Liburan Menarik Ke-12 Tempat Wisata di Bogor - Liburan tidak harus selalu identik dengan bepergian jauh dan segudang rencana perjalanan yang terkadang cukup sulit untuk direalisasikan, terutama bagi Anda yang memiliki sejumlah kesibukan kerja dan hanya memiliki waktu liburan yang terbatas saja. Tidak perlu berlibur jauh-jauh, apalagi Anda tinggal di wilayah Jakarta dan memiliki segudang kesibukan sepanjang minggu, coba saja untuk menikmati liburan di Bogor.
Tempat Wisata di Bogor
Tempat Wisata di Bogor

Meski tidak memiliki sejumlah waktu yang panjang, bukan berarti Anda tidak butuh liburan, sebab tubuh dan pikiran tetap memerlukan waktu istirahat sejenak dari rutinitas Anda sehari-hari. Di Bogor Anda bisa menemukan banyak objek wisata yang pas buat liburan, bahkan meski hanya selama akhir pekan saja, sebab lokasi Bogor tidak jauh dari Jakarta, jadi Anda bisa mencapainya dengan sangat mudah. Beberapa destinasi wisata di Bogor berikut ini, bisa Anda jadikan pertimbangan untuk liburan Anda:

1. Kebun Raya Bogor


Tempat ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai lokasi menghirup udara segar dan menikmati aneka flora dan fauna. Di sini Anda bisa bersantai sejenak dan melupakan semua kepenatan ibukota. Bukan sekedar jalan-jalan saja, di taman ini Anda juga bisa menemukan beragam tanaman dan juga puluhan ekor rusa yang tinggal di sana.

Taman yang luasnya mencapai 80 hektar ini memiliki koleksi flora yang cukup lengkap, sehingga Anda bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia tumbuhan. Nikmati udara sejuk dan juga hijaunya pepohonan yang rindang, agar Anda bisa fresh saat kembali dari liburan Anda.

2. Situ Gede

Situ gede merupakan objek wisata yang terdiri dari danau dan juga hutan, pas banget buat Anda yang ingin suasana tenang dan juga nyaman. Anda tidak akan kesulitan untuk mencapai tempat ini, karena hanya berjarak 10 kilometer saja dari pusat kota bogor. Situ gede memiliki area danau yang bersih dan tenang, juga kawasan hutan yang hijau dan masih asri.

3. Leuwi Hejo

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba untuk mendatangi objek wisata yang sedang ramai dibicarakan ini. Leuwi Hejo merupakan sebuah air terjun mini yang memiliki sebuah kolam jernih berwarna kehijau-hijauan, inilah yang kemudian menjadi daya tarik air terjun ini. Lokasi Leuwi Hejo sangat mudah untuk dicapai, sebab tempat ini begitu dekat dengan pusat kota Bogor, atau tepatnya berada di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah. Lokasinya yang mudah dicapai membuat banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke tempat ini.

4. Taman Safari Cisarua


Ini merupakan salah satu ikon wisata Kota Bogor dan cukup dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara juga. Taman Safari Cisarua memiliki koleksi berbagai hewan yang cukup lengkap, inilah yang kemudian menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan berbagai hewan, dan bahkan yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain juga.

Selain hal tersebut, Taman Safari Cisarua juga memiliki program safari malam yang memungkinkan Anda melihat dan menyaksikan bagaimana kehidupan hewan-hewan di sana pada malam hari. Ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang unik dan lain dari wisata lainnya, bahkan Anda bisa saja tidak akan melupakan wisata malam ini sepanjang umurmu.

5. Tirta Sanita Ciseeng


Tempat ini merupakan kolam pemandian air panas alami yang bisa Anda datangi di Bogor. Kandungan belerang yang terdapat di dalam airnya, bisa menghilangkan berbagai penyakit kulit. Anda juga bisa melepas lelah dengan berendam di sana, sebab berendam di air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan segar.

6. Agrowisata Gunung Mas

Sejuk, tenang dan nyaman, itulah perasaan yang akan Anda alami ketika mendatangi Agro Wisata Gunung Mas. Tempat ini akan memberimu pemandangan hamparan kebun teh, bersanding dengan pepohonan dan juga area persawahan yang indah memanjakan mata. Sangat tepat bagi Anda yang menginginkan suasana tenang, dan juga santai.

Di sini, Anda juga bisa mengelilingi perkebunan dengan berkuda, di mana Anda bisa menyaksikan kegiatan para pemetik teh dari dekat. Agro Wisata Gunung Mas memiliki berbagai fasilitas wisata yang cukup memadai, sehingga perjalanan liburan Anda akan terasa nyaman dan menyenangkan.

7. Camping Ground Gunung Pancar

Anda hobi berkemah atau melakukan berbagai kegiatan oleh raga di tempat terbuka? Maka akan sangat tepat kalau Anda mendatangi kawasan Camping Ground Gunung Pancar. Di sini, Anda bisa piknik bersama dengan teman-teman atau keluarga Anda, bahkan kemu juga bisa menikmati berbagai macam kegiatan olah raga yang menantang adrenalin, seperti: bersepeda, hiking, atau bahkan menunggang kuda.

Camping ground Gunung Pancar juga memiliki kolam pemandian air panas alami, sehingga Anda bisa berendam dan menikmati sensasi mandi air panas di kawasan sejuk dan juga tenang. Kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah, salah satunya hutan pohon pinus yang hijau dan menyejukkan mata.

8. Telaga warna

Telaga warna sangat tepat untuk Anda yang sedang penat dengan sejumlah rutinitas dan juga kesibukan kerja. Di sini Anda akan menemukan suasana yang sangat tenang dan sejuk, serta dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan teduh. Telaga Warna merupakan sebuah danau berair tenang, yang bisa memberikan kilau kehijau-hijauan jika Anda melihatnya dari ketinggian. Di tempat ini juga Anda bisa mencoba keberanianmu untuk menjajal flying fox.

9. Air Terjun Bidadari


Air terjun yang terletak di kawasan Sentul Paradise Park ini, menjadi salah satu kawasan wisata di Bogor yang paling ramai pengunjung. Bukan hanya dari Bogor saja, namun wisatawan dari luar kota juga banyak yang menyambangi tempat ini. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini, bersumber dari mata air yang terdapat di kawasan hutan lindung tersebut. Airnya yang jernih dan sejuk menjadi alasan mengapa orang berkunjung ke sini.

Air terjun ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang terdapat di bawahnya. Terdapat kolam khusus anak-anak, kolam arus, perahu tangan, dan bahkan permainan flying fox yang bisa Anda coba di tempat ini. Berbagai fasilitas inilah yang membuat orang betah dan mau datang bersama dengan keluarganya ke tempat ini.

10. Agrowisata Warso Farm

Warso Farm merupakan sebuah area perkebunan dengan luas sekitar 8,5 hektar dan dipenuhi dengan pohon durian. Kebun unik ini telah menjadi tempat wajib bagi mereka yang menyukai durian, termasuk olahannya juga. Warso Farm memiliki lebih dari 900 pohon durian yang terdiri dari 19 jenis yang berbeda, sehingga dijamin Anda tidak akan kecewa atau takut kehabisan ketika mendatanginya.

11. The Jungle Water Adventure


Senang bermain di air dan menikmati berbagai wahana yang membuat Anda seru-seruan bersama dengan teman-teman? The Jungle Water Adventure adalah tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Di sini Anda akan menemukan beragam fasilitas yang lengkap, mulai dari restoran yag menjual aneka makanan, hingga arena bermain bagi anak-anak pun ada juga.

The Jungle Water Adventure merupakan kawasan yang dibangun dengan konsep terbuka hijau, dengan latar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Sudah pasti Anda akan menemukan suasana yang sejuk dan nyaman saat mengunjungi tempat ini, karena itu tidak mengherankan bila peminatnya cukup tinggi sepanjang tahun.

12. Kampung Sindangbarang

Kampung budaya yang sarat dengan budaya Sunda ini terletak sekitar 5 kilometer dari Kota Bogor, tepatnya di Desa Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung ini dipercaya sebagai kampung tertua yang telah berdiri sejak abad ke-7. Di sini, Anda bisa menyaksikan peninggalan kerajaan Pajajaran, mempelajari kesenian Sunda, serta menikmati suasana desanya yang masih sangat asri.

Berlibur Tidak Perlu Jauh dan Mahal

Bekerja seringkali membuat kita penat dan begitu jenuh sepanjang minggu, karena itu sangat tepat jika berpikir untuk berlibur sejenak. Berlibur tidak harus selalu bepergian jauh dan menghabiskan banyak uang, Anda bisa menikmatinya meski hanya di Bogor saja. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan, kunjungi yang paling tepat untukmu. Jangan hanya berencana saja, liburan ke Bogor bahkan bisa dilakukan secara mendadak sebab tempatnya cukup dekat.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: