Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Kembali Produktif di Hari Kerja - Bekerja selama sepekan memang menguras tenaga dan pikiran. Saat hari Jumat telah tiba, rasanya Anda ingin cepat-cepat pulang dari kantor untuk mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut hari pekan atau weekend. Ya, weekend adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pekerja untuk refreshing.
Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Kembali Produktif di Hari Kerja
Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Kembali Produktif di Hari Kerja

Semua orang memiliki caranya masing-masing saat menghabiskan liburan akhir pekannya. Ada yang memilih untuk bertamasya bersama keluarga, pergi nongkrong ke cafe, makan malam bersama keluarga, atau hanya bermalas-malasan di rumah.

Cara apapun yang dipilih, diharapkan bisa mengembalikan semua energi yang terkuras dari Hari Senin sampai Jumat, sehingga Anda bisa kembali produktif lagi di hari Senin berikutnya. Memiliki semangat baru di hari kerja bisa menunjang karir dan meningkatkan peluang bisnis kita.

Agar liburan akhir pekan lebih produktif, coba lakukan beberapa kegiatan di bawah ini:

1. Menjauhkan Diri dari Gadget

Pada hari kerja, mungkin Anda kerap kali bersentuhan dengan gadget untuk bisa berkomunikasi dengan rekan bisnis. Namun saat liburan akhir pekan tiba, cobalah untuk menjauhkan diri dari gadget. Tak dapat dipungkiri, kita adalah generasi millenial yang tidak bisa jauh dari gadget. Meskipun demikian, cobalah untuk mengurangi penggunaan gadget di akhir pekan. Anda bisa mengganti aktivitas ini, dengan membaca buku atau jalan-jalan keluar rumah. Tujuannya agar otak Anda bisa kembali fresh sehingga bisa semangat lagi di hari yang produktif.

2. Kumpul Bersama Teman dan Keluarga

Senin hingga Jumat sudah tersita dengan urusan kantor. Nah, hari pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan teman dan keluarga. Perkembangan teknologi memang membuat kita bisa bertemu dengan orang yang kita sayangi tanpa harus tatap muka secara langsung. Namun, hal ini dianggap kurang efektif. Mengapa? Karena feel atau kesannya kurang terasa.

Rencanakanlah pertemuan dengan orang-orang yang Anda sayangi satu atau dua hari sebelum hari pekan. Manfaatnya agar mereka bisa menyesuaikan waktunya dengan waktu yang telah Anda tetapkan. Bersenang-senang dengan orang yang kita sayangi sangat bermanfaat untuk mengembalikan mood kita di hari produktif nanti.

3. Rencanakan Sesuatu yang Menyenangkan


Ada banyak aktivitas menyenangkan yang ada di luar sana. Contohnya adalah naik gunung, pergi ke pantai, nontong bioskop, makan malam bersama atau menonton konser musik teman atau keluarga. Agar pikiran memang benar-benar fresh, cobalah untuk pergi ke alam. Pergilah ke suatu tempat yang jauh dari hiruk-pikuk dan kemacetan agar Anda bisa merasakan ketenangan di sana.

4. Perawatan Tubuh

Melaksanakan rutinitas sehari-hari memang menguras tenaga. Agar tenaga tersebut kembali lagi, Anda butuh yang namanya perawatan. Sempatkanlah liburan akhir pekan Anda untuk pergi ke salon. Lakukan creambath, pedicure, manicure, facial, luluran, atau hair spa. Setelah melakukan salah satu dari perawatan tersebut, dijamin Anda akan kembali fresh di hari produktif.

5. Berolahraga

Padatnya rutinitas sehari-hari membuat kita tidak ada waktu untuk berolahraga. Jangankan untuk pergi ke gym, untuk lari pagi saja terkadang tidak sempat. Padahal, olahraga sangatlah penting untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit.

Untuk mengembalikan stamina dan tetap sehat, cobalah manfaatkan akhir pekan dengan berolahraga. Lakukan olahraga bersama orang-orang yang Anda sayangi untuk menambah keseruan di akhir pekan. Misalnya dengan jogging di area perumahan atau taman terdekat. Dengan demikian, stamina Anda akan kembali dan Anda siap untuk menghadapi hari produktif.

6. Shopping

Tips menghabiskan liburan akhir pekan yang terakhir adalah dengan pergi berbelanja alias shopping. Periksalah persediaan makanan Anda di kulkas. Kalau sudah habis, tidak ada salahnya untuk pergi ke supermarket terdekat. Selain untuk berbelanja, cara ini juga bisa membantu untuk menghilangkan penat.

Tetap Mengutamakan Kesehatan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan semangat di hari kerja Apapun aktivitasnya, lakukanlah itu bersama orang-orang yang disayangi agar lebih berkesan. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-mayur, ikan segar, dan buah-buahan yang masih fresh. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, dan serat untuk mengembalikan tenaga yang terkuras di hari kerja.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: