Keuntungan Meminjam Uang pada Teman - Seperti yang sudah diketahui bahwa manusia adalah makhluk sosial, makhluk yang membutuhkan orang lain supaya bisa bertahan hidup. Hal tersebut juga termasuk dalam hal ketika seseorang datang pada Anda untuk meminta bantuan atau sebaliknya. Bantuan yang paling masuk akal dan sering dilakukan adalah dengan meminjam sejumlah uang. Akan tetapi dengan mengetahui resiko dari meminjam uang akan membuat Anda berpikir-pikir kembali untuk meminjam uang pada pihak bank.
Keuntungan Meminjam Uang pada Teman
Keuntungan Meminjam Uang pada Teman 

Solusi lain bagi Anda adalah memilih untuk meminjam uang pada teman dekat Anda. Memang tidak susah untuk meminta pinjaman uang pada teman Anda, terutama pada teman-teman dekat yang sekiranya tidak akan mengecewakan Anda. Berikut telah kami rangkum mengenai apa saja keuntungan dalam meminjam uang pada teman Anda. Mari kita simak rangkumannya.

1. Teman Anda Akan Sangat Menghargai Anda


Mendapat rasa hormat atau dihargai orang lain akan selalu terasa menyenangkan, terutama apabila teman tersebut adalah orang yang paling pertama Anda datangi untuk meminta bantuannya. Pada akhirnya memang sering terjadi kesusahan ketika tiba waktunya Anda harus mengembalikan uang tersebut, tetapi yang tidak kalah penting adalah hal tersebut telah membuat hubungan Anda dengan teman Anda makin erat.

2. Dapat Merasakan Kepuasan Pribadi


Tindakan meminjamkan uang akan memberikan perasaan yang menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan seseorang yang bisa membantu teman dekat yang sedang menghadapi masalah. Rasa puas tersebut datang karena seseorang sudah rela berkorban untuk Anda. Sama halnya ketika Anda mengembalikan uang tersebut, maka Anda akan mendapat merasakan kepuasan tersendiri bagi diri Anda.

3. Pinjaman Tidak Berbunga

Mari kita berpikir mengapa meminjam uang adalah ide yang buruk. Salah satu alasannya adalah ketika Anda meminjam sejumlah uang pada bank, maka bank tersebut akan menarik bunga pada Anda dan hal tersebut bisa menjadi hal yang sangat mengganggu keuangan Anda. Meminjam uang pada teman Anda adalah solusi untuk menghindari adanya bunga pinjaman seperti itu. Hanya saja jika Anda meminjam uang pada teman dalam jangka waktu panjang, maka nilai pinjaman Anda akan turun oleh karena adanya inflasi. Hal tersebut berarti, meskipun Anda mengembalikan uang dengan utuh, keuangan Anda tetap pada 'tinta merah'.

4. Waktu Pengembalian dapat Berubah


Poin ini berlaku ketika Anda meminjam uang dengan memberikan tenggat waktu pengembalian uang tersebut. Perlu Anda ingat ketika Anda meminjam uang pada seseorang dan Anda memberikan tanggal untuk mengembalikannya, maka kemungkinan Anda untuk mendapatkan pinjaman uang akan bertambah. Salah satu hal baik dari meminjam uang pada teman dekat Anda adalah, Anda bisa meminta untuk memberikan waktu tambahan ketika terjadi hal-hal yang bersifat darurat saat Anda harus mengembalikan pinjaman tersebut.

5. Meminjam Tanpa Jaminan

Memang sudah banyak bank yang menawarkan pinjaman bagi nasabahnya. Untuk mendapatkan pinjaman tersebut biasanya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satu syarat tersebut adalah dengan memberikan agunan. Agunan atau pinjaman adalah aset pihak nasabah yang dijanjikan kepada pihak bank apabila nasabah tidak bisa mengembalikan pinjaman tersebut. Apabila nasabah tidak bisa melunasi tagihan pinjaman dari bank, maka jaminan tersebut akan menjadi milik bank. Keuntungan lain dari meminjam dari teman dekat Anda adalah Anda dapat meminjam uang tanpa menggunakan jaminan.

Masih Ada Solusi Lain

Meminjam uang bukanlah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Bisa saja Anda mengalami tagihan yang tidak ada habisnya karena Anda sudah merasa nyaman untuk berhutang pada teman Anda. Salah satu resiko yang paling buruk apabila Anda tidak dapat melunasi hutang Anda adalah hal tersebut bisa membuat hubungan Anda dengan teman Anda rusak.

Utamakan untuk melunasi hutang yang Anda miliki terlebih dahulu, kemudian cari cara lain untuk mendapatkan uang lebih. Seperti pepatah mengatakan "Berikan seseorang ikan dan Anda memberinya makan untuk satu hari. Ajarkan seseorang memancing dan Anda memberinya makan selamanya". Sebisa mungkin hindari kebiasaan meminjam uang. Karena meminjam uang bisa membuat Anda terbuai dan Anda bisa saja meminjam lebih banyak uang lagi. Ganti kebiasaan tersebut dengan meminta teman Anda untuk mengajari beberapa hal yang bisa mendatangkan uang. Teman Anda pasti dengan senang hati akan membantu Anda.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: