Dengan Modal Rp10 Juta, Bisnis Ini Bisa Mencetak Keuntungan - Bagi Anda yang memiliki waktu luang semisal pada hari Sabtu atau Minggu atau Sabtu dan Minggu, tidak ada salahnya untuk mencari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan. Tentu saja hal ini adalah pilihan yang memberi untung apalagi jika Anda memang sedang membutuhkan sejumlah uang untuk mendapatkan/memenuhi yang sudah diimpikan atau direncanakan. Asalkan tidak mengganggu pekerjaan utama, menjalankan bisnis bisa dijadikan sebagai pilihan.
Dengan Modal Rp10 Juta, Bisnis Ini Bisa Mencetak Keuntungan
Dengan Modal Rp10 Juta, Bisnis Ini Bisa Mencetak Keuntungan

Saat ini mencari dan menjalankan bisnis sampingan menjadi jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun silam. Internet yang memungkinkan untuk berkomunikasi secara cepat menjadi salah satu pendorongnya. Anda dapat menemukan berbagai peluang bisnis yang menjanjikan di luar sana. Bahkan, ada yang tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga untuk menjalankannya. Tidak harus selalu melakukan kegiatan produksi, peluang bisnis yang ada saat ini bisa membuat Anda untuk sekadar bekerja dengan mudah di depan komputer dan gadget. Jika jeli dalam melihat peluang, Anda sudah bisa menjalankan bisnis di rumah dengan modal yang kecil.

Berbagai peluang bisnis bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Terlebih ada yang cukup bermodalkan Rp10 juta saja. Modal sebesar ini tentu tidak akan sulit didapatkan sebagai pinjaman di bank. Lebih baik lagi jika itu adalah uang tabungan Anda. Risiko yang ditanggung tidaklah banyak. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis bermodal Rp10 juta yang patut dipertimbangkan sebagai pilihan.

1. Bisnis Tas Rumahan


Meskipun baru akan menjadi produksi rumahan, peluang bisnis ini berpotensi menghasilkan keuntungan yang terbilang besar dan jarang sepi dari para pembeli. Tas merupakan produk mode (fashion) yang akan selalu berkembang, berubah, dan menjadi kebutuhan bagi banyak orang, terutama para wanita. Jadi, jangan pernah menyepelekan peluang bisnis yang satu ini.

Dengan modal Rp10 juta, Anda bisa memproduksi berbagai jenis tas dan juga ukuran, tentunya yang saat ini sedang tren dan digemari. Upayakan untuk selalu melakukan produksi yang maksimal dengan melibatkan tenaga kerja yang profesional. Gunakan juga berbagai bahan dengan kualitas baik agar daya tahan produk bisa dijamin dan tidak mengecewakan para pelanggan. Pemilihan model dan bahan yang tepat membuat peluang Anda di bisnis ini akan sangat menjanjikan. Jangan lupa untuk selalu memaksimalkan kegiatan promosi. Sebab ini menjadi kunci yang sangat penting di dalam bisnis. Dengan mengandalkan berbagai metode promosi yang tepat, dijamin produk Anda akan laris di pasaran.

2. Menjadi Dropshipper

Tentu Anda tidak asing dengan bisnis online, bukan? Ini juga bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan meskipun tidak melakukan kegiatan produksi atau penyimpanan sejumlah produk di rumah. Bagaimana caranya? Anda bisa bertindak sebagai dropshipper, yaitu seseorang yang menjadi perantara bagi pembeli (konsumen) dan pemilik produk yang akan dijual (produsen).

Dalam kegiatan ini, Anda akan menerima sejumlah pesanan dari konsumen dan bertindak seolah-olah sebagai pihak yang akan memproses serta menyediakan produk yang akan mereka beli tersebut. Padahal, dalam praktiknya, Anda hanya menyampaikan berbagai pesanan tersebut kepada produsen dan tidak pernah memegang atau menyimpan produk tersebut sama sekali. Produsenlah yang akan melanjutkan semua proses hingga akhirnya konsumen menerima produk yang mereka pesan tersebut.

Bertindak sebagai droshipper akan memberikan Anda kemudahan dalam mengelola bisnis tanpa perlu repot untuk mengurus berbagai produk yang dibisniskan tersebut. Hanya saja kegiatan ini juga memiliki kelemahan tersendiri. Anda tidak memiliki akses untuk melakukan pengecekan produk secara langsung. Jadi, kalau ternyata ada produk yang cacat atau bermasalah, Anda akan sedikit kerepotan untuk mengurus hal tersebut kepada konsumen dan juga produsen. Bisnis ini cukup menjanjikan. Bahkan, Anda tidak akan membutuhkan sejumlah modal yang besar untuk menjalankannya.

3. Katering


Dengan hanya bermodalkan Rp10 juta, Anda juga bisa menjalankan bisnis katering di rumah. Bisnis ini sangat menjanjikan, terutama jika Anda ternyata memiliki kemampuan promosi dan pemasaran yang jitu. Tidak harus menunggu adanya acara (event) yang besar, dimulai dengan menyediakan layanan makan siang di perkantoran Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Penghasilan pun akan datang setiap hari.

Selain kantor, Anda juga bisa melakukan promosi kepada orang-orang terdekat terlebih dahulu, misalnya keluarga atau kerabat, teman, dan juga para tetangga. Biar lebih cepat, lakukan juga kegiatan promosi secara online. Dengan melakukan pendekatan ini, layanan katering Anda akan mudah dikenal dan diketahui banyak orang. Jangan lupa untuk selalu menyediakan menu yang menarik dan sehat sehingga konsumen merasa puas dan senang setelah menggunakan layanan katering milik Anda.

4. Menjadi Reseller

Menjadi reseller produk-produk yang menjanjikan juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan bisnis. Dalam kegiatan ini, Anda akan membeli sejumlah produk dari pihak produsen dan menjualnya kembali dengan sejumlah harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan sejumlah keuntungan atas kegiatan tersebut. Anda akan menyimpan sejumlah produk tersebut dan menangani penjualannya secara mandiri. Hal ini tentu memiliki sejumlah risiko yang cukup tinggi, terutama jika ternyata produk yang Anda beli tidak laku di pasaran. Atau tidak habis terjual secara keseluruhan.

Untuk menjadi seorang reseller yang sukses, Anda wajib memiliki ketelitian dalam memilih produk berkualitas dan kemampuan dalam membidik peluang pasar terhadap produk yang bersangkutan. Jika bisa menemukan produk dengan kategori tersebut, Anda bisa menjualnya dengan mudah dan mendapatkan sejumlah keuntungan yang cukup menjanjikan dalam bisnis ini.

5. Bisnis Hijab


Tingginya jumlah pengguna hijab di Indonesia juga bisa Anda lihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Terlebih bila Anda memang memiliki selera fashion yang cukup baik. Hijab menjadi salah satu produk fashion yang tidak pernah sepi dari pembeli. Jumlah ini bahkan semakin besar setiap harinya. Produk ini telah merambah ke berbagai kalangan sehingga Anda bisa menemukan pasar yang variatif dan memilih salah satu segmen yang paling tepat untuk produk hijab yang akan Anda bisniskan nanti.

Pada dasarnya, hijab hanya dibuat dari potongan kain yang dibentuk secara sederhana dengan jahitan yang tidaklah rumit. Karena itu, Anda bisa dengan mudah memproduksinya dan menemukan penjahit yang bisa membantu dalam mengerjakannya. Dengan pemilihan bahan dan motif yang tepat, produk hijab Anda akan disukai dan cepat menemukan pelanggan yang banyak. Jangan lupa gunakan merek dan terapkan berbagai metode pemasaran yang tepat sehingga Anda bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal dari bisnis ini.

6. Bisnis Fashion Thailand

Tentu Anda sudah mengetahui dengan baik jika Thailand menjadi salah satu kiblat berbagai produk fashion dengan kualitas baik dan harga yang tetap jauh lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia, bahkan Indonesia. Ini bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang baik. Mengingat fashion di negara ini masih mengacu kepada fashion di Korea dan Jepang yang cukup banyak digemari di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai produk fashion dengan harga murah dan menjualnya kembali dengan harga dua kali atau tiga kali lipat di Indonesia. Sangat menjanjikan, bukan?

Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menjalin kerja sama dengan online shop di sana. Di samping itu, Anda dapat menemukan berbagai produk berkualitas yang sedang menjadi tren. Bertindak sebagai reseller atau sekadar menjadi dropshipper untuk berbagai produk tersebut juga akan memberi Anda banyak keuntungan.

Pilih yang Sesuai dengan Minat dan Kemampuan

Meniatkan diri untuk menjalankan bisnis akan membutuhkan keberanian dan kemampuan dalam mengurus berbagai hal terkait dengan bisnis tersebut. Tidak perlu memilih bisnis dengan modal yang besar. Anda bisa menjalankan bisnis yang tepat dengan mengandalkan modal Rp10 juta saja. Pilih bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki. Dengan begitu, kegiatan tersebut bukan hanya menghasilkan, melainkan menyenangkan untuk dilakukan.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: