Lakukan Tips Ini untuk Mendapatkan Katering Pernikahan Terbaik - Dalam mempersiapkan pernikahan, katering menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan. Sebab makanan merupakan salah satu faktor yang penting. Bisa dibayangkan, Anda sudah mendesain acara pernikahan semeriah mungkin. Namun, sajian yang dihidangkan kurang berkenan di hati para tamu undangan. Pasti makanan-makanan yang ada di piring akan tersisa banyak. Dan para tamu undangan satu sama lain mulai berkomentar soal sajian yang dihidangkan. Anda tentu tidak menginginkan hal seperti itu terjadi di dalam pesta pernikahan Anda, bukan?
Lakukan Tips Ini untuk Mendapatkan Katering Pernikahan Terbaik
Lakukan Tips Ini untuk Mendapatkan Katering Pernikahan Terbaik

Katering menghabiskan banyak dana pernikahan. Pastikan Anda memahami hal ini sejak awal sehingga Anda bisa merencanakannya dengan baik. Anda pasti akan mengupayakan untuk menyajikan menu terbaik dan paling lezat bagi para tamu undangan. Anda ingin semuanya menjadi begitu istimewa, termasuk berbagai sajian yang akan Anda suguhkan kepada para tamu undangan.

Inilah yang akan menjadi tantangan bagi Anda untuk bisa menemukan layanan katering paling tepat dan sesuai. Ada banyak vendor katering yang bisa Anda temukan. Sangat penting untuk memilih salah satu vendor terbaik yang bisa memberikan kepuasan yang Anda inginkan.

Beberapa tips di bawah ini dapat membantu untuk menemukan dan memilih katering terbaik untuk acara pernikahan Anda nanti.

1. Kumpulkan Informasi yang Akurat


Sebagai langkah pertama, Anda bisa memulai hal ini dengan mencari informasi selengkap-lengkapnya. Pastikan bahwa informasi yang Anda dapatkan benar-benar akurat. Sebagai pertimbangan, pilihlah beberapa vendor yang Anda anggap layak dan sesuai dengan kriteria. Kumpulkan informasi yang lengkap mengenai layanan vendor-vendor tersebut. Anda bisa melakukan ini dengan mudah melalui sambungan internet.

Cermati sistem kerja dan juga berbagai metode yang mereka berlakukan di dalam layanan katering. Pastikan Anda telah yakin pada beberapa vendor yang masuk dalam kriteria. Sebelum akhirnya Anda memulai temu janji dengan mereka.

2. Mendatangi Vendor Langsung


Untuk mengetahui lebih jelas atau sekadar ingin memastikan, datangi vendor-vendor yang masuk ke dalam pilihan Anda. Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan untuk menyaksikan bagaimana cara kerja, kondisi dapur, atau bahkan berbagai hal yang ingin Anda jadikan penilaian. Jadi, Anda bisa menimbang-nimbang nanti vendor katering mana yang akan dipilih.

3. Cermati Pilihan Menu yang Disediakan


Menu juga akan menjadi sebuah pertimbangan penting di dalam pemilihan katering. Tanyakan apa menu yang menjadi andalan vendor-vendor katering tersebut. Umumnya setiap katering memiliki satu menu andalan. Cermati pilihan menu yang ditawarkan dengan baik agar Anda bisa menyesuaikannya dengan tema pernikahan. Jangan sampai Anda memilih menu yang tidak mewakili selera para tamu undangan yang hadir nantinya.

4. Sesuaikan Harga dengan Bujet

Apa pun pilihan menu Anda nanti sesuaikanlah dengan bujet yang Anda anggarkan. Harga yang dipatok vendor-vendor katering patut Anda pertimbangkan dengan baik sejak awal. Lakukan perhitungan dengan cermat dan hindari memilih menu-menu yang harganya jika ditotal melebihi bujet yang Anda punya.

Ya, kadang-kadang muncul kasus sudah mencari-cari yang sesuai, tetapi yang didapat selalu melebihi bujet. Kalau nantinya Anda mengalami kasus tersebut, pilihlah vendor yang menurut Anda paling meyakinkan. Soal tambahan biaya, Anda bisa mendapatkannya dari bank berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA). Cari yang menawarkan bunga kecil mulai dari 0,98% agar tidak membebani keuangan Anda dan pasangan setelah menikah nanti.

5. Lakukan Food Tests


Sebelum akhirnya memutuskan, ada baiknya Anda mencoba menu atau makanan yang mereka tawarkan (food tests). Anda bisa menilai dan mengambil keputusan dengan tepat. Setidaknya penilaian dari food tests makin meyakinkan bahwa Anda tidak salah memilih katering.

6. Pertimbangkan Reputasi Vendor


Jangan terburu-buru dalam memilih vendor. Pastikan Anda memilih vendor yang sudah terbukti dan banyak yang memberikan review. Sebab vendor yang seperti itu memiliki reputasi yang baik. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu tolok ukur dalam memilih vendor katering untuk pernikahan Anda nanti.

7. Pilih Vendor yang Sedang Tidak Menerima Banyak Pesanan


Sebaiknya, pilihlah vendor yang tidak terlalu menerima banyak pesanan. Jika vendor begitu sibuk menangani banyak pesanan, besar kemungkinan Anda tidak bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. Hal ini patut Anda pertimbangkan dengan baik sejak awal. Anda tentu mengharapkan segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal untuk momen bahagia Anda nanti.

8. Buatlah Kesepatakan dalam Bentuk Perjanjian Tertulis

Penting bagi Anda untuk membuat kesepakatan dalam bentuk perjanjian tertulis dengan pihak katering. Ini sebagai langkah aman demi terjaminnya kesepakatan Anda. Dengan adanya perjanjian tertulis, Anda bisa mengantisipasi berbagai hal/kerugian yang bisa saja terjadi. Dan jangan lupa untuk mencermati detail kontrak yang Anda buat bersama pihak vendor dan pastikan Anda tidak dirugikan atas perjanjian tersebut.

Jadikan sebagai Prioritas

Di dalam pernikahan, katering menjadi salah satu yang wajib diurus dengan maksimal. Jadikan urusan katering ini menjadi prioritas. Manfaatkan tips-tips yang ada supaya Anda mempersiapkan katering dengan maksimal. Dengan demikian, pilihan katering Anda memang benar-benar sesuai dengan harapan Anda bersama pasangan.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: