8 Pekerjaan Bergengsi yang Bisa Diambil Sejak Masih Mahasiswa - Semakin berkembangnya zaman menuju ke masa modern, ada banyak lapangan pekerjaan baru yang muncul dan memerlukan skill khusus untuk menyelesaikannya. Hal ini bisa menjadi peluang untuk Anda, para mahasiswa yang memiliki bekal keahlian khusus atau pengetahuan yang cukup di bangku kuliahnya, untuk bekerja sama dan bergabung ke beberapa perusahaan yang memang memerlukan keahlian khusus seperti itu.
8 Pekerjaan Bergengsi yang Bisa Diambil Sejak Masih Mahasiswa
8 Pekerjaan Bergengsi yang Bisa Diambil Sejak Masih Mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa adalah masa untuk belajar dan menimba pengalaman, agar kelak siap untuk bersaing di dunia kerja. Mencoba bekerja atau magang saat masih kuliah merupakan batu loncatan yang akan memudahkan kita masuk ke perusahaan favorit nantinya yang sesuai keinginan. Ada beberapa pekerjaan dan magang yang cukup bergengsi untuk Anda para mahasiswa yang mungkin berminat untuk masuk ke dunia kerja, berikut ulasannya:

1. Copywriter

Di era digital saat ini, pekerjaan untuk menjadi seorang Copywriter adalah salah satu yang diperlukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang IT. Selain itu, beberapa situs marketplace terkenal juga selalu memerlukan jasa seorang copywriter untuk mengulas banyak produk yang mereka jual secara online. Jika Anda adalah seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis cepat, tepat dan juga memiliki kemampuan membuat tulisan tersebut bersifat “menarik” perhatian pembeli, Anda cocok bekerja di bidang ini.

2. Translator

Jasa translator juga banyak diperlukan saat ini, terutama di Indonesia. Sebagai mahasiswa, jika Anda merasa sudah cukup mahir berbahasa inggris, Anda bisa bekerja menjadi seorang penerjemah. Peluangnya cukup banyak, seperti menerjemahkan artikel bahasa inggris, surat resmi dalam bahasa inggris dan masih banyak lagi. Anda yang pemula dan ingin mencoba pekerjaan ini juga bisa belajar dengan bantuan Google translate, atau minta bantuan senior untuk bisa merangkai kata setelah di terjemahkan.

3. Reporter


Jika Anda mahasiswa yang menyukai bidang jurnalis dan broadcasting atau Anda memang sedang berkuliah di jurusan ini, Anda bisa mencoba pekerjaan sebagai Reporter, baik di TV lokal maupun TV swasta besar di Tanah air. jika belum bisa mencapai tingkat tersebut, Anda bisa mulai dengan menjadi reporter untuk majalah bulanan kampus, atau surat kabar lokal di daerahmu.

4. LO (Liaison Officer)

Profesi yang satu ini juga masih berkaitan dengan penerjemah. Lebih tepatnya LO ini istilah bagi penerjemah paruh waktu yang biasanya bekerja untuk menerjemahkan sesuatu artikel atau surat dan lain sebagainya hanya pada saat weekend saja. Di luar negeri mahasiswa yang menjadi LO sepertinya sudah mulai banyak, namun di Indonesia sepertinya profesi ini masih jarang ditemui.

5. Desain Grafis


Pekerjaan lain yang banyak ditekuni para mahasiswa adalah menjadi Desain Grafis. Di zaman modern seperti sekarang ini, ada banyak perusahaan startup yang bergerak di dibidang IT yang pastinya membutuhkan jasa seorang desain grafis. Anda yang menguasai bidang ini, bisa mencoba bekerja sebagai desain grafis yang hampir selalu dibutuhkan.

6. Internship di Perusahaan Ternama

Salah satu pekerjaan impian yang ingin dicoba oleh para mahasiswa adalah bekerja sebagai intern atau anak magang di sebuah perusahaan ternama. Biasanya, beberapa perusahaan besar sering mengadakan program magang tahunan, yang memberi kesempatan ini untuk para mahasiswa yang ingin menimba pengalaman bekerja di perusahaan terkait. Salah satu perusahaan ternama yang sering mengadakan program magang adalah Google Indonesia dan juga beberapa Bank. Siapkan CV-mu dari sekarang.

7. Interpreter

Istilah interpreter ini mungkin masih asing di telinga kita. sebagian orang menganggap bahwa interpreter sama saja dengan penerjemah, padahal kedua profesi ini memiliki perbedaan. Penerjemah dibutuhkan dalam waktu yang lama, sementara Interpreter diperlukan segera saat itu juga. Jika Anda mahasiswa yang memiliki kemampuan bahasa lebih dari satu bahasa, Anda bisa mencoba profesi ini.

8. Website Developer

Anda yang merupakan mahasiswa di jurusan IT sangat cocok mencoba pekerjaan ini. menjadi seorang website Developer memiliki prospek yang baik di masa yang akan datang, pasalnya hampir sebagian besar perusahaan di kita tentunya membutuhkan sebuah website sebagai identitas mereka untuk dipublikasikan kepada orang yang memerlukan jasa mereka. Anda yang bukan dari jurusan IT juga bisa memilih pekerjaan ini , dengan catatan mau belajar dan tekun dalam mengelola sebuah website.

Pilih Pekerjaan Yang Sesuai dengan Skill Anda

Setiap orang memiliki skill yang berbeda-beda yang sebenarnya akan menentukan keberhasilan  mereka saat bekerja nantinya. Pilihlah jenis pekerjaan yang memang Anda memiliki skill  dasar di dalamnya. Dengan begitu Anda akan lebih mudah menyerap apa saja yang harus dikerjakan tanpa merasa kebingungan. Anda juga akan menikmati pekerjaan tersebut tanpa banyak mengeluh.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: