Mau Sukses Cari Uang dengan Jadi Youtuber? - Menjadikan hobi sebagai pekerjaan merupakan keinginan banyak orang. Melakukan hal yang disukai sebagai rutinitas sehari-hari tentu sangat menyenangkan. Tidak hanya itu dapat menunjukannya kepada banyak orang mengenai hal yang disukai dan segala keahlian yang dimiliki akan menjadi kesenangan tersendiri.
Mau Sukses Cari Uang dengan Jadi Youtuber
Mau Sukses Cari Uang dengan Jadi Youtuber

Jika saat ini Anda bekerja dibawah tekanan dan tidak bisa dengan bebas mengekspresikan diri Anda. Maka menjadi seorang vlogger atau Youtuber dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif bagi Anda, khususnya bagi Anda yang berjiwa kreatif dan bebas sekaligus buat Anda yang ingin melepas stress selepas bekerja. Dengan cara menyalurkan hobi Anda membuat video di YouTube akan menghasilkan yang dan tentunya Anda berkesempatan besar untuk menjadi terkenal.

Jangan heran dalam dua tahun terakhir ini, banyak orang yang telah mendulang sukses dengan menjadi seorang Youtuber. Bahkan banyak dari mereka yang menjadikan hal ini sebagai pekerjaan utama. Alasannya, saat Anda menjadi seorang Youtuber yang sukses, Anda tidak hanya berhasil menjadi populer dan kaya tapi juga dapat menjadi inspirasi banyak orang.

Kategori Popular dalam YouTube


Apakah Anda berminat menjadi seorang Youtuber? Ada banyak bidang yang bisa dicoba, kunci suksesnya, cukup sesuaikan bidang yang dijalankan dengan hobi dan keahlian Anda. Simak beberapa kategori populer yang bisa menjadi pilihan Anda menjadi Youtuber.

1. Makanan (Food)

Apakah Anda memiliki hobi yang berkaitan tentang kuliner seperti memasak, food dressing (menghias makanan)? Atau Anda senang makan dan senang menantang diri sendiri untuk mencicipi makanan yang unik dan tidak biasa? Nah, kategori Tema Makanan sangat cocok untuk menjadi pilihan tema video YouTube Channel Anda. Cara agar video laris manis banyak yang nonton, jangan lupa berbagi tips cara memasak, bereksperimen dengan menu baru, memberikan informasi seputar kuliner dan merekomendasikan menu atau tempat makan tertentu.

2. Komedi (Comedy)

Video YouTube dengan tema-tema Komedi memiliki peluang sukses ditonton banyak orang. Apabila Anda tergolong orang yang senang mengekspresikan diri dengan cara-cara yang lucu, pilihan kategori ini sangat pas untuk Anda. Umumnya kategori komedi berisi skit atau scene lucu yang diperankan satu atau lebih dari satu orang.

Ceritanya beragam, bisa mulai dari cerita tentang kehidupan sehari-hari yang dikemas secara lucu dan menghibur. Atau Anda memiliki opini tertentu yang kekinian yang bisa disampaikan dengan mimik dan gerakan lucu. Agar Anda makin sukses dan video Anda disukai dan ditonton banyak orang, jadilah diri sendiri dan ciptakan lelucon lucu tapi tetap sehat, tidak bersifat menghina atau membully orang lain.

3. Musik (Music)

Kategori ini cocok untuk Anda yang hobi bernyanyi atau memainkan alat musik bahkan menciptakan lagu. Youtube bisa dijadikan media untuk Anda menunjukan bakat Anda dalam bidang musik seperti membuat cover lagu favorit Anda baik dengan kemampuan bernyanyi Anda baik solo ataupun kolaborasi, bisa juga dengan bermain alat musik. 

Nah, apabila Anda mempunyai lagu ciptaan sendiri, coba manfaatkan media YouTube untuk publikasi lagu ciptaan anda. Tidak usah malu, atau ragu, harus percaya diri dan selalu optimis bahwa karya Anda akan diterima dengan baik. Sarannya, buatlah video karya musik Anda selayaknya musik video, agar kualitas bakat Anda pada musik tersampaikan dengan baik dan kualitas video yang bagus akan membuat penonton makin menyukai karya Anda.

4. Kecantikan (Beauty)

Kategori ini adalah yang sedang banyak dinikmati oleh banyak kaum hawa. Apabila Anda memiliki passion/hobi/ketertarikan dalam bidang kecantikan sepertihalnya make-up dan produk kecantikan lainnya. Anda bisa memulai dengan membuat video untuk tutorial make-up baik untuk kegiatan sehari-hari atau acara spesial dan juga memberikan tips kecantikan seperti tips memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tips memilih produk kecantikan yang murah tapi berkualitas.

Anda juga bisa memberikan review terhadap produk kecantikan terbaru, hingga memberikan informasi mengenai produk tersebut.  Berikan informasi mengenai produk kecantikan yang direview dengan jujur, jangan sampai mengecewakan subscriber dengan informasi yang salah dan akhirnya berisiko kehilangan subscriber.

5. Kesehatan (Health)

Kategori ini juga memiliki banyak penggemar ini dikarenakan gaya hidup sehat yang telah menjadi tren dikalangan masyarakat terutama kaum urban seperti membuat video yang memuat informasi mengenai olahraga dan makanan sehat. Bagi Anda yang menerapkan gaya hidup sehat bisa berbagi informasi mengenai informasi kesehatan seperti tips diet, olahraga, masakan sehat, atau cemilan-cemilan sehat.

Ada banyak ide yang bisa Anda kembangkan, misalnya, Anda membuat tutorial memasak sehat, atau jenis makanan diet sehat hingga berbagi informasi mengenai tempat olahraga kekinian. Bahkan Anda juga bisa membuat video blog tentang kehidupan sehat yang Anda lakukan sehari-hari. Anda bisa menjadi sosok yang menginspirasi teman-teman dan masyarakat luas dari menshare video tentang kesehatan ala Anda.

6. Art and Craft

Bagi Anda yang suka menggambar dan membuat kerajinan tangan, kategori ini cocok untuk Anda. Buatlah video yang berisi mengenai tutorial menggambar objek tertentu yang bisa diketahui semua orang seperti tokoh atau kartun terkenal. Untuk kerajinan tangan Anda bisa membuat tutorial bagaimana cara membuat scrap book atau benda unik lainnya.

Tidak hanya itu Anda juga bisa merekomendasikan tempat untuk belajar bagaimana caranya membuat kerajinan tangan, informasi mengenai komunitas terkait bahkan sampai berjualan produk Anda. Kuncinya, Anda harus berani berbagi sisi kreatif yang Anda miliki, kreatifitas setiap orang berbeda-beda, dan tetap percaya diri dengan bakat yang Anda miliki.

7. Travelling

Video travelling atau jalan-jalan suka menjadi tren di YouTube. Jika Anda memiliki hobi melakukan perjalanan ketempat yang unik dan menarik di luar negeri ataupun dalam negeri, jangan lupa buat videonya. Hal yang menyenangkan dari berbagi cerita seru saat Anda jalan-jalan, berbagi pengalaman dan memberikan tips-tips travelling.

Rekam seluruh perjalanan Anda dan kemas secara menarik. Selain video perjalanan Anda, tambahkan pula tips liburan hemat, dan berikan rekomendasi tempat menginap, tempat makan dan tempat seru yang wajib dikunjungi. Atau, Anda bisa juga melakukan hal yang lebih seru, yaitu membuat video mengenai pengalaman lucu selama liburan, tantangan memakan makanan khas yang aneh dan memperkenalkan kebudayaan unik dari setiap daerah yang dikunjungi. Selain menghibur, penonton video Anda juga menjadi lebih pintar.

8. Sains (Science) atau Bahasa (Language)

Memang terdengar asing dan tidak biasa, tapi bukan berarti tidak bisa dibuat menjadi menarik. Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki ketertarikan terhadap sains (ilmu pengetahuan). Anda bisa membuat sebuah video tentang sains dan membuat orang mengenal sains dengan cara yang menyenangkan seperti membuat eksperimen unik yang aman dimainkan anak-anak dengan hanya menggunakan benda-benda sederhana yang bisa didapatkan di rumah.

Sementara itu, Bagi Anda yang menguasai berbagai macam bahasa, bisa membagikan tips bagaimana mempelajari bahasa baru secara cepat, memberikan contoh soal atau kuis mengenai bahasa yang diajarkan bahkan memberikan pelajaran secara lansung layaknya video mengajar pada umumnya. Ada banyak cara, pilih dan buatlah video berbagi ilmu yang Anda miliki dengan masyarakat melalui YouTube.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: