Inilah Fakta-Fakta Menarik seputar Travelling, No 6 Bikin Kamu Kaget - Travelling atau bepergian telah menjadi hobi banyak orang. Bukan hanya yang muda dan kekinian, pecinta travelling saat ini juga datang dari berbagai kalangan baik umur dan profesi turut menjadikan travelling sebagai kegiatan positif untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kadar kebahagiaan.
Inilah Fakta-Fakta Menarik seputar Travelling, No 6 Bikin Kamu Kaget
Inilah Fakta-Fakta Menarik seputar Travelling, No 6 Bikin Kamu Kaget

Travelling sendiri seiring dengan berkembangnya zaman tidak lagi dianggap menjadi hobi yang menghabiskan banyak uang, tapi juga berubah menjadi hobi yang menghasilkan bahkan menjadi pekerjaan utama untuk beberapa orang.

Penasaran apa saja destinasi, pilihan transportasi sampai tempat menginap yang paling banyak dipilih oleh para traveller? Melalui survei kepada 3.308 responden, Cermati.com berhasil mengumpulkan banyak fakta-fakta menarik dari  yang memiliki hobi atau sudah pernah melakukan travelling. Ini dia hasil surveinya.

Berdasarkan data di atas, Cermati.com berhasil merangkum beberapa 6 fakta menarik seputar pengalaman traveling berikut ini.

1. Pergi dengan Orang Terdekat adalah yang Paling Nyaman

Dari data di atas ternyata berlibur dengan travelling bersama keluarga menjadi favorit banyak orang, teman satu kantor 24,9%, teman beda kantor 22,6%. Selain itu, ternyata tren solo traveller pun telah banyak dilakukan oleh orang-orang dilihat dari sebanyak 19% responden memilih travelling sendiri, mengalahkan jumlah dari travelling dengan komunitas travel yang  hanya 12,3% dari 3,217 total responden.

2. Konser Musik atau Festival Kebudayaan, Alasan Lain untuk Travelling

Selain ada promo dan musim liburan, faktor lain yang membuat orang memutuskan untuk travelling adalah event tertentu yang ingin di kunjungi sebanyak 28,8% dan ajakan oleh teman sebanyak 25,1% dari 3,217 total responden.

3. Keindahan Wisata Lokal Memang akan Selalu di Hati.

Terbukti dari survei ini destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi setelah pulau Jawa adalah NTB, NTT, Bali (46,3%) , dan untuk mancanegara sendiri masih banyak yang memilih untuk pergi ke negara-negara di Asia (46,4%).

4. Serba Canggih, Beli Tiket Pesawat Tidak Usah Capek-Capek ke Bandara Lagi

Data menarik lainnya, hampir 100% orang saat ini lebih memilih memesan tiket perjalanan melalui situs perantara dibanding melalui website langsung atau langsung datang ketempat. Kecepatan respon dan pelayanan yang diberikan website perantara menjadi faktor orang-orang lebih memilih website perantara dalam memesan tiket perjalanan.

5. Nyaman dan Fasilitas Lengkap, Alasan Hotel Masih Menjadi Favorit

Hotel masih menjadi pilihan terbanyak sebagai tempat menginap ketika travelling sebanyak 76,5% dari 3,217 total responden, walaupun sudah banyak alternatif penginapan lain dengan konsep yang bervariasi dan harga yang lebih murah.

6. Sudah Bukan Zamannya Lagi Bayar Cash

Sebanyak 58,1 % lebih memilih menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran, 32% dengan kartu kredit dan sisanya dengan kartu kredit yang memiliki promo dan program cicilan. Kemudahan konsep cashless membuat para traveler merasa lebih nyaman menggunakan pembayaran dengan kartu dan tidak mau repot lagi membawa-bawa uang cash kemana-mana.

Rendahnya Kesadaran Terhadap Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan
Data menarik lainnya dari survei karakteristik traveling dengan 3.308 responden adalah:

56,7% Tahu adanya produk asuransi perjalanan, tapi tidak memiliki
17,7 % Tidak tahu sama sekali dengan adanya produk asuransi
13,7 % Tahu dan memiliki asuransi perjalanan
11,9 % Tahu dan sudah pernah memiliki asuransi perjalanan
Berdasarkan data, setidaknya ada 77,4% dari total 3.308 responden yang mungkin melakukan kegiatan travelling tanpa dilindungi oleh asuransi perjalanan. Ini artinya, masih banyak yang masih menghiraukan manfaat dan perlindungan yang bisa diberikan oleh asuransi perjalanan sebagai jaminan agar kegiatan travelling kamu lebih terasa aman dan nyaman, bahkan dari musibah yang tiba-tiba menghampiri sekalipun.

Traveling, Hobi Kekinian dengan Sejuta Manfaat

Menghabiskan uang? Iya! tapi travelling juga memberikan banyak hal positif bagi para pelakunya. Dengan bertravelling, kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru, mengenal banyak hal baru, mendapatkan banyak pengalaman baru, meningkatkan kualitas diri, lebih menghargai waktu dan hidup. Jadi bagi kamu yang belum pernah melakukan travelling dan bingung mau melakukan apa saat liburan tiba bisa mulai untuk mencoba dan merencanakan travelling dari sekarang agar bisa merasakan langsung manfaat positifnya.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: