ini sangat cantik. Kamu dapat menjadikan taman ini sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu, Kamu juga dapat menikmati sejumlah koleksi patung, lukisan, dan sarang burung yang dipajang di sepanjang jalan menuju ke taman.
Bagi yang ingin bersepeda di sepanjang jalur taman, Kamu bisa membawa sepeda pribadi. Jalur bersepeda terbilang sudah cukup bagus dan jalanannya rata. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen di Taman Langsat ini.

2. Taman Ayodya Barito


Taman yang juga terletak di Blok M, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu taman yang ramai pengunjungnya. Terutama di akhir pekan, banyak orang yang datang berbondong-bondong ke taman Ayodya.

Konsep yang terdapat pada taman ini sangat bagus. Mengusung konsep lingkaran yang dapat dijadikan sebagai tempat duduk. Taman Ayodya juga memiliki pendopo dan gazebo sebagai dekorasi untuk mempercantik taman.

Bagi Kamu yang ingin menikmati waktu bersantai di bawah pohon hijau, datanglah ke Taman Ayodya di pagi atau sore hari ketika terik matahari sudah tidak panas.

3. Taman Cattleya


Taman Cattleya disebut juga sebagai Taman Tomang. Terletak di wilayah Tomang, Jakarta Barat, dibangun di atas lahan 3 hektar menjadikan taman ini sangat luas. Taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Taman Cattleya dilengkapi dengan gapura yang bagian kanan dan kirinya dipenuhi dengan pohon yang rindang. Di pintu masuk gapura, Kamu juga akan menemukan dua buah kursi yang bebas diduduki ini jika tidak ingin masuk ke dalam Taman Cattleya.

Taman Cattleya terbilang sangat lengkap. Di setiap sudut taman, Kamu akan menemukan banyak tempat sampah dengan model yang lucu-lucu. Kamu juga akan menemukan area untuk bersepeda yang tak kalah bagusnya. Datanglah di waktu pagi atau sore hari untuk menikmati angin sejuk si sekitar taman.

4. Taman Tebet Honda


Taman yang terletak di jalan Tebet Barat dan Timur ini memiliki luas 2,6 hektar. Hampir sama dengan taman lainnya, taman ini juga memiliki pepohonan yang rindang. Sekaligus, area bermain untuk anak-anak.
Fasilitas yang ditawarkan di Taman Tebet Honda terbilang cukup lengkap. Mulai dari area untuk jogging, sarana berolahraga, dan jalur refleksi. Tak ketinggalan fasilitas Wi-Fi yang akan memanjakan setiap pengunjung.

Setiap Hari Minggu, Taman Tebet sering dikunjungi oleh komunitas pecinta alam. Baik komunitas setempat maupun komunitas dari kota lain. Kedatangan para komunitas ini untuk melakukan pengamatan tentang tumbuhan disana. Selain itu, mereka datang juga untuk bermain dan berolahraga.

5. Taman Menteng


Berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, menjadikan taman ini sudah sangat populer bagi warka Kota Jakarta. Taman ini berada di tengah-tengah bangunan besar di samping kanan dan kirinya.

Yang menjadikan taman ini terlihat unik adalah adanya rumah kaca yang sangat cantik di sore atau malam hari. Sebelum disulap menjadi taman yang indah, Taman Menteng dulunya adalah sebuah stadion klub sepak bola PERSIJA.

Taman Menteng dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar membuat taman ini dapat menampung banyak pengunjung. Kamu tidak perlu takut untuk masalah parkir kendaraan. Pasalnya, Taman Menteng juga memiliki area parkir yang terbilang cukup luas.

Manfaatkan Fasilitas Taman Publik sebagai Sarana Menghilangkan Penat

Gunakan liburan akhir pekanmu untuk mengunjungi salah satu dari taman di atas. Suasana taman yang sejuk dan asri mampu menghilangkan rasa penatmu terhadap Kota Jakarta yang super duper padat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: