Persiapkan Hal-Hal Ini Sebelum Berangkat Berbulan Madu - Masih berhubungan dengan persiapan pernikahan, bulan madu juga menjadi poin penting yang wajib Anda rencanakan sejak awal, terutama jika memang telah memutuskan untuk melakukannya dengan segera setelah pernikahan. Setelah pernikahan yang bahagia, Anda dan pasangan tentu mengharapkan momen bulan madu yang akan melengkapi kebahagiaan pernikahan.
Persiapkan Hal-Hal Ini Sebelum Berangkat Berbulan Madu
Persiapkan Hal-Hal Ini Sebelum Berangkat Berbulan Madu

Bulan madu akan memberi Anda dan pasangan waktu khusus untuk menikmati masa-masa awal pernikahan, tentunya dengan pemilihan tempat yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Sangat penting untuk memilih lokasi yang tepat untuk hal ini, mengingat Anda dan pasangan tentu berharap untuk melaluinya dengan penuh kenangan indah.

Namun, selain pemilihan tempat, berbagai hal lainnya juga perlu untuk dipersiapkan sejak awal. Simak berbagai hal penting berikut ini, yang wajib dipersiapkan sebelum berbulan madu

1. Pemilihan Waktu yang Tepat


Hal ini menjadi sangat penting untuk diletakkan pada urutan pertama, sebab sangat berkaitan dengan momen pernikahan, jika ternyata Anda dan pasangan memutuskan untuk segera melakukannya setelah pernikahan. Bagi yang bekerja dan memiliki sejumlah aktivitas yang padat, maka pemilihan waktu yang tepat akan menjadi sangat penting dilakukan sejak awal.

Jangan sampai tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjalani agenda bulan madu Anda bersama dengan pasangan. Sesuaikan waktu / cuti bersama pasangan untuk melakukan hal ini, dan pastikan memiliki waktu yang cukup untuk hal tersebut. Penentuan waktu bulan madu ini akan membantu untuk bisa menemukan dan menyesuaikan lokasi / destinasi apa saja yang akan dikunjungi nanti bersama pasangan.

2. Penyusunan Anggaran yang Sesuai

Sangat penting untuk mengatur anggaran bulan madu ini sejak awal, mengingat pernikahan juga akan membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar. Budget yang memadai akan sangat mendukung untuk menjalani sebuah momen bulan madu yang berkesan, di mana Anda dapat memilih berbagai lokasi bulan madu yang dianggap tepat. Dengan dana yang mencukupi ini, Anda dan pasangan juga akan lebih mudah untuk menikmati bulan madu dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

3. Destinasi dalam Negeri atau Luar Negeri

Pemilihan lokasi bulan madu mungkin saja akan mempengaruhi kesan. Namun satu hal yang pasti, pemilihan destinasi ini akan sangat mempengaruhi budget yang dimiliki untuk kegiatan tersebut. Jika menjalaninya di luar negeri, kemungkinan akan membutuhkan sejumlah dana yang jauh lebih besar, dibandingkan ketika melakukannya di dalam negeri saja.

Pemilihan destinasi ini akan mempengaruhi banyak hal, termasuk waktu / cuti yang Anda miliki bersama pasangan. Sangat penting untuk memperhitungkan dan mempertimbangkannya sejak awal, agar bulan madu dapat berjalan dengan lancar.

4. Kenali Daerah yang akan Anda Kunjungi


Jika telah memutuskan untuk melakukan bulan madu di luar negeri, maka sangat penting bagi Anda berdua untuk mengenali daerah yang akan dikunjungi tersebut. Hal ini sangat penting untuk dilakukan sejak awal, walaupun hanya akan menjalani bulan madu di luar kota sekalipun.

Saat Anda mengetahui dengan jelas mengenai daerah yang akan dikunjungi nanti, maka Anda dapat memaksimalkan perjalanan bulan madu dengan cara memilih berbagai lokasi menarik yang akan dikunjungi nanti. Anda juga dapat mengantisipasi berbagai kendala yang mungkin terjadi, misalnya kelangkaan sarana transportasi di wilayah tersebut pada jam-jam tertentu.

Hal ini dapat membuat bulan madu dengan kondisi yang lancar dan menyenangkan, tanpa berbagai hambatan di lokasi yang telah dipilih dan kenali dengan tepat sejak awal.

5. Sesuaikan Kondisi Cuaca

Kondisi cuaca di tempat yang akan Anda kunjungi juga akan menentukan kualitas bulan madu yang dijalani, di mana hal ini akan sangat berpengaruh pada sejumlah agenda yang telah disusun sebelumnya. Jika menjalaninya di musim hujan atau kondisi cuaca yang buruk, maka besar kemungkinan tidak akan bisa menikmati bulan madu dengan berjalan-jalan dan mengunjungi berbagai tempat di lokasi yang dituju.

Anda hanya akan menghabiskan waktu dengan membosankan dan tinggal di penginapan saja. Sangat penting untuk menyesuaikan kondisi cuaca dengan waktu bulan madu, terutama bagi yang berencana untuk melakukannya di luar negeri, di wilayah yang memiliki empat musim seperti Eropa.

6. Siapkan Tiket Sejak Awal

Hal ini akan sangat tepat jika dilakukan sejak awal dan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Namun, selalu pastikan bahwa Anda dan pasangan telah memiliki cuti kerja dan juga budget yang memadai untuk kebutuhan bulan madu ini. Jika lokasi dan juga berbagai hal lainnya telah ditentukan dengan matang, maka membeli tiket perjalanan sejak awal dapat dilakukan dengan tenang.

Hal ini bahkan akan memberi kenyamanan, di mana tidak perlu terburu-buru untuk merencanakan dan membeli tiket bulan madu tersebut. Pesta pernikahan akan menyita banyak sekali waktu dan juga perhatian, sehingga sangat tepat jika mempersiapkan bulan madu sejak jauh-jauh hari, termasuk pembelian tiket perjalanannya.

Anda bahkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaik jika melakukannya sejak awal, dibandingkan dengan ketika membelinya di waktu-waktu akhir menjelang keberangkatan.

7. Tentukan Akomodasi

Akomodasi yang akan digunakan selama bulan madu, kemungkinan akan sangat menentukan kualitas bulan madu. Jangan menganggap remeh hal ini, sebab pemilihan akomodasi yang kurang tepat, bisa saja membuat semua agenda bulan madu Anda menjadi tidak menyenangkan dan berantakan.

Diskusikan hal ini bersama dengan pasangan sejak awal, sehingga Anda dapat mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Pemilihan akomodasi sejak awal, akan membantu Anda untuk mengatur perjalanan dengan lebih efisien dan nyaman. Jangan sampai Anda dan pasangan mengalami masalah hanya karena tidak mempertimbangkan pemilihan akomodasi yang sesuai sejak awal.

8. Rencana selama Bulan Madu

Jangan lupa untuk menyusun dan menentukan rencana perjalanan Anda selama berada di lokasi bulan madu. Jika Anda dan pasangan memutuskan untuk menjelajahi berbagai tempat menarik selama di sana, maka akan sangat tepat jika mencari tahu dan mempersiapkan perjalanan tersebut sejak awal. Atau, Anda dan pasangan  juga dapat menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati waktu di penginapan saja dan menikmati pemandangan di sekitarnya.

9. Catat Nomor Telepon Penting dan Simpan di Tempat Khusus

Dalam setiap perjalanan, selalu ada kemungkinan akan mengalami masalah yang tidak dapat diprediksi sejak awal. Hal ini juga bisa saja terjadi ketika Anda menjalani bulan madu bersama pasangan, di mana mungkin saja mengalami musibah perampokan atau yang lainnya, yang mengakibatkan dompet beserta sejumlah barang lainnya hilang. Hal ini akan sangat merepotkan, terutama jika sedang berbulan madu di luar negeri.

Sangat penting untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, yakni dengan cara mencatat nomor telepon penting dan mempersiapkan fotocopy identitas Anda bersama pasangan. Simpan kedua hal penting tersebut di luar dompet, atau Anda bahkan bisa meninggalkannya saja di penginapan, sehingga jika berbagai hal buruk terjadi saat berjalan-jalan, maka Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kepentingan.

10. Bawa Uang Tunai yang Cukup


Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan dan membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup, terutama jika Anda melakukan perjalanan ke berbagai wilayah yang tidak memiliki layanan ATM. Pastikan juga jika menyimpan uang ini secara terpisah / tidak bersamaan sekaligus pada tempat yang sama, hal ini untuk mengantisipasi berbagai kejadian buruk yang mungkin terjadi, misalnya pencurian atau kehilangan dompet selama perjalanan.

Lakukan Persiapan yang Maksimal

Setelah pernikahan, maka bulan madu adalah hal penting lainnya yang wajib Anda persiapkan dengan matang. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan di dalam perjalanan bulan madu ini, terutama jika ternyata Anda dan pasangan berniat untuk melakukannya di luar negeri. Jangan lupa untuk mempersiapkannya sejak awal, agar semua persiapan telah maksimal untuk kegiatan yang satu ini.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: