Beberapa Barang Bekas yang Layak Jual dan Tempat Menjualnya - Ketika berniat untuk pindah rumah, Anda sudah pasti mengumpulkan barang-barang dan mengemasnya untuk dipindahkan ke rumah yang baru. Setelah sekitar berjam-jam pencarian dan pengumpulan barang yang ingin dipindahkan, tanpa disadari Anda menemukan barang-barang yang masih bagus dan sayang untuk dibuang begitu saja. Anda pun berpikir akan membersihkan barang-barang yang sudah tidak terpakai tersebut dan menyimpannya di tempat yang lebih layak.
Beberapa Barang Bekas yang Layak Jual dan Tempat Menjualnya
Beberapa Barang Bekas yang Layak Jual dan Tempat Menjualnya 

Namun, Anda baru ingat bahwa tempat penyimpanan sudah penuh sesak dan tidak ada ruang lagi untuk menyimpannya. Kalau sudah begitu kejadiannya, sebaiknya yang harus Anda lakukan adalah menjual barang tersebut. Selain karena Anda bisa mendapat keuntungan dari hasil penjualan barang bekas tersebut, tentunya barang bekas yang dijual kepada orang lain tersebut bisa saja memiliki manfaat yang besar bagi pihak pembeli.

Setelah menemukan ide tentang apa yang Anda akan lakukan terhadap barang bekas Anda kemudian timbul pertanyaan, di mana barang-barang tersebut akan dijual. Jangan khawatir, ada sejumlah referensi mengenai tempat menjual barang-barang bekas yang Anda miliki. Di bawah ini adalah beberapa barang bekas yang punya nilai jual beserta tempat menjualnya.

1. Tas


Di antara Anda mungkin ada yang menyimpan beberapa tasnya di dalam gudang. Sayangnya, tas-tas tersebut akan lebih baik digunakan ketimbang dibiarkan begitu saja. Jika berniat untuk menjual tas tersebut, Anda bisa membawa tas tersebut dan menjualnya di Pasar Taman Puring. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya, tentu tidak sulit untuk menuju ke sana. Sebelum menjualnya, periksa dahulu kelengkapan yang terdapat pada tas Anda, seperti kemasan/dus atau sertifikat seperti pada saat Anda pertama kali membelinya. Sebab hal tersebut berpengaruh pada harga jualnya nanti.

2. Kamera

Beberapa tempat di Jakarta menerima penjualan kamera bekas, terutama yang kondisi dan teknologinya belum terlalu usang, seperti kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) atau semacamnya. Bagi Anda yang memiliki kamera berteknologi lama, tidak perlu khawatir. Sejumlah tempat seperti salah satunya di Metro Atom Plaza, Pasar Baru, masih menerima kamera bekas yang teknologinya sudah ketinggalan zaman. Meskipun kamera berteknologi lama, pastikan kamera yang Anda jual masih bisa berfungsi. Biasanya toko hanya mau menerima kamera yang masih layak pakai.

3. Sepatu Bekas


Anda memiliki beberapa sepatu asli bekas yang tidak terpakai? Anda juga bisa menjualnya di Pasar Taman Puring, Kebayoran Lama. Sepatu yang masih dalam kondisi bagus tentunya memiliki harga jual kembali yang lumayan tinggi, minimal sekitar Rp300.000. Tentunya harga tersebut boleh dibilang tidaklah buruk apalagi kalau Anda ingin membeli sepatu baru. Dengan uang sebanyak itu, Anda dapat menambah bujet untuk membeli sepatu baru.

4. Buku Bekas

Rak penuh dengan buku-buku yang sudah selesai dibaca dan Anda ingin menambah koleksi buku baru. Namun, Anda tidak memiliki tempat lagi untuk menyimpannya. Jangan khawatir, Anda bisa menjual buku-buku bekas tersebut di Blok M Square, Jakarta Selatan. Selain sebagai tempat penjualan buku bekas, Anda juga bisa menemukan buku-buku bekas yang kualitasnya masih sangat baik dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

5. Baju Bekas


Penjualan baju bekas memang sudah memiliki jalurnya sendiri. Tentu saja menjadi kesulitan tersendiri untuk menemukan penjual yang mau membeli baju bekas yang Anda miliki. Kalau pun ada, pastinya barang tersebut akan ditawar dengan harga yang sangat tidak masuk di akal. Untuk itulah, Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai media penjualan baju bekas yang Anda miliki. Hal yang perlu diperhatikan jika menjual secara online adalah Anda harus memiliki gambar yang bagus dari baju bekas yang dimiliki agar barang tersebut dapat menarik minat orang yang ingin membeli barang bekas yang Anda jual.

Selalu Cermati Sebelum Menjual

Dalam jual beli barang bekas, yang perlu dicermati adalah seberapa layak barang yang akan dijual. Sejumlah hal tak boleh luput dari perhatian ketika Anda berkeinginan untuk menjual barang bekas. Misalnya, seperti yang sudah disebut di atas, kemasan/dus tempat barang bekas yang Anda miliki. Kemudian sudah berapa lama barang tersebut Anda miliki. Adakah cacat yang terdapat pada barang bekas yang Anda akan jual tersebut? Bagaimana kondisinya? Apakah ada perubahan semisal warnanya? Hal-hal seperti itulah seperti yang sudah diterangkan di atas akan berpengaruh pada harga jual. Karena itu, selalu cermati sebelum menjual.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: